4 Peluang Usaha Tanpa Modal

oleh

Kalau menilik dari kata kunci di internet, judul diatas termasuk salah satu yang banyak dicari orang-orang.

Tandanya apa ? Berarti tandanya bagus, bahwa orang Indonesia masih mempunyai jiwa entrepreneur. Mereka masih mau usaha meskipun ga pake modal.

Langsung aja ini saya kasih tau beberapa peluang usaha tanpa modal yang bisa kamu simak berikut ini.

1. Jadi Blogger

nulis_artikel

Gini kamu misal suka apa ? suka makan lalapan pinggir jalan ? kenapa ga kamu dokumentasikan di blog, lagipula bikin blog itu gratis dimana-mana bisa kayak blogspot dll.

Abis itu kamu bisa pasang iklan di blog kamu dan bisa promosi ke grup-grup, simpel kan ? tapi tentunya kualitas konten kamu harus bagus biar tetep awet blognya dan banyak yang ngunjungi. Jangan cuma kopas doang oke.

2. Tukang Anter

anter_barang

Iya, jadi kamu kalau kaga punya modal atau apa bisa aja jadi tukang anter, entah itu anter dokumen atau tukang anter galon kan bisa aja.

Kan bisa aja kamu nganter dokumen cuma modal sepeda yang dipinjem dari temenmu gitu, betul ga ? itu salah satu peluang usaha tanpa modal sob.

3. Reseller / Agen

jual_buah

Pernah ga kalian jualin barang temennya baru dapet fee yang lumayan ? belum ? wah berarti kamu kudu coba itu coy.

Soalnya ini bukan maen lho, kamu bisa dapet selisih yang lumayan biar cuma jadi reseller. Anggaplah kamu reseller kue donat harga asli 1000 kamu jual 1500. Laku 100 potong, dapet berapa ? 50 ribu! lumayan ga itu 😆 .

4. Jual Jasa

hujan_payung

Nah yang terakhir ini paling simpel dan tanpa modal, karena biasanya cuma modal otak doang hehehe. Kok bisa gitu ? ya contohnya aja kamu jasa terjemahin artikel kan bisa.

Atau jasa les-lesan ini malah lebih enak lagi cuma modal otak dan buku, kamu bisa mengajari anak-anak disekitar kamu. Tanpa modal, paling post di forum-forum buat promosi hehe.

Atau kalau musim hujan gini kamu bisa pinjem payung tetangga dan mulai ojek payung! apalagi penghasilannya lumayan lho kalau tempat-tempat strategis.

Akhir Kata

Itulah beberapa peluang usaha tanpa modal yang bisa kamu coba. Meskipun keliatannya tidak seberapa tapi bisa kamu lakukan tanpa modal minim lho.

Tak ada usaha yang tak mungkin, semua pasti ada jalannya kalau mau usaha tinggal niat usaha atau tidak, tul ga ?

Salam Edan!

komentar

komentar