7 Cara Mengambil Hati Calon Mertua

oleh

Hai sahabat ciepo yang udah punya gebetan nih, mimin punya tips keren agar orang tua si doi percaya bahwa kamu adalah orang yang tepat buat anaknya.

Ya secara kamu udah gede dan bakalan menjadi hubungan serius kan, mengambil hati calon mertua  itu sangat penting lo. Yuk mimin kasih tau beberapa cara mengambil hati calon mertua kamu.

1. Berpakaian Rapi

rapi

Ya ini mah wajib lah, kamu harus sopan terhadap orang tua, apalagi ini calon mertua kamu guys.

Kerapian ini mencerminkan kewibawaan kamu, jadi yang orang tua liat dari kamu pertama kali ya cara berpakaian kamu. So, alangkah bagusnya jika kamu selalu berpakaian rapi jika bertemu dengan calon mertua.

2. Hindari Membawa Bingkisan

roti

Buat kamu yang baru pertama kali bertemu orang tua si doi hindari untuk bawa bingkisan. Cowok sejati itu datang dengan tangan kosong guys.

Bingkisan terindah itu ya diri kamu sendiri. Jika kamu emang mau dinilai baik hati tunjukkan dengan cara bicara kamu yang sopan kepada mereka. Jangan pernah minder, tetaplah percaya diri.

3. Bicara Natural

natural

Jangan seperti baca cerpen di hadapan orang tua doi ya, kebiasaan orang tua itu bukan mendengarkan tapi mereka lebih sering menyampaikan isi kehidupan.

So, kamu hanya perlu mengikuti alur yang ada, cukup dengan mendengarkan dan menyampaikan pendapat kamu.

Dijamin kamu bakalan bosen, eh maksudnya kamu bakalan mendapatkan poin utama yaitu udah mulai berbincang terhadap ortu doi. wkwk.

4. Jangan Cuma Iya-Iya Aja

iya

Ketika obrolan berlangsung, pasti lebih banyak orang tua doi yang bercerita, tetapi kamu juga tidak boleh hanya mengiyakan keseluruhan cerita.

Buktikan kalau kamu adalah cowok yang luas pengetahuan. apabila tidak setuju, berikan pendapatmu dengan etika sopan pastinya.

oh iya om, tante, tetapi menurut saya akan lebih baik jika begini, karena bla..bla.. saya ganteng

5. Hindari Topik Masa depan

married

Eits, ingat ya ini masih tahap awal, belum saatnya kamu berbicara tentang masa depan. Kenali dulu orang tua mereka, kenalkan dulu siapa kamu.

Orang tua si doi pasti ingin tau siapa kamu, bagaimana lingkungan sekitarmu, dan apa saja aktivitasmu. Cobalah untuk membicarakan tentang perkenalan lebih dahulu, sebelum ke jenjang masa depan.

6. Terserah itu Bukan Jawaban

haa

Bolehlah jika pacar kamu ngasih pilihan dan kamu bilang terserah, tapi disini aktornya berbeda guys, perlu kamu ingat mereka adalah orang tua si doi.

Tidak sopan kalau kamu bilang terserah, dengan wawasan kamu yang luas pilihlah satu jawaban yang sekiranya kamu anggap tepat.

Misal disuruh memilih minum air putih atau teh jawablah dengan salah satu pilihan yang disampaikan. Jangan bilang terserah, kan lucu jadinya.

7. Jangan Maen HP!

hp

Kesalahan yang sangat fatal apabila kamu di tengah pembicaraan malah melirik HP. Untuk pemikiran orang tua, hal itu sangatlah tidak baik.

Apabila kamu lagi di dalam keadaan Freeze Moment, keadaan yang diam tanpa kata, tetap jangan sampai mengalihkan perhatianmu ke HP ya.

Lebih baik kamu diam, atau kalau emang bingung mau ngapain, bicara sama pacarmu, bisik-bisikpun tak masalah yang penting itu membuatmu nyaman dan tidak grogi.

Akhir Kata

Awal pertemuan itu sangat menentukan untuk pertemuan berikutnya lo, jadi jangan sampai kamu membuat kecewa calon mertua kamu yaa.

Memang menjadi yang sempurna itu mustahil, tetapi tidak ada salahnya jika kamu sudah berusaha menuju kesempurnaan itu. Tetaplah percaya terhadap diri sendiri.

Tuliskan pengalaman kalian dengan calon mertuamu. Yuks.

komentar

komentar