6 Kisah Anjing Setia yang Menyayat Hati

oleh

Semua orang juga sepakat kalau mimin bilang anjing itu salah satu hewan paling setia. Bahkan saking setianya, anjing juga bisa ngalahin setianya pacarmu *eh.

Banyak cerita yang beredar tentang anjing yang setia kepada majikannya, dan beberapa diantaranya bisa membuat hati kita tersayat.

Berikut kita simak 6 kisah anjing setia yang menyayat hati.

1. Hachiko

akitaa_hachiko

Kalau kamu pecinta anjing dan belum tau cerita tentang hachiko ini, berarti kamu kebangetan sob. Suer.

Hachiko sendiri merupakan anjing akita yang terkenal loyalitasnya sampai dibuatin filem.

Jadi ceritanya nih, kebiasaan hachiko ini nungguin majikannya pulang di depan stasiun Shibuya, nah tiap majikan keluar dari stasiun, hachiko selalu nyambut majikan ini.

Suatu hari, sang majikan meninggal dunia dan ga pernah balik-balik ke stasiun. Namun si hachiko tetep nunggu majikannya di depan stasiun sampai 9 tahun.

Dan tau ga, si hachiko ini dateng dan nunggu persis waktu si majikan itu keluar dari stasiun, gile, manusia aja juga belum tentu bisa kayak gitu. :'(

2. Fido

anjing_unyu

Kalau sebelumnya udah ceritain tentang hachiko yang terkenal, sekarang kita coba ceritain kisah anjing yang kurang begitu dikenal.

Jadi anjing ini lahir di italia waktu perang dunia kedua. Setiap hari, Fido diketahui nunggu majikannya di tempat pemberhentian bus dan nolak untuk dipindah sampai dia masuk kedalam bus nyari majikannya.

Namun suatu hari, majikan Fido ga kembali karena meninggal terkena serangan udara waktu sedang bekerja. Dan akhirnya Fido tetep menunggu majikannya, setiap hari selama 14 tahun lamanya.

3. Greyfriars Bobby

terrier_

Kalau di jepang ada si hachiko sebagai simbol loyalitas, di inggris ada Greyfriars Bobby. Siapa itu Greyfriar Bobby?

Anjing ini termasuk dalam salah satu jenis anjing skye terrier, yang dikenal karena berhasil menemukan letak kuburan sang majikan, John Gray meskipun tanpa batu nisan sekalipun.

Dia menjaga kuburan majikannya selama 14 tahun, baik hujan panas, dia selalu ada disana dan keluar sebentar buat cari makan aja.

4. Sang Anjing Penggembala

sumber: C. MacMill

sumber: C. MacMill

Kalau cerita yang ini, tempatnya lumayan jauh, di Amerika sana, di New Mexico. Jadi di tahun 1870, seorang penggembala ditemuin meninggal dirumahnya yang terpencil.

Nah, tapi baru 2 tahun kemudian ditemuin sama orang, kalau dia meninggal. Yang bikin kaget, ini domba-dombanya kok baik-baik aja, malah jumlahnya nambah!

Ternyata si anjingnya penggembala ini yang ngurusi domba-domba selama majikannya meninggal. Setiap hari dia menggiring domba-domba ke padang rumput, baru malemnya digiring balik ke rumah.

Bayangin aja betapa setianya ini anjing, membantu sang majikan, meskipun sang majikan sudah lama meninggal dunia.

5. Dorado

labrador

Kali ini cerita bergeser ke kota New York. Kejadian ini berlangsung waktu tower WTC ditubruk pesawat yang udah dibajak teroris.

Jadi ceritanya ada teknisi bernama Rivera yang buta, lagi kerja di lantai 71 sama anjingnya, nah waktu itu pas suasana kacau abis ditubruk pesawat tower WTCnya

Si teknisi udah pasrah akhirnya dilepaslah ikatan si anjing biar dia bisa kabur. Namun ga disangka-sangka, si anjing malah balik lagi bawa temen kerjanya si teknisi buat nyelamatin sang majikan.

Kurang so sweet apa coba sob ini anjing 😥 , ga kayak temen kamu, yang suka nusuk dari belakang 😛

6. Ruswarp

collie

Kalau yang ini salah satu anjing yang tidak pernah meninggalkan majikannya, apapun kejadiannya itu, mereka tak terpisahkan.

Graham Nutall sang majikan membawa doginya Ruswarp, mendaki gunung ke pegunungan Welsh pada Januari 1990.

Harusnya baliknya tanggal sekian, tapi mereka belum balik juga. Baru 11 minggu kemudian, pendaki lain nemuin mayat Nutall dan disampingnya berdiri Ruswarp menjaga mayat Nutall dengan kondisi kedinginan dan kelaparan.

Bayangin 11 minggu, tanpa makan dan kedinginan, yang dia inginkan hanya di samping teman tercintanya…. yang sudah tiada 😥

Bonus: Bento

Kalau mimin sendiri dulu punya cerita tentang anjing mimin yang sangat mimin rindukan, waktu dulu mimin masih SMP, si Bento pasti nyambut mimin di ujung gang.

Entah itu pulang sekolah, pulang les, pasti dia nyambut di ujung gang. Ciri khasnya dia itu loncat-loncat sambil mengibaskan ekornya kalau liat mimin.

Sampai suatu saat, mimin ga pernah ketemu lagi sama dia. Mimin tunggu berhari-hari, ternyata dia tak pernah kembali :(

Bagaimana dengan anjingmu ? Kamu punya cerita tentang anjingmu ga ? Bagikan di komentar yuk.

komentar

komentar