5 Jajanan Hits Serba Green Tea di Malang

Hai sobat ciepo, siapa yang gak tau green tea? Yup teh yang berasal dari negara Jepang ini lagi naik daun banget di Indonesia.

Banyak banget makanan atau minuman yang bahan dasarnya dari green tea lebih tepatnya dari matcha green tea.

Banyak yang salah kaprah nih antara green tea dan matcha, green tea adalah tehnya itu sendiri sedangkan matcha adalah bubuk dari teh itu.

Sekarang udah tau kan? yaudah mending kita bahas aja yuk jajanan green tea di Malang yang lagi hits karena si green tea ini.

1. Mochi (Mochi Maco)

sumber: www.foodspotting.com sumber: www.foodspotting.com

Makanan khas Jawa Barat ini isinya terdiri dari kacang tanah loh, tapi seiring dengan berkembangnya jaman nih sekarang isi mochi udah macem-macem dari isi coklat, vanilla, strawberry, dan juga si Green tea.

Di Malang lagi hits nih mocha isi ice cream Green tea, bentuknya yang mungil dipadu sama ice cream Green tea ngebuat orang suka makan kudapan ini.

Cobain deh pasti ketagihan, apalagi kalian yang Green tea lovers atau ice cream lovers.

2. Kue Cubit (Kedaishi / Chubby Cubit)

sumber: ceritaperut.com sumber: ceritaperut.com

Satu lagi makanan dari Jawa Barat gak terhindar dari hitsnya si Green tea, ya kue mungil ini yang dimakan dicubit ada yang rasa Green tea sekarang.

Malang adalah kota yang juga ikut merasakannya, biasanya kue cubit berwarna kuning sekarang jadi warna hijau!

Waw, rasanya? Not bad apalagi saat dimakan pas anget dan di tengah kue masih masah, patut kalian coba juga kudapan ini.

3. Martabak (Martabak Nom Nom)

sumber: foodsseeker.blogspot.com sumber: foodsseeker.blogspot.com

Bohong kalau kalian tidak tau martabak manis atau ada yang nyebut makanan ini terang bulan, dulu kala martabak manis itu kalau gak rasa keju ya coklat udah.

Sekarang? udah banyak variannya termasuk martabak Green tea, dan jangan kaget kalau harga makanan ini menjadi sangat mahal karena bertittle Green tea

Udah pernah coba belum? Coba aja sobat, sekali seumur hidup. Haha.

4. Green tea Tarik (My Kopi O!)

sumber: sixbuble.blogspot.com sumber: sixbuble.blogspot.com

Kalau denger nama ‘ tarik ‘ untuk minuman itu kita pasti langsung inget teh tarik kan,  yaitu teh dan susu yang dicampur dengan cara ditarik dari gelas satu ke gelas lainya.

Sekarang nih gegara si hits Green tea ada tuh jadinya Green tea Tarik,bahannya gak jauh beda sama teh tarik yaitu teh, bubuk green tea dan susu.

Rasanya mirip dengan milk green tea sobat, lah emang bahannya sama sih cuma beda pembuatannya aja.

5. Sus/ Puff (Makcik Puff)

sumber: www.eatingwithkirby.com sumber: www.eatingwithkirby.com

Yes sus kering yang biasanya berisi fla, sekarang nih ada sus isi ice cream Green tea juga, rasanya pasti enak karena ada ice creamnya.

Bentuknya dibuat mini agar mudah dimakan, gak ribet dan pas untuk cemilan kamu, jadi gak usah ngerasa takut ‘enek’ makan kue sus ini. Cobain deh, kalau gak percaya.

Akhir Kata

Nah itu beberapa minuman atau makanan green tea di malangyang lagi hits. Ini gak lepas dari perkembangan jaman, orang-orang makin berkreasi dalam hal apapun.

Yang tadinya gak mungkin jadi mungkin kayak contoh di atas, awalnya mana mungkin kita mikir ada makanan atau minuman itu. Begitulah ide, gak pernah ada batasnya sobat.

Ada ide lain ? Bagikan komentarnya dong!

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~