7 Cara Meninggikan Badan

Tinggi seseorang itu ditentukan berbagai faktor, mulai dari genetik, nutrisi, kondisi lingkungan, pola gerak dan lain-lain. Antar elemen tersebut saling terhubung dan mempengaruhi.

Kalau kamu merasa tinggimu ga bertambah-tambah tiap tahun, kamu berada di tempat yang tepat. Kamu bisa mencoba 7 cara meninggikan badan berikut.

7. Pilih Nutrisi

muesli-698575_1920

Banyak makan makanan yang isinya penuh dengan kalsium, fosfor dan magnesium buat tulangmu kuat dan kokoh. Susu jadi minuman wajib kalau kamu pengen tinggi. Saya aja nyesel dulu ga suka minum susu dan akhirnya kesalip adek.

Ganti makanan yang tinggi lemak jenuh dengan yang tinggi protein. Kamu bisa makan ikan bakar, dada ayam rebus, telor dadar atau ngemil kacang kulit.

Nutrisi yang pas, membantu pertumbuhan tubuhmu keatas bukan kesamping — malah iklan wkwk.

6. Berjemur di Pagi Hari

beach-455752_1920

Serius ? iya serius kok, tapi yang ditekankan disini berjemur saat pagi atau sore hari untuk mendapatkan benefit vitamin D. Jangan berjemur di siang hari, yang ada kulitmu gosong plus dapet oleh-oleh kanker kulit.

Vitamin D membantu proses penyerapan kalsium, yang otomatis menambah tinggi badanmu juga. Kadar UV yang rendah di pagi / sore hari, menjadikan kegiatan ini aman bagi kulit eksotismu.

5. Olahraga Pilihan

swimming-664770_1920

Dengan olahraga, metabolisme tubuhmu akan meningkat dan otomatis perkembangan tubuhmu juga lebih cepat.

Coba mulai tekuni kegiatan olahraga yang bisa membantumu untuk tumbuh tinggi lebih cepat antara lain renang, basket, lompat tali, dan sepeda.

4. Mencoba Yoga

yoga-405507_1280

Ga ada salahnya kalau kamu mencoba yoga. Dengan yoga kamu bisa melatih kelenturan tubuhmu. Semakin lentur tubuhmu, maka semakin mudah juga bertambah tinggi tubuhmu.

Banyak tutorial di internet yang bisa kamu coba. Praktis yoga ini tidak memerlukan banyak tempat.

3. Istirahat

bedroom-405920_1920

Ini yang dilupakan orang-orang yang pengen tinggi. Istirahat. Simpel kok, dengan istirahat berarti kamu membiarkan tubuhmu untuk tumbuh berkembang. Regenerasi sel dan pertumbuhan tulang terjadi pada fase ini.

Inilah salah satu faktor yang membuat saya ga begitu tinggi dibandingkan adek saya. Lah malah curhat.

2. Jangan Stress

worried-girl-413690_1920

Jika kamu sering stres, sebaiknya kamu mulai waspada. Alih-alih bertambah tinggi, bisa-bisa tinggi tubuhmu malah segitu-segitu saja. Mengapa demikian ?

Ya saat stres hormon pertumbuhanmu akan terhambat, dan itu juga mempengaruhi tinggi badanmu kelak.

1. Berdoa

sorrow-699606_1920

Kalau tips cara meninggikan badan diatas sudah dilakukan semua dalam jangka waktu lama, dan tinggimu ga bertambah, sekarang waktunya kamu berdoa.

Mungkin saja itu sudah takdir genetis dari orang tuamu juga. Jadi kamu bisa protes ke orang tuamu *lho*.

Itulah beberapa tips singkat bagaimana cara agar kamu dapat meninggikan badan kamu. Mungkin kamu punya tips dan pengalaman pribadi ? Yuk bagikan di kolom komentar.

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~