5 Tips Mudah Membentuk Tubuh Ideal

Pasti kamu salah satu diantara banyak orang yang mengidamkan tubuh ideal. Selain menarik dipandang, memiliki tubuh ideal juga indikator bahwa kamu memiliki raga yang sehat.

Membentuk tubuh ideal memang tidak mudah, karena perlu adanya komitmen jangka panjang, dan tidak bisa dilakukan satu – dua hari. Meski begitu bukan berarti mustahil bisa mendapatkan tubuh ideal.

Berikut tips yang membantu kamu untuk meraihnya :

5. Makan Lebih Sering

sushi-491425_1920

Eiits…, tunggu dulu. Jangan berpikiran negatif tentang makan lebih sering. Makan lebih sering disini dilakukan dengan porsi kecil, membantu mengurangi kamu makan berlebihan.

Makan 5-6 kali sehari dalam porsi kecil juga membantu tubuh menyerap nutrisi lebih banyak, tanpa harus khawatir adanya penumpukan lemak.

4. Kurangi Karbohidrat

tomatoes-447170_1280

Tidak bisa dipungkiri bahwa makan nasi yang terlalu banyak sudah menjadi penyakitnya orang Indonesia. Namun kamu bisa kok menguranginya.

Kurangi nasi dari piringmu kemudian tambahkan lauk dengan protein tinggi lebih banyak misal ikan dan telur. Dengan makan makanan tinggi protein membuatmu kenyang lebih lama.

Selain itu juga jangan lewatkan sarapan, untuk mencegah kamu makan lebih banyak disiang hari.

3. Minum Air Putih Teratur

water-290206_1920

Air putih mampu melancarkan metabolisme dalam tubuh dan membuatmu lebih ‘kenyang’ sehingga kamu tidak makan berlebihan.

Terkadang tubuh mengartikan rasa haus sebagai rasa lapar. Alih-alih menghilangkan dahaga, kamu malah mengambil makanan dari dalam kulkas.

2. Cukup Tidur

woman-506120_1920

Pada saat tidur, tubuh memanfaatkan momen ini untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Kurang tidur terutama bergadang menyebabkan kamu merasa lebih lapar dan makan makanan yang menambah lingkar perut tubuhmu.

1. Banyak Bergerak

stairwell-690870_1280

Tips nomor satu ini wajib kamu lakukan jika ingin mendapatkan tubuh ideal. Selain mendapatkan tubuh ideal, banyak bergerak mampu membuatmu hidup lebih sehat.

Lakukan hal-hal kecil seperti jalan kaki untuk membeli barang di mini market di ujung gang. Bisa juga naik tangga dibanding naik lift.

Itulah tadi tips singkat bagaimana cara membentuk tubuh ideal. Sebenarnya tidak susah jika sudah terbiasa. Apakah kamu memiliki tips lainnya ? Yuk bagikan di komentar.

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~