6 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Masalah jerawat ini salah satu masalah yang cukup serius di kalangan para remaja gahul masa kini. Bahkan saya juga terkadang terkena masalah ini.

Meskipun begitu, masalah jerawat ini ga susah-susah banget kok, asal tau cara menghilangkannya. Berikut ini cara untuk menghilangkan jerawat secara alami.

1. Olahraga Teratur

motivation-704745_1920

Dengan olahraga secara teratur membuat metabolisme tubuh meningkat. Selain itu keluarnya keringat juga membantu membersihkan jalur pori-pori yang ada di kulit.

Olahraga teratur juga membantu antibodi makin kuat dan akhirnya berhasil memukul mundur bakteri penyebab jerawat.

2. Banyak Minum

girl-690614_1280

Kekurangan minum bisa menyebabkan tubuh dehidrasi. Salah satu tanda dehidrasi kulit menjadi kering serta sensitif dan akhirnya kulit mati menjadi lebih sering bermunculan.

Banyaknya kulit mati dapat menyebabkan penumpukan dan menyumbat pori-pori, sehingga timbulah jerawat.

3. Sering Cuci Muka

refreshment-438399_1920

Cuci muka ga harus pake sabun muka yang mahal lho. Pakai air bersih aja sudah cukup kok. Jadi setelah kamu habis bepergian, cepat-cepat cuci muka.

Karena ketika kamu bepergian, mukamu sudah pasti ditempeli agen penyebab jerawat seperti debu, kotoran, bahkan asap knalpot angkotan umum yang suka ngetem #eh.

4. Kurangi Makan Berminyak

food-632215_1920

Jika kamu suka makan makanan berminyak, sebaiknya mulai dikurangi kebiasaannya. Karena makan makanan berminyak otomatis juga memicu produksi kelenjar minyak.

Semakin banyak produksi minyak di muka, resiko pori-pori untuk tersumbat juga semakin besar. Akhirnya nongol deh tuh jerawat, hiii.

5. Jangan Stress

alone-513525_1920

Selama stres, produksi di kelenjar minyak menjadi berlebih dan ini menjadi salah satu sumber penyebab utama pori-pori di kulit tersumbat.

Stres juga menyebabkan antibodi di tubuh menurun, sehingga bakteri pemicu jerawat bisa dengan bebas menginfeksi kulit wajahmu.

Jadi daripada stres, mending nonton film lawak di tipi atau internet yuk. Film warkop bisa jadi salah satu alternatif penghilang stres.

6. Makan Sayur dan Buah

fruits-386758_1920

Makan makanan berserat seperti buah dan sayuran diketahui mampu mencegah munculnya jerawat di muka.

Buah-buahan dan sayuran memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Pepaya diketahui mampu meredakan peradangan pada kulit.

Itulah tips singkat tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa diterapkan sehari-hari. Apa kamu punya tips lainnya ? yuk bagikan di komentar.

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~