10 Kebiasaan Makan Orang Indonesia

oleh

Orang Indonesia kalau kata orang bule itu unik bero. Iya unik, soalnya aneh aja orang bule ngeliatin kebiasaan orang Indonesia makan.

Mulai dari cara makan, kebiasaannya, makanannya, semuanya aneh dan unik bagi orang bule.

Kali ini mimin akan menampilkan, apa aja sih kebiasaan orang Indonesia ?

1. Makan Pake Tangan

sumber: youtube.com

sumber: youtube.com

Iya sob, semua tau namanya makan pake tangan bukan pake kaki. Tapi yang mimin maksud ini makannya langsung pake tangan ga pake garpu atau nasi.

Biasanya kalau makan ayam atau model lalapan gitu otomatis pake tangan. Kobokan juga sudah disediakan buat cuci tangan.

Tapi cuci tangan yang bener itu harusnya pake air yang ngalir lho. Bule biasanya juga nganggep air kobokan itu minuman, dikira infuse water kali, gahul.

Selian itu jarang orang Indonesia yang cuci tangan sebelum makan, mending bersih, lha ini bekas cebok sob, mungkin buat menambah nikmatnya kali ya.

2. Pokoke Nasi

grilled-chicken-586547_1280

Udah tau kan ciri khasnya orang Indonesia, kalau ga makan nasi namanya ya ga makan. Biar udah makan mie goreng, tetep aja ditambahin nasi.

Kalau di luar negeri mereka makan karbohidrat gak lebih dari 40%, kebalikan banget sama disini.

Disini tempe satu biji, bayangin satu biji sama nasi full sepiring udah cukup buat energi seharian. Gile.

3. Wajib Sambel

saus_tomat_jakartacitylife

sumber: jakartacitylife.com

Makan Lalapan ga pake sambel ? Penjualnya kebangetan berarti, wajib diberikan pendidikan dasar wajib 6 tahun!

Yang namanya sambel itu udah toping wajib untuk para pecinta kuliner Indonesia, wajib pake banget.

Sampai-sampai model sambel di Indonesia ini macem-macem, mimin ga bisa ngitungin satu-satu, ampun dah.

4. Cinta Kerupuk

kerupuk_bisnisukm

sumber: bisnisukm.com

Mulai dari warung soto, warung lalapan, warung mie ayam, sampai warung pecel semuanya ada kerupuknya.

Jenis kerupuk di Indonesia juga banyak, mulai dari kerupuk bawang, kerupuk ikan tenggiri, rempeyek udang, dll.

Ajaibnya lagi, orang Indonesia juga suka jadiin kerupuk buat cemilan. Mimin juga suka, sambil nonton ngemil kerupuk.

5. Yang Enak, Dimakan Terakhir

salmon-518032_1920

Anggap kamu makan bakso nih. Semangkok isinya ada sayur, tahu, pangsit, dan plus baksonya. Tebak yang mana yang terakhir dimakan?

Ya, pastinya bakso. Jadi urutannya biasanya dari sayur, tahu, pangsit baru bakso. Entah modelnya kenapa kayak gini.

Mungkin prinsipnya orang Indonesia itu seperti “Bersakit-sakit dahulu, Makan enak kemudian”.

6. Tisu Toilet di Warung Makan

sumber: etsy.com

sumber: etsy.com

Pernah bayangin ga, tisu yang biasa kamu pake ngelap mulut itu sebenernya buat ngelap pantat.

Orang bule yang baru dateng ke Indonesia dan nyoba makan di warung pasti langsung muntah-muntah liat tisu toilet di meja makan.

7. Doyan Jeroan

sumber: masakanlezat.com

sumber: masakanlezat.com

Rata-rata orang Indonesia itu doyan sama jeroan. Mulai dari paru-paru, jantung, otak, usus, macem-macem dah.

Kalau bule biasanya ga doyan makan jeroan begitu, gak cocok kali di lidah mereka. Selain gak cocok, kolestrolnya ampun-ampunan.

Sebenernya mimin juga ga suka jeroan sih, berarti mimin bule dong *ngarep.

8. Di Foto

photography-405756_1920

Ini biasanya yang begini anak-anak muda di Indonesia. Jadi sebelum makan kalau jaman dulu itu berdoa, sekarang malah kudu upload instagram dulu.

Mending kalau yang di foto makanan yang cantik dan sip, ini mau makan bakwan juga di foto, ga kece wkwk.

9. Ngajak Temen

restaurant-690975_1280

Pernah ga ngalamin nih, udah laper nih ceritanya, eh masih tunggu-tungguan sama temen yang lain buat makan. Pokoke ga enak kalau makan sendiri, kudu ada temennya.

Jadi ntar janjian malam ini mau makan dimana, atau besok siang mau nongkrong makan dimana. Indonesia banget.

10. Belum Lima Menit

makanan_jatuh_huffpost

sumber: huffpost.com

Ga ngerti ini siapa yang ngajarin, dari bocah mimin udah dikasih tau temen buat ngambil makanan yang jatuh sebelum 5 detik.

Padahal menurut artikel dari time.com, pas jatuh, bakteri di lantai langsung nempel lho. Mending bakteri-bakteri baik, ini bakteri yang bikin mencret atau tipes. Sama aja boong pren.

Itulah 10 kebiasaan makan orang Indonesia, kamu salah satu yang ngalaminnya ga ? Ada yang terlewat ? Yuk bagikan di komentar.

Gambar di header utama yang keren diatas diambil dari sini.

komentar

komentar