7 Tips Rahasia Mendapatkan Banyak Like di Instagram

Pasti banyak diantara kalian yang bingung gimana sih cara dapat banyak like di instagram ?

Sebenernya ga begitu susah-susah amat kok, asal tahu cara untuk dapetinnya. Simpel. pengen tahu ? Yuk cekidot.

1. Follow Akun yang Aktif Like

smartphone-593348_1920

Beberapa akun bakal terang-terangan mempromosikan akunnya “follow me, spam like.. “. Nah, kamu bisa memanfaatkannya dengan follow orang” seperti ini.

Toh kalau mereka udah spam like diinstagram kita. Kemungkinan ketauan kita unfollow balik sangat kecil. (Sebaiknya ini jangan dilakukan) :p

2. Gunakan Banyak Hashtag

sumber: spaceandtime.co.uk sumber: spaceandtime.co.uk

Percaya atau gak, kegunaan hashtag ini sangat ampuh, meskipun like berdatangan dari akun random internasional. Setidaknya jumlah like mu akan bertambah. Cari beberapa hashtag yang sedang populer dengan melihat akun instagram tetangga yang lebih hijau. Pelajari hashtag apa saja yang sedang ngetren.

Tapi ingat gunakan hashtag yang sesuai dengan tema fotomu. Jangan gunakan moment hashtag yang kurang pas. Misal lagi trending hashtag #RIP tapi gambarnya malah foto indomie. Ya keles, gak nyambung.. yang ada nanti kamu malah bakal kena hujat.

3. Pastikan Fotomu Teratur dan Enak Dilihat

woman-670130_1920

Saat pertama klik akun instagram yang terlihat adalah halaman profilmu. Usahakan fotomu tertata dengan rapi sehingga enak diliat. Misalnya, jika kamu terbiasa posting foto berukuran square, usahakan semua foto berukuran square.

Gunakan foto yang mempunyai ukuran sama. Entah landscape atau vertical. Karena kalau profil instagram mu enak dilihat, orang akan tertarik buat scroll akunmu lebih dalam.

4. Gunakan Filter yang Konsisten

couple_walking

Instagram atau software editing foto menyediakan banyak sekali filter yang dapat kita gunakan untuk mempercantik foto atau video kamu.

Namun usahakan menggunakan filter yang konsisten dan sesuai dengan suasana fotomu, karena dengan begitu foto di akun instagram kamu akan lebih terlihat senada dan sewarna.

5. Cari Tema dan Keunikan

salmon-518032_1920

Setiap akun instagram yang ngehits (kecuali artis) mereka punya keunikan atau ciri khas dari postingan yang mereka unggah. Misal spesialis fashion, spesialis makanan/kuliner, spesialis video lucu, spesialis pemandangan alam, spesialis hitam putih.

Akun yang unik dan bertema seperti inilah yang akan menarik perhatian banyak orang.

6. Jangan Spam di Akun Lain

sampah

Pernah tau komentar orang yang gak kenal tiba-tiba spam di akun kita “like fotoku ya.. Thx” pastinya mengganggu banget kan ya.

Jangan pernah lalukan hal ini ke akun orang lain! Karena yang ada kamu malah bakal kena block, ciuss. 😛

7. Terus Berkarya dan Berkreatifitas

painting

Udah usaha tapi likenya masih segitu. Tenang aja, terus berkarya jangan menyerah. Cari inovasi-inovasi lain supaya akun instagram-mu lebih terkenal. Mungkin dari jumlah like yang cuma 1-10, bisa jadi puluhan, jadi ratusan, dan akhirnya jadi ribuan. Teruslah berkreatifitas, do what you want to do!

Itulah tips singkat yang bisa kamu coba untuk mendulang likes, apakah kamu punya tips lainnya ? **yuk bagikan di kolom komentar dibawah. **

sumber featured image dari wired.com

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~