6 Tipe Orang Setelah Lulus Kuliah

Setelah lulus kuliah, kehidupan orang sudah mulai agak berbeda. Ini gimana caranya bisa dapat duit buat hidup ? Gimana caranya ? Jawab Akang! *salahFokus.

Emang sob mimin akui orang setelah lulus kuliah itu biasanya galau dulu, enaknya mau ngapain ini? Macem-macem modelnya.

Kali ini mimin akan kasih tau beberapa tipe orang setelah lulus kuliah, cekidot.

1. Coba-Coba Bisnis

entrepreneur_pengusaha_bisnis

Ini biasanya jiwa-jiwa muda yang masih rada idealis dan ga suka kerja sama orang (jadi employee) kayak mimin Ciepo yang ganteng ini bruakakak.

Biasanya mereka pingin coba-coba sesuatu yang tidak bisa mereka dapatkan di dunia kerja. Ada rasa ingin tahu yang besar dan keinginan mencoba tantangan yang berbeda!

2. Cari atau Mulai Kerja

dasi_rapi

Nah kalau ini sudah ancang-ancang dari lulus ngumpulin portofolio atau penghargaan yang pernah dibikin semasa kuliah untuk dimasukin di CV.

CV ini ya apalagi kalau bukan buat ngelamar kerja sob, tapi ada yang keren ini biasanya salah satu mahasiswa berprestasi pada dicari-cari oleh perusahaan dan langsung disuruh kerja, enak kaga tu ? 😀 .

3. Nikah

Chelsea-Glen_nikah

Para cewe-cewe ini udah rahasia umum kalau habis selesai kuliah langsung dilamar sang kekasih. Tapi kalau belum punya ? nah itu dia, berarti tandanya belum laku wkwk.

Mungkin karena takut umur makin tua atau pacar diculik orang, banyak orang-orang yang memilih nikah setelah stress menjalani masa perkuliahan 4 tahun ← curhatan temennya mimin.

4. Nyantai atau Liburan

maladewa_liburan

Tuntutan keluarga yang ga begitu ngebet anaknya untuk langsung kerja, membuat bocah-bocah ini sedikit santai atau terkadang malah pergi liburan dulu.

Moto mereka yang penting udah lulus, hati tenang, masalah kerjaan ntar aja, yang penting happy-happy dulu, aseeek!

Nyantai gimana om ? ya bisa jadi dari pagi sampai paginya main Dota 2 sama temen-temen berasa dunia milik kita berlima #eh.

5. Cari Beasiswa S2

kampus_kuliah

Buat yang masih doyan kuliah atau pingin jadi dosen, biasanya langsung meluncur cari-cari informasi beasiswa S2 yang mungkin bisa disikat.

Mulai dari tanya-tanya temen atau akademik sampai browsing di internet dengan harapan ada salah satu beasiswa yang bisa coba diikutin.

6. Terusin Usaha Keluarga

usaha_bar_bisnis_keluarga

Nah ini biasanya kalau yang keluarganya udah punya usaha turun temurun, yang lulus kuliah ini disuruh pulang buat nerusin usaha keluarga yang udah mendarah daging.

Kalau ga mau nerusin, palingan ni anak digaplok bapaknya *eh wkwk. Tapi biar gitu, ni anak harusnya bisa bernafas lega, karena ga usah repot-repot nyari kerjaan/bisnis. Tul ga ?

Akhir Kata

Itulah beberapa tipe orang setelah lulus kuliah yang umum terjadi di masyarakat. Mungkin ada yang kurang ? atau ingin usul ? langsung tulis di komentar aja, ntar mimin update!

Btw kamu masuk tipe yang mana ? 😆 .

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~