7 Buaya Terbesar di Dunia

Kali ini kita bicarain tentang buaya (bukan buaya darat, bukan!), salah satu mahluk hidup berjenis reptil yang tubuhnya gede dan hidup di air.

Berhubung salah satu tempat tinggal mimin dulu itu sarangnya buaya (sampai dipanggil monster sangatta), mimin penasaran pingin bahas apa sih buaya terbesar di dunia ini.

Penasaran apa aja buaya terbesar di dunia ? Cekidot.

7. Gomek

Gomek

Ukuran: 5,42 meter

Nama buaya ini kaga ada keren-kerennya sama sekali. Kalau orang salah fokus, nama buaya ini jadi singkatan yang cukup jorok *eh.

Buaya ini jadi salah satu monster air laut yang ditangkap George Craig di Papua Nugini. Tapi biar gede gitu, dia termasuk salah satu buaya toleran yang kagak nyerang manusia sob. Ih unyuu~

6. Cassius

cassius

Ukuran: 5,48 meter

Di dunia saat ini, buaya ini menjadi salah satu buaya terbesar yang masih hidup di penangkaran buaya.

Buaya ini ditangkap di daerah sungai Finis di wilayah utara setelah menyerang kapal dan bikin keributan. Boleh uga ni buaya 😆 .

5.Brutus

brutus

Ukuran: 5,6 meter

Anjer, mimin liat nama ini jadi inget karakter antagonis di popeye yang jahil and jahat. Wkwk. Buaya ini sendiri asalnya dari Australia sob.

Dan asal kamu tau sob, ini buaya cuma punya 3 kaki. Nah lho. Kabarnya sih kaki depannya ilang gara-gara dia adu sakti sama ikan hiu raksasa di daerahnya.

4. Gustave

Gustave-crocodile

Ukuran: ~6 meter

Di nomor 4 ada salah satu buaya yang lumayan serem. Gimana ga serem, dia udah makan orang dan ga tanggung-tanggung ada 300an lebih yang dimakan, horror sob!

Karena dia belum pernah ditangkep, ukurannya masih belum diketahui pasti alias masih pake teknik ngira-ngira.

Buaya ini terakhir terlihat sekitar tahun 2008. Nah kalau sekarang ? masih menjadi misteri posisinya sekarang ada dimana, wanjer!

3. Dominator

Dominator

Ukuran: 6,1 meter

Di nomor 3 ada salah satu buaya yang namanya cukup keren buat mimin, yaitu Dominator, aye!

Resminya sih belum diukur, tapi kalau pake ilmu kira-kira ukurannya bisa sampe 6 meter lebih dengan berat lebih dari se-ton.

Ternyata hewan air asin ini satu wilayah (Australia) sama buaya sebelumnya yaitu Brutus.

2. Lolong

Lolong-crocodile

Ukuran: 6,17 meter

Buaya ini salah satu buaya terbesar yang ada di penangkaran. Nama latin hewan ini sendiri disebut Crocodylus porosus.

Dan kamu tau beratnya berapa ? hampir 1 ton. Njir dah. Kalo mimin sampe kegencet, jadi rempeyek ni mimin wkwk.

Namun sayangnya ini buaya udah mati tahun 2013 lalu gara-gara penyakit yang dideritanya di penangkaran.

1. Buaya dari Taman Bhitarkanika

nomor1_buaya

Ukuran: 7,01 meter

Di buku rekor dunia versi Guiness, buaya terbesar di dunia masih dipegang buaya air asin berbobot 2 ton dari taman bhitarkanika, India.

Namun karena ukuran dan beratnya yang wanjay banget, sampai sekarang katanya buaya ini belum bisa ditangkap. Jadi buaya ini potonya belum ada.

Akhir Kata

Sayang sekali buaya dari tempat tinggal mimin kaga masuk, yaitu buaya monster Sangatta. Padahal mimin ngira ini buaya bisa masuk. Awas ada yang komentar, kenapa buaya darat kaga dimasukin min 😆 .

Nah itulah beberapa daftar buaya terbesar di dunia yang info dan gambarnya didapatkan dari referensi situs our planet. Mungkin kalian ingin nambahin ?

Tulis komentarnya vroh!

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~