5 Kuliner Pedas Mantap di Kota Malang

Bahasan tentang kuliner lagi nih sahabat ciepo :D. Kali ini temanya Kuliner pedas. Soal pedas mah memang nikmat tak terkira, sensasi terbakarnya itu lho, bikin pengen nambah dan nambah lagi. Sampai bercucuran keringat dan hidung ‘mbeler’ pun rasanya tak ingin berhenti.

Nah, kalau main-main ke Malang, kamu bisa menikmati berbagai kuliner pedas mantap yang menggugah selera nih. Apa saja sih? Penasaran? Yuk intip satu-satu!

1. Mie Cabe-cabean

Mie Setan - serbaserbi03.wordpress.com Mie Setan – serbaserbi03.wordpress.com

Saat bertandang ke Malang, jangan lewatkan untuk mencicipi mie cabe-cabean ya!

Kenapa mie cabe-cabean? Karena mie yang satu ini berbeda dengan mie lainnya. Yap, tak lain dan tak bukan karena ada pilihan level pedas, mulai dari tanpa sedikitpun cabe, hingga puluhan sendok cabe. Uniknya lagi, kamu bisa menikmati mie dengan berbagai warna yang terbuat dari sayuran.

Di Malang, ada beberapa mie cabe-cabean yang patut di coba, yakni Mie Setan, Mie Joging, dan Mie Galau.

2. Ceker Setan

Ceker Setan - sidomi.com Ceker Setan – sidomi.com

Sejak zaman dulu, ayam adalah salah satu kuliner favorit dimanapun kamu berada. Kalau di Malang, yang jadi favorit adalah ceker ayam alias bagian kakinya.

Berbumbu kuah pedas dengan butiran biji dan kulit cabai, ceker setan merupakan salah satu kuliner murah meriah yang bisa kamu nikmati saat di Malang. Untuk menikmatinya pun, kamu bisa mengunjungi stand-stand lesehan pinggir jalan sembari menikmati lalu lintas kota Malang.

Salah satunya ada di jalan jakarta guys. Mampir ya~~~

3. Bakso Mercon

Aneka varian bakso mercon - nginepmana.com Aneka varian bakso mercon – nginepmana.com

Seperti namanya, kamu bakalan meledak ketika memakan bakso yang satu ini. Bola daging nikmat dengan isian cabe segar dan kuah nikmat, pasti memanjakan lidahmu dan membuat sensasi terbakar yang menyegarkan.

Berani coba? Kunjungi saja kios Bakso Kota Cak Man yang tersebar di Kota Malang ataupun Bakso Cak Kar yang ada di Singosari.

4. Lalapan

Ayam geprek Mbok Judes Sambel Ijo - ayam-geprek-mbok-judes.blogspot.com Ayam geprek Mbok Judes Sambel Ijo – ayam-geprek-mbok-judes.blogspot.com

Bicara masalah makanan pedas, pasti tak jauh-jauh dari yang namanya sambal lalapan. Di Malang, kamu bisa menemukan nggak hanya sambal tomat, tapi juga kreasi sambal lainnya.

Coba deh cicipi lalapan di Ayam Nelongso dengan sambal bawangnya yang bikin meler, lalapan Mbok Geprek dengan sambal tomat dan sambal ijonya, ataupun yang jadi legend di kalangan mahasiswa, lalapan Mak Par dengan sambal tomat, bawang, dan sambal kacangnya.

Siap-siap tisu guys buat ngelap keringat yang bercucuran! huh hah huh hah

5. Snack

Makaroni pedas - twitter.com Makaroni pedas – twitter.com

Meskipun jajanan pedas nggak bener-bener berasal dari Malang, tapi popularitasnya di Malang tak perlu dipertanyakan lagi. Mulai dari aneka kripik, krupuk, macaroni dan mie lidi berbumbu pedas, dapat kamu temukan di Malang. Bahkan kamu bisa menemukan berbagai merek yang ternama sampai home industri.

Nah itu tadi jajanan Pedas yang ada di Malang. Kalo sahabat ciepo yang ngakunya doyan pedas, wajib nyobain menu diatas yaa. Yang udah pernah nyoba menurut kalian bagaimana? Tulis dikolom komentar ya

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~