6 Tips Pacaran Jarak Jauh (LDR)

Pelaku LDR (Long Distance Relationship) itu termasuk salah satu pasangan yang kuat lho.

Gimana ga kuat, selain kudu berjauhan dengan si doi, mereka juga harus tahan dari kompor-kompor maut orang-orang sekitarnya.

Kompornya modelnya gini nih : pasangannya selingkuh lah, cari yang baru lah, ga bakal langgeng lah, macem-macem pokoknya.

Kali ini mimin akan memberikan beberapa tips bagaimana caranya biar kamu-kamu yang pacaran jarak jauh LDR tetep langgeng, ini berdasarkan pengalaman mimin selama ini.

1. Jangan Dengerin Orang

people-690547_1280

Sumpah, yang ini kudu wajib kamu lakuin. Kalau kamu dengerin kata orang, ga ada habisnya.

Kalau dengerin orang ngomongin masalah hubunganmu, yang ada kamu stres sendiri dan jadi was-was dengan hubunganmu.

2. Sesekali Hubungi Dia

jebret sumber: WikiHow

Mungkin kamu mikir ya kalau yang namanya pacaran jarak jauh itu kudu telponan mulu tiap jam. Kalau ga dibales chatnya dalam 10 menit, langsung ngambek.

Bukan, bukan begitu. Hubungan yang sip itu komunikasi yang berkualitas, bukan sering. Jadi percuma kalau kamu sering telepon tapi yang dibahas ga berkualitas.

Komunikasi yang terlalu intens dan berlebihan juga bisa menimbulkan kejenuhan dan rasa sumpek.

3. Mengalah

couple-597174_1920

Ini jadi salah satu kunci kalau lagi berantem gak berlarut-larut. Biasanya kalau si doi bete karena suatu hal, ga perlu kamu tanggepin berlebihan.

Diemin aja sesaat atau kamu juga bisa minta maaf duluan, ntar pasti jadi mesra lagi. Lawakan jayus juga bisa jadi senjata kok *eh.

4. Jangan Monoton

couple-768607_1920

Kalau tips ini bisa juga dipake buat yang pacaran deketan alias satu kota. Inget ga lagunya om Rio Febrian yang judulnya ‘Jenuh’ ? kamu pasti bakal ngalamin yang namanya jenuh.

Rileks, meski yang namanya jenuh itu ada, kamu bisa nyiasatinya kok. Jangan lakuin hal-hal standar macam

kamu lagi ngapain ? udah makan ? udah mandi ? udah minum ? udah sikat gigi ?

Pertanyaan begitu sudah basi. Mungkin kalau masih di awal hubungan itu works, kalau udah tahunan biasanya butuh sedikit variasi misal :

Bulu ketekmu udah kamu keramasin pret ?

5. Samperin

ponte-vecchio-691789_1280

Mungkin kalau kamu punya rejeki lebih, coba tengok-tengok si doi yang lagi di seberang sana. Kalau ga bisa gitu, kamu juga bisa patungan kok sama doi, tiket pergi kamu yang bayar, tiket pulang dia yang bayar. Adil kan ? wkwk.

Mungkin kalau pacarmu di seberang pulau, uang di dompet sisa seribu buat bayar utang beli cilok, solusi nebeng di ban pesawat bisa dijadikan pertimbangan lho, itu kalau nekat dan siap mati *ceileh.

6. Jujur

lake_couple

Jujur itu salah satu kunci untuk setiap hubungan. Nah di hubungan jarak jauh ini, jadi 2x lipat kudu wajib dijalanin. Kenapa begitu om ?

Simpel kok, sudah jauh, abis itu kamu suka boong pula, gimana si doi mau percaya kalau kamu setia ? pret banget kan.

Itulah beberapa tips pacaran jarak jauh biar tetep langgeng dan awet. Tips ini saya dapatkan dari pengalaman pribadi saya sendiri yang tentunya banyak suka dan duka dari pacaran jarak jauh ini.

Kamu sendiri punya tips lain kaga ?

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~