7 Tips Menurunkan Berat Badan 6Kg dalam 1 Bulan

oleh

Hai sahabat ciepo yang kepengen nurunin berat badan, ini mimin punya tipsĀ menurunkan berat badan sebanyak 6 kg hanya dalam 1 bulan.

Ini mimin udah buktiin sendiri kok. Bisa dicoba ya, mudah kok guys, cuman 1 bulan lho.

1. Niat

niat

Langkah awal dan yang paling susah untuk diet ya NIAT! Tanpa niatan yang besar pasti diet kita tidak akan pernah mulai dan hanya akan menjadi sebuah wacana.

Banyak kok yang gagal di langkah pertama ini. Hayo ngaku deh šŸ˜›

2. Buat Kalender Dietmu

cal

Selanjutnya setelah kamu niat dan benar-benar ingin memulainya, mulailah untuk membuat kalender dietmu.

Pastikan kamu Print yang gede berisikan ’30 Days Mile Diet’ jangan lupa untuk memberi keterangan yang harus kamu lakukan dalam bulan itu.

Mimin ada contohnya sih di link iniĀ 

3. Jaga Jam dan Pola Makanmu

jam

Nah, tadi kan udah bikin kalender diet, pastikan jam dan pola makanmu dalam sebulan ini juga kamu tulis.

Klo mimin saranin makan hanya pagi dan sore, untuk siangnya diganti dengan buah. Selain itu kamu sama sekali tidak boleh makan, hanya boleh minum jus buah tanpa gula atau air putih saja.

4. Makan MakananĀ Rendah Garam

salt

Maksudnya disini klo bisa kamu makan makanan yang tidak terlalu banyak Ā mengandung garam. Karena garam bikin darah tinggi, hehe.

5. Hindari Daging

daging

Nah ini poin pentingnya. Hindari 1 bulan ini untuk mengkonsumsi daging ya. untuk lauk bisa diganti dengan telur, tahu ataupun tempe.

Iya mimin paham sulit. Tapi mimin udah ngebuktiin kok itu bakalan ngefek banget.

6. Olahraga

lari

Apalah arti diet tanpa berolahraga. Olahraga disini bukan bermaksud untuk mengurangi lemakmu aja, tetapi untuk menjaga kesehatanmu.

Diet itu sangat beresiko, jadi usahakan berolahraga yang cukup. klo mimin dulu emang setiap hari lari sih. haha

7. Tahan PerutĀ tiap gosok gigi

perut

wakakka, aneh ya poin terakhir ini? ini maksud mimin kamu tiap gosok gigi menahan perut(caranya mirip kamu pas ambil nafas dengan diafragma kamu naikkan).Ā ini sangat berfungsi untuk mengecilkan perut lo. dulu perut mimin gede, sekarang udah rata. :p

Kenapa setiap gosok gigi? karena biar menjadi hal yang rutin saja. kamu gosok gigi tiap kali selesai makan kan? klo enggak ya dirutinkan saja. soalnya tiap abis makan sisa makanan masih banyak yang menyangkut tuh.

Akhir Kata

Itu tadi ketujuh poin yang harus kamu lakuin jika ingin beratmu turun. Mimin udah buktiin sendiri, mimin jalan 3 bulan dan berat badan mimin dari 75 turun menjadi 57 deh sekarang :3 hehehe.

Bagikan komentarmu yuks!

komentar

komentar