10 Top Hewan Predator di Dunia

Di dunia ini banyak hewan pemangsa yang ditakuti oleh orang-orang maupun hewan lain. Mereka dikenal sebagai hewan predator top dunia. Hewan apa sajakah yang masuk jajaran 10 top hewan predator di dunia ? Yuk simak berikut ini.

10. Tarantula

tarantula-62870_1920

Banyak orang yang takut dan geli ketika menemukan tarantula. Tidak heran karena mahluk satu ini memiliki bulu-bulu di tubuhnya.

Kemampuannya yang menyelinap tanpa diketahui, dan menancapkan bisanya ke telapak kakimu, membuat hewa ini patut diwaspadai.

9. Ular Mamba Hitam

mamba

Ular ini biasa ditemukan di benua Afrika sana. Ular ini biasanya pemalu, namun sangat agresif jika di konfrontasi.

Di masa lalu, satu gigitan bisa dari ular ini sangat mematikan, namun sekarang menurun dengan ditemukan anti bisa-nya.

8. Ikan Piranha

piranha-262575_1280

Piranha memiliki gigi-gigi tajam dan rahang yang sangat kuat. Piranha biasa ditemukan di perairan Amerika Selatan.

Di beberapa kasus, mereka biasanya berkelompok untuk mendapatkan mangsa, bisa berupa kuda bahkan manusia!

7. Serigala Abu-abu

wolf-702820_1280

Jika dilihat dari tampilannya, pasti banyak yang naksir dengan hewan satu ini. Satu kata, Keren ! Namun tunggu dulu, hewan ini dikenal salah satu predator top di dunia.

Mereka biasanya membunuh mangsanya berkelompok, sasaran favorit mereka para ternak yang terlepas oleh pemiliknya.

6. Komodo

komodo-dragon-94774_1280

Hewan asli dari Indonesia ini merupakan reptil terbesar di dunia. Hewan ini mempunyai beberapa keunggulan seperti kecepatan, kekuatan, dan kelincahan yang tidak dimiliki hewan lain.

Mereka juga mempunyai gigitan berbisa. Berhati-hatilah dengan hewan satu ini, sekali kamu menjadi incarannya, sulit untukmu kabur dari predator satu ini.

5. Buaya

crocodile-630233_1920

Kebetulan saya sendiri tinggal lama di Sangatta, Kutai Timur, dan berita tentang buaya yang masuk ke area penduduk sudah tidak asing lagi.

Dengan rahang yang kuat dan kemampuan mengendap-ngendap di dalam air, hewan ini mampu mencabik-cabik dan menelan seorang anak dengan mudah.

4. Paus Pembunuh

killer-whales-591130_1280

Sesuai dengan namanya, hewan ini memang dikenal sebagai pembunuh yang lihai. Hewan ini dikenal dengan nama lain orca.

Selain anjing laut dan penguin, diketahui hewan ini mampu memangsa hiu putih.

3. Beruang Grizzly

brown-bear-423202_1920

Di Amerika Utara, hewan ini menjadi salah satu hewan yang ditakuti. Hewan ini mempunyai tinggi 2 meter dan berat lebih dari 360 Kg.

Beruang Grizzly dikenal sebagai perenang hebat dan pelari kencang. Dengan cakar yang besar, satu orang dewasa mampu dicabik dengan mudah hanya dengan satu kali tebasan.

2. Singa

lion-515029_1920

Hewan satu ini sudah tidak asing lagi, dikenal sebagai sang raja hutan. Singa memiliki salah satu buruan terbesar di dunia, diantaranya kerbau dan zebra yang ada di padang rumput afrika.

Salah satu kesuksesan mereka dalam berburu adalah mereka bekerja dalam tim. Hal ini wajar, karena buruan mereka memiliki kekuatan diatas mereka.

1. Hiu Putih

great-white-shark-398276_1920

Hewan dan orang yang diserang Hiu Putih memiliki peluang kecil untuk hidup. Hewan ini dikenal sebagai predator nomor 1 di dunia. Tidak heran keberadaannya membuat banyak orang ketakutan.

Dengan gigi yang tajam, rahang yang kuat, dan manuver yang lincah, Hiu Putih tak akan membiarkan mangsanya lolos hidup-hidup.

Nah itulah top 10 hewan predator di dunia, apakah kamu ada ide untuk hewan lain ? yuk bagikan komentarmu!

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~