6 Langkah Cara Membuat Perut Sixpack

oleh

sumber: reps-id.com

Sebagai fitness mania yang berharap punya tubuh kece (buat bikin cewek ngiler), mimin sedikit tahu teori bagaimana cara membentuk otot perut atau membuat perut sixpack.

Sebenernya untuk membentuk perut sixpack itu modalnya cuma satu yaitu niat dan beberapa cara yang mimin jabarkan disini. Serius.

Kalau niat masih ogah-ogahan, mimin sarankan stop baca artikel ini, karena cara dibawah ini ga bakal mempan. Tapi kalau udah niat monggo lanjut bacanya.

Berikut beberapa cara membuat perut sixpack yang bisa kamu coba dan ga harus di tempat gym. Cekidot.

1. Buat Motivasi

sumber: forbes.com

sumber: forbes.com

Kenapa langkah ini jadi langkah pertama yang kudu dilakukan ? Karena kalau kamu gak mantap dan tanpa motivasi awal, bisa-bisa berhenti di tengah jalan dan lupa tujuan utamamu.

Misal punya perut sixpack buat apa ? Buat pamer di kolam renang? Atau terinspirasi smackdown yang orangnya keren-keren?

Contohnya mimin terinspirasi John Cena yang dulu mimin tonton di acara TV Smackdown. Namanya juga bocah, ngeliat badan sixpack keren gitu ya pengen.

Itu semua harus kamu tulis di kertas gede-gede di samping kamar tidurmu sob biar tiap bangun kamu termotivasi terus.

2. Variasi Latih Otot Perut

sumber: L-men.com

sumber: L-men.com

Kalau yang ini ya pastilah, tapi melatih otot perut yang modelnya gimana ? Ga perlu ke gym sebenernya dari beberapa workout aja udah bisa kok buat bentuk kotak-kotak yang ada di perut.

Masih banyak workout yang bisa kamu coba crunch, sit-up, atau planking. Gimana caranya ? Berhubung ciepo ini bukan situs fitness wkwk, jadi mimin ga kasih detailnya.

Itu kamu search aja di google, atau klik link teks yang mimin kasih diatas buat liat video cara crunch, sit-up, planking yang baik dan benar itu bagaimana.

3. Bakar Lemak di Perut

olahraga_renang

Setelah berminggu-minggu melatih perut, mungkin ada teman-teman yang protes kenapa otot di perut kagak nongol-nongol ? Jawabannya Simpel.

Mungkin saja otot sudah terbentuk tapi masih ketutupan lemak yang ada di sekitar perut. Solusinya bakar habis lemak yang ada dengan olahraga model kardio yang mampu membakar lemak.

Contoh olahraganya apa min ? Banyak coy mulai dari lari, sepeda, sampai renang lumayan mantap buat bakar lemak dan biar tubuh tetep ramping.

4. Pilih Asupan Nutrisi

dada_ayam_makanan

Latihan otot perut udah, olahraga kardio udah buat bakar lemak, kok masih buncit aja ini perut kampret sambil mukul perut “dasar malu-maluin tong“.

Yaiyalah kalau kamu masih makan donat atau gorengan ya bakalan tetep segitu-segitu aja. Ga tahan ? Kembali lagi ke poin 1.

Atau kalau kamu kurus tapi masih ga bisa nampilin kotak-kotak di perut, mungkin nutrisi yang kurang seperti protein yang diperlukan untuk membentut otot perutmu itu.

Makanan tinggi protein kayak telur, tempe tahu, ikan, susu, kacang, dada ayam dibanyakin sob, kalau bisa dobel biar asupan protein buat bikin perutmu kotak-kotak, jangan nasi yang dibanyakin yang ada tambah buncit.

Jadi tinggal pilihanmu sekarang, mau perut kotak-kotak seksi atau makanan enak tapi bikin buncit ? Simpel kan hehe.

5. Istirahat yang Cukup

wanita_tidur_siang

Jangan paksa latihan yang terlalu keras misal 6 jam sehari yang ada stres wkwk atau malah cedera kan berabe dan akhirnya kamu jadi males latihan lagi.

Istirahat yang cukup, jangan begadang, proses pembentukan otot itu ternyata bukan waktu kita latihan lho, tapi waktu istirahat di saat kita bermimpi indah dengan bini tetangga, jebret!

Jadi jangan sia-siakan waktu tidur berkualitas karena apa ? karena impianmu punya perut yang kotak-kotak tergantung juga bagaimana kualitas istirahatnya.

6. Foto Setiap Hari

foto_badan

Terakhir, cobain deh foto tiap hari setelah kamu latihan dan lakukan itu terus sampai beberapa minggu dan liat perbedaannya.

Sewaktu kamu jenuh, kamu bisa melihat foto-foto itu lagi dari culun sampai kece, mikir kalau usaha ini kagak sia-sia dan ada perubahan yang terlihat!

Cara ini cukup ampuh bagi mimin buat kagak berhenti latihan dan konsisten menjalani pola hidup sehat. Sekali lagi yang menjadi motor itu niat, jadi ini cuma salah satu usaha biar kamu tetep niat.

Akhir Kata

Itulah beberapa pengalaman pribadi dari mimin yang unyu ini. Sekali lagi jangan sampai hilang itu motivasi, karena kalau udah hilang, ngembalikannya susah bero (sama kayak mantan, ihik!).

Sixpack cepat ? itu semua hanya ilusi atau trik marketing belaka, wkwkwk. Butuh waktu yang berminggu-minggu untuk mendapatkan perut sixpack.

Hanya orang yang sabar dan konsisten yang bisa mendapatkannya, karena hasil yang didapatkan tiap orang berbeda-beda tergantung genetik juga.

Mau tanya-tanya atau kasih tambahan tips dan info ? Langsung tulis di komentar!

komentar

komentar