10 Hantu Indonesia Paling Serem

oleh

sumber: malesbanget

Berhubung sekarang malam jumat, kali ini mimin akan tulis hantu indonesia paling serem, jadi siapkan mentalmu sahabat ciepo, hiiiii horror coegs.

Mana sekarang Mimin nulis artikel ini lagi sendirian pulak, merinding disko wkwk. Langsung aja deh keburu hantunya ngintip, cekidot.

10. Siluman

siluman_

Hampir seantero nusantara, legenda siluman banyak macemnya, mulai dari siluman buaya putih sampai siluman monyet.

Ada siluman yang baek ada juga siluman yang jahat. Siluman buat pesugihan juga buanyak sob.

9. Si Muka Rata

sumber: Ancalinar

sumber: Ancalinar

Ini mimin ga ngerti legenda hantu muka rata gimana, tapi di hampir setiap daerah ceritanya beda-beda sob.

Ada yang hantu muka ratanya jadi penjual sate atau juga tukang becak, untung aja hantu muka ratanya ga jadi SPG ya sob, jadi kita tetep bisa mupeng *ngacir ­čść .

8. Pocong

pocong

Njir ini hantu udah populer banget. Katanya sih karena ikatan tali pocong belum dibuka, itu katanya lho sob, mimin sendiri kurang paham ginian.

Selain itu, bapak mimin bilang ke mimin, gampang bedain hantu ini sama yang palsu dilihat dari cara mereka bergerak lho.

Konon katanya kalau hantunya loncat-loncat, berarti itu bukan pocong tulen, karena pocong tulen itu melayang berroooo :( .

7. Genderuwo

genederuwo

Di tempat ke 5 ada hantu yang menurut orang-orang cukup mesum dan binal. Gimana ga binal, istri yang ditinggal kerja sama suami juga disikat sama ni hantu.

Postur tubuhnya yang tinggi besar item bin berbulu, bikin tiap orang males bayanginnya. Bayangin aja kamu dipeluk sama ni hantu, yang ada sesak napas bau keteknya.

6. Pastur TPU Jeruk Purut

pastur-tpu-jeruk-purut-1

Yang ini cuma khusus ada di Jakarta alias tempat pemakaman umum Jeruk Purut yang terkenal itu. Mungkin di setiap kuburan ada penjaganya, tapi beda-beda bentuknya.

Nah hantu jeruk purut ini kalau dideskripsikan dia itu kepalanya ga ada di posisinya, alias di tentengnya, gile ga tuh. Berdoa aja si hantu ini kaga jadi pemain basket.

5. Leak

leak

Nah yang ini ada di daerah mimin, yaitu pulau dewata Bali! Kalau kamu bisa liat leak ini kamu termasuk beruntung sob, soalnya jarang banget yang bisa liat leak ini.

Legendanya, leak ini makan mayat yang ada di kuburan atau cari bayi yang baru lahir, syerem.

4. Suster Ngesot

suster_ngesot

Nah yang ini sebenernya ga serem-serem amat, tapi berhubung ni hantu kampret banget, bayangin aja dia ngesot tapi bisa ngejar kita, curang ga namanya itu ?

Kata legenda sih suster ngesot ini asalnya suster yang diperkosa dokter abis itu kakinya dimutilasi n ditinggal gitu aja. Emang dokter tak bertanggung jawab! hehe.

3. Sundel Bolong

sundel_bolong

Kalau pernah nonton film Susana, selamat! masa lalu kalian kelam banget sama kayak mimin wkwkwk horror sumpah.

Nah ada tuh film Susana yang kepalanya digetok sama paku besi jadi cakep n manusial normal, gimana ceritanya tu sob ? ga habis pikir mimin.

2. Palasik

Palasik

Hantu palasik ini kata orang sih orang yang punya ilmu hitam di daerah sumatra, tapi kalau di daerah Kalimantan tempat ane disebut juga Kuyang.

Biasanya nyolong bayi gitu ini biar tambah sakti ilmu hitamnya. Serem ? Bayangin aja ada kepala sama usus gelantungan jalan-jalan, kefet!

1. Kuntilanak

kuntilanak

Di nomer satu ada hantu yang paling sering ketawa-ketiwi ga jelas, apalagi kalau bukan ngeledek kita para jomblo-jomblo *eh.

Ini hantu memang suka galau, kadang nangis, kadang ketawa ketiwi, gimana ga serem sob, kayak cewek aja, susah dimengerti.

Itulah 10 hantu Indonesia paling serem menurut mimin Ciepo, kalau kamu mau nambahkan saran hantu yang mimin belum sebutkan, tuliskan di komentar yuk!

komentar

komentar