13 Film Thailand Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Jadi gini sob, mimin kan suka nonton film Thailand nih, jadi sedikit banyak tahu tentang film-film thailand yang kece gitu.

Emang sih pemerannya keren-keren tapi kadang suaranya ga nahan, lucu kalau didengerin wkwkwk, setuju ga sama mimin ?

Berikut mimin rangkum beberapa film Thailand terbaik versi mimin Ciepo yang wajib kamu tonton. Urutannya sendiri rada acak ga berurutan, jadi langsung aja simak berikut ini.

1. Crazy Little Thing Called Love

13

Film yang satu ini ceritanya cocwit banget guys. Jadi ada cewek berusia 14 tahun, Nam (Pimchanok Luevisetpaibool) muncul dalam getaran hatinya itu ada sesuatu yang berbeda gtu, ya lg berbunga-bunga sama seniornya disekolah, Chon (Mario Maurer).

Kalo orang ganteng mah yang nyukai juga banyak, maka dari itu dengan wajah yang pas-pasan Nam berusaha dengan baik untuk merubah penampilannya cuman demi seniornya itu tuh si Chon.

2. Friendship

14

Persahabatan itu mengharukan guys, apalagi klo sahabat kita sejak kuliah udah mencar sendiri-sendiri gitu,  hiks. Film ini juga hampir mirip lah.

Jadi, salah satu pemainnya, Jack (pria keren dan artistik yang bekerja sebagai stylist untuk sebuah majalah papan atas) mengadakan sebuah reuni bersama Singha, Song (pemilik toko kelontong), Kanda (istri Song, seorang wanita gemuk yang berpikir dia begitu sengit), Jud Duang (seorang aktor terkenal), Pong (seorang DJ yang suka menceritakan kisah-kisah horor).

Apa yang terjadi ketika mereka bertemu? Liat lah film nya 😆 .

3. Seasons Change

1

Film ini bercerita tentang remaja yang berkutat dengan kehidupan cinta dan mimpi-mimpi serta masa depannya. Cerita terjadi di sebuah sekolah musik di Thailand.

Tapi sebenarnya tokoh utama Pom ini galau memilih sekloh di bidang farmasi atau masuk ke bidang yang sama dengan Dao, orang yang membuat dia jatuh cinta, yaitu sekolah musik.

Tapi secara diam-diam tanpa sepengetahuan orang tuanya Pom mimilih sekolah musik.

4. My Name Is Love

2

Film ini bercerita tentang Q, seorang pria yang populer di masa sekolahnya menyukai Kerr, tetangganya yang dulu pernah ia tolak karena dulu tetangganya tersebut gendut dan jelek.

Namun kehidupan bisa terbalik guys, jangan pernah sombong dengan keadaan yang sekarang ya, Kerr menjadi wanita populer, sedangkan Q hanyalah seorang salesman. Kira-kira apa ya yang bakalan terjadi? rahasia.

5. First Kiss

5

Dari judulnya aja udah kelihatan romantis banget gitu guys, duh2. Ciuman pertama mereka terjadi saat Sa menaiki bus dan tanpa sengaja berciuman dengan Bass (Pichasini Tanwiboon) yang ternyata masih sekolah SMU.

Dari situlah ceritanya berawal dan kemudian lanjutnya nonton sendiri ya 😛

6. Hello Stranger

4

Klo ini nih mirip FTV indonesia, cuman lebih cocwit gtu, jadi ada 2 sejoli yang tidak saling kenal dipertemukan oleh takdir dan akhirnya malah jadi gtu deh guys.

Pemainnya yaitu Chunthawit Thanasewi sebagai Dang dan Nuengthida Sophon sebagai May. Penasaran perbedaannya dengan FTV di Indonesia ? tonton aja deh.

7. My True Friend

3

ini nih ada juga gang dengan nama ‘SPERMA’ guys, hahhaha. Tapi bukan dari namanya yang dipermasalahkan sebenernya.

Meskipun geng itu serem tapi persahabatan mereka sangatlah kuat lo. Pemain utamanya yaitu SONG (Natcha Jantharapan) sebagai anak pindahan dan dia juga pendiam dan GUN (Mario Maurer), pemimpin geng “SPERMA”.

8. The Little Comedian

7

Tok lahir dikeluarga komedian. Tapi nih konfliknya si ayah bilang klo Tok itu gak punya bakat sebagai komedian.

Akhirnya dia galau (ada gitu orang dikatain gini galau wkwk) sampe memikirkan masalah itu dari siang sampe malem sampe bermunculan jerawat dimukanya.

Akhirnya dia bertemu dengan Spesialis Kulit Dokter Ice yang cantik dan baik hati, dan Tok jadi uhuk-uhuk gitu dengan sang dokter. Wanjer.

9. Seven Something

8

Film ini juga terbagi menjadi 3 cerita dalam 1 film. Pertama tentang pasangan remaja yang suka men-share video pacarnya ke internet (video apa hayo?).

Dan ternyata usaha itu sukses lho, namun cewek nya tidak suka dengan tingkah pacarnya ini dan mengakibatkan pertengkaran hebat.

Yang kedua tentang dua orang artis yang 7 tahun sebelumnya dipasangkan dalam sebuah film dan terkenal. Dan berusaha untuk menjadi terkenal kembali setelah sang sutradara mengabarkan akan membuat recycle film tersebut kembali namun dengan aktor yang berbeda.

Ketiga tentang wanita yang bekerja sebagia pembawa berita di TV dan sudah berusia 42 tahun dan diajak ikut lari marathon oleh seorang pemuda bernama He.

10. Atm Er Rak Error

9

Ceritanya berawal dari sebuah Bank bernama JNBC, di mana di dalam Bank tersebut berlaku satu aturan yang sangat tradisional yaitu dilarang berpacaran sesama pegawai.

Jika terjadi, maka salah satu dari pasangan tersebut harus mengundurkan diri. Nah, konfliknya di film ini ya ada 1 pasangan yang berlomba untuk tetap bertahan sebagai pegawai.

11. Suckseed

10

Film ini dibintangi Jirayu La-ongmanee (Ped), Patchara Jirathiwat (Koong dan Kay) dan Thawat Pornrattanaprasert(Ex).

Ped dan Koong merupakan sahabat sejak kecil, mereka berdua membentuk sebuah grup band dan mengajak Ex untuk bergabung, tujuannya adalah mendapatkan perhatian oleh gadis-gadis disekolahnya.

Tetapi yang terjadi malah jadi kacau gara-gara masalah percintaan. Iya, ini tentang cinta segitiga oleh Ped, Koong dan seorang gadis bernama Ern.

12. Top Secret ‘The Billionaire’

11

Betewe kamu tau makanan rumput laut Tao Kae Noi? iya yang ada di supermarket itu, yang enak itu lho (ini iklan kaga dibayar wkwk).

Jadi film ini menceritakan tentang usaha membuat perusahaan Tao Kae Noi. Ceritanya sangat menyentuh, jiwa wirausaha yang sangat tinggi, pantang menyerah juga.

Mimin rekomendasikan untuk menambah semangat bagi sahabat Ciepo yang berjiwa wirausaha.

13. Hormones The Series

12

ini merupakan drama thailand kesukaan mimin, suer. Bagus banget pokoknya, harus liat deh.

Jadi ceritanya itu tentang kenakalan remaja saat ini guys, mulai dari masalah percintaan, permahoan (kayak kamu), perlesbian, pertengkaran antar geng, dan semua kenakalan remaja.

Jadi isinya gado-gado ini film series. Udah sampe Season 3 nih. Tonton aja dah, dijamin gak nyesel, muah~

14. Bonus ↓

Sebenernya pingin nulis lebih banyak, tapi mimin capek wkwkwk. Selain film-film diatas itu, juga ada beberapa film terkenal favorit mimin.

Contohnya aja ada Ong Bak Series, Tom Yum Goong, Bangkok Love Story, Yes or No sama Jan Darra Series yang jadi salah satu film vulgar kesukaan mimin.

Akhir Kata

Itulah beberapa film thailand terbaik menurut **versi mimin, **jadi mimin jangan dimarahin yak kalau ada yang kelupaan.

Sebenernya pingin nambahin film Jan Darra, tapi itu film agak vulgar jadi mimin kurang begitu rekomendasikan untuk bocah-bocah.

Mungkin kalian pingin nambahin beberapa film thailand terbaik lainnya ? Silahkan tulis di komentar.

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~