10 Item Dota 2 yang Paling Sering Dipakai

Dari ratusan item dota 2, terdapat item-item pilihan yang jadi item wajib bagi beberapa orang baik pro maupun nubi kayak mimin ini.

Nah sekarang yang jadi pertanyaan adalah item dota 2 apa yang paling sering dipakai ? penasaran ? simak berikut ini.

10. Shadow Blade

shadow_blade

Frekuensi: 836 juta kali

Suka ganking ? atau suka main cilukba ? berarti item ini jadi pilihan tentunya lah vroh. Menurut dotabuff, shadow fiend salah satu hero paling sering yang makai item ini.

Sniper juga sering makai item ini apalagi kalau bukan buat kabur, karena kamu tau sendiri sniper itu hero kerupuk yang gampang mati.

9. Bottle

bottle

Frekuensi: 938 juta kali

Mungkin botol ini salah satu item wajib buat para midlaner, mulai dari pudge, qop, storm spirit sampai shadow friend semuanya hero-hero midlaner.

Kegunaan botol ini buat nampung health & mana dari kedua rune yang ada di sungai, otomatis yang paling deket jaraknya ya hero di mid lane.

8. Black King Bar

black_king_bar_bkb

Frekuensi: 1 miliar kali

Nah yang ini item wajib buat hero-hero carry macam PA biar kaga kena magic apalagi model disable kayak stun.

Karena hero-hero ini kalau udah kena stun/disable, ga bisa leluasa gepukin si target jadi sia-sialah rolenya sebagai carry.

blink_dagger

Frekuensi: 1,3 miliar kali

Di nomor 7 ada salah satu item yang krusial untuk hero-hero initiator macam earthshake maupun enigma.

Efek aktif item ini sendiri udah tau kan pasti, teleport hero ke salah satu poin yang dipilih sejauh 1200 unit.

6. Magic Wand

magic_wand

Frekuensi: 1,5 miliar kali

Nah ini ada lagi item yang sering di build di early sampai late yaitu magic wand. Earthshake plus rubick salah saatu hero yang suka pakai ni item di minggu ini.

Efek aktifnya ni item bisa ngembalikan mana & health berdasarkan jumlah charge yang di simpen. Chargenya gimana ? ya tiap ada musuh yang terlihat pake jurus, ini wand bakalan terisi.

5. Arcane Boots

arcane_boots

Frekuensi: 1,583 miliar kali

Salah satu item wajib buat hero-hero yang konsumsi mananya gede tapi punya stok mana tipis contohnya aja omniknight atau earthshaker.

Item ini salah satu item support yang banyak dibikin karena bisa memulihkan mananya temen di radius 900.

4. Aghanim’s Scepter

aghanim_scepter

Frekuensi: 1,586 miliar kali

Ini di nomer 4 ada item ultimate sejuta umat, karena hampir semua hero di Dota 2 bisa dapet skill/efek khusus kalau pake item ini.

Semenjak patch 6.84 bikin aghanim jadi items yang semakin pasaran, setuju kaga ? Mulai dari wraith king sampai alchemist bisa manfaatin aghanim ini.

3. Phase Boots

phase_boots

Frekuensi: 1,6 miliar kali

Oke vroh, lagi-lagi salah satu item turunan sepatu, tapi emang sih sepatu itu item wajib, wkwkwk bayangin aja kaga pake sepatu, heromu jadi lemot gitu jalannya 😆 .

Kali ini ada item yang nambah damage yaitu phase boots. Efek aktif item ini bikin larimu agak kenceng dikit. Mimin sendiri suka pakai ini kalau pake hero Tiny.

2. Town Portal Scroll

town_portal_scroll

Frekuensi: 1,8 miliar kali

Di nomor dua ada salah satu item wajib yang dibawa kemana-mana dari mid game sampai late, yoi TP.

Bayangin aja, kadang ini item bisa jadi penyelamat dikala kamu terdesak. Kamu bisa kabur dari gank, dan nyusup ke hutan lalu TP dah. Musuh bakalan gigit jari.

1. Power Treads

power_thread

Frekuensi: 3,3 miliar kali

Ternyata di nomor satu itu bukan tango atau TP, malah power thread! gile ga, ternyata yang makai item ini lebih banyak yang dari yang mimin kira.

Mungkin salah satu faktor banyak yang makai ini karena kefleksibelan item ini untuk pindah antar stats baik itu agility, intel and strength.

Akhir Kata

Itulah beberapa item dota 2 yang paling sering dipakai sepanjang waktu berdasarkan data yang mimin dapat dari dotabuff. Jadi sekali lagi jangan protes mimin, monggo langsung liat di dotabuff, hehe.

Item favoritmu apa vroh ? Bagikan komentarmu!

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~