5 Hewan Imut yang Dapat Membunuh Manusia

oleh

Hewan imut dan lucu tidak berarti mereka ga berbahaya ya sahabat ciepo. Mereka juga bisa menjadi mematikan apabila mereka diganggu. Jadi hati hati ya kalo ketemu salah satu hewan ini.

Penasaran Hewan apa ajaa? yuk simak.

1. Katak Beracun (Poison Dart)

sumber: kleberly.com

sumber: kleberly.com

Hutan hujan Amazon di Brasil menyimpan berbagai hewan berbahaya, seperti ular raksasa Anakonda hingga katak beracun.

Meski kebanyakan katak beracun hanya berukuran tidak lebih dari 10 sentimeter, namun mereka dapat membunuh manusia dalam beberapa detik saja.

Katak beracun jenis ‘Poison Dart‘ dikenal sebagai salah satu hewan yang paling mematikan di dunia.

2. Ikan Puff

sumber: 7-themes.com

sumber: 7-themes.com

Ikan Puff terlihat sangat lucu saat menggelembungkan dirinya ketika mendapat ancaman atau terkejut.

Namun sayangnya, kalau kamu menyentuh ikan Puff menjadi kesalahan terbesar sekaligus terakhir yang dapat dilakukan oleh seorang penyelam.

Sebab, duri-duri yang terdapat di sekujur tubuh ikan Puff mengandung racun jenis neurotoksin yang dapat melumpuhkan saraf manusia. Serem ya.

3. Kukang

slow-loris

sumber: http://3rc.co.za

Kukang atau ‘Slow Loris’, hewan ini ada di daerah hutan hujan tropis seperti Indonesia, Malaysia, dan India.

Sakingunyunya hewan imut ini, kukang kerap dijadikan binatang peliharaan. Tetapi, sebenarnya menurut pihak berwenang hewan ini sudah dikategorikan sebagai hewan yang dilindungi dan dilarang untuk dipelihara.

Bukan tanpa alasan, tapi kukang itu sejatinya termasuk hewan yang sangat berbahaya karena bisa mengeluarkan racun dan tergolong sebagai mamalia paling beracun di dunia.

Racun dari kukang akan keluar lewat sisi dalam sikunya saat hewan ini merasa terancam.

4.Ubur-Ubur Kotak

sumber: wallpapers111.com

sumber: wallpapers111.com

Ubur Ubur Kotak Australia Setiap sengatannya mengandung  racun yang apabila setiap tentakelnya digabungkan dapat membunuh sekitar 50 manusia. Sengatannya dapat memberikan rasa terbakar yang sangat menyakitkan.

Bahkan dikatakan setiap tahunnya ada sekitar 100 kematian dengan kematian lain yang tidak dilaporkan dengan alasan agar tidak menakutkan wisatawan. Hewan imut ini dapat ditemukan di Kawasan Indo-Australia

5. Pemakan Semut

anteater

sumber: tompkinsconservation.org

Ant Eater atau pemakan semut adalah hewan imut nokturnal yang berburu semut dengan menggali sarang mereka di bawah tanah pada malam hari.

Saat berburu, si pemburu semut ini begitu terlihat jinak serta tidak berbahaya, terutama akibat dari gerak lambat mereka.

Namun, pemburu semut dapat mengeluarkan senjata mematikan milik mereka saat tengah terpojok.

Senjata pemburu sembut bukan terletak di moncong atau lidah panjang miliknya, tetapi pada kaki-kakinya. Di setiap kaki hewan mamalia ini terdapat sepasang kuku-kuku tajam yang mirip sebuah dua buah pisau.

Kematian manusia akibat serangan dari ant-eater juga harus menjadi peringatan bagi siapa saja yang berniat memburu hewan yang mulai langka ini.

Kebanyakan dari korban tersebut ditemukan dengan luka robek di perut akibat cakaran dari si pemburu semut ini.

Hati-hati ya kawan-kawan apabila bertemu mereka ini. Nantikan posting saya yang lain. Yuk bagikan komentarmu.

komentar

komentar