10 Drama Korea Terbaik

Dari jaman mimin unyu, sampai jaman udah gede gini, penggemar drama korea yang bagus ga ada habis-habisnya.

Selalu aja ada yang baru, sampai bingung drama korea mantap mana lagi yang mau di tonton duluan.

Berikut 10 drama korea terbaik dan terpopuler sepanjang masa yang bisa kamu tonton, cekidot coegs.

10. My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox

mygirlfriend_is_naintailedfox

Pertama kali lihat judul ini mimin kira ini salah satu episode filem naruto, mimin ketipu, wkwk ternyata bukan.

My girlfriend is a nine-tailed fox menceritakan Cha Dae Woong seorang mahasiswa biasa yang berambisi menjadi bintang action.

Hingga suatu hari, ga sengaja dia ngelepasin Gumiho, rubah legendaris yang tersegel di lukisan.

9. Full House

Full-House-2004

Drama korea satu ini termasuk salah satu drama korea jadul dari jaman mimin SMP udah ada, sebelum budaya korea booming tentunya.

Ji-Eun, seorang penulis naskah, tinggal di rumah yang biasa di panggil ‘full house’ yang dibikin sama bapaknya. Suatu hari, dua temen baiknya ngibulin dia kalau dia menang liburan gratis.

8. Rooftop Prince

RooftopPrince

Rooftop ini salah satu drama korea gado gado komplit, romantis ada, komedi ada, fantasi juga ada.

Drama ini ceritanya tentang seorang pangeran dari jaman dulu, abis istrinya mati secara misterius bisa melakukan perjalanan waktu ke masa depan.

7. I Can Hear Your Voice

i hear your voice

Cerita dalam drama ini mengisahkan Jang Hye-sung menjadi pengacara, setelah masa kecilnya kelam dan sulit.

Hidupnya kemudian berubah ketika dia bertemu dengan Park Soo-ha, senior SMA dengan kemampuan supernatural yang bisa membaca pikiran orang melalui matanya.

Selain senior SMA tadi, dia juga bertemu polisi yang beralih menjadi pengacara juga bernama Cha Gwan-woo yang selalui ceria dan idealistis.

6. Playful Kiss

playfulkiss

Playful Kiss atau dikenal juga dengan Mischievous Kiss dan Naughty Kiss merupakan drama korea yang memiliki genre romantis komedi.

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis SMA yang ceroboh bernama Oh Ha-ni yang memiliki perasaan ke siswa populer dan jenius Baek Seung-jo sejak hari pertama bersekolah.

Drama ini berdasarkan manga dari jepang karya Tada Kaoru yang berjudul Itazura na Kiss.

5. The Heirs

Drama-Korea_The-Heirs

Kalau yang satu ini cukup populer di kalangan temen-temen mimin, rata-rata nontonnya drama ginian pasti.

Dibintangi si ganteng Lee Min Ho (kalau cewek liat dia, pasti histeris) menceritakan tentang grup siswa SMA yang elite dan kaya yang dipersiapkan untuk menjadi penerus bisnis keluarga masing-masing.

Bocah-bocah ini tetep bisa mempertahankan kekayaan mereka, namun yang ga oke itu ya kisah cintanya.

4. You’re Beautiful

Youre-Beautiful-Korean-Drama

You’re beautiful merupakan drama korea dari tahun 2009 yang bergenre romantis komedi musikal yang dibintangi Park Shin-ye.

Ceritanya ni, si Go Mi-nyeo tinggal di panti asuhan dari kecil sama sodara kembarnya yang namanya Go Mi-nam sejak bapaknya meninggal dunia.

Beberapa tahun kemudian, sodara laki-lakinya itu jadi music idol sedangkan dia sendiri memiliki impian menjadi seorang biarawati.

3. Secret Garden

Secret-Garden

Drama ini memiliki rating yang cukup sukses, ditandai dengan memenangkan beberapa penghargaan 2010 SBS Drama Award dan 47th Paeksang Art Awards.

Plot drama ini mengisahkan cerita cinderella antara Gil Ra-im seorang stuntwoman dan Kim Joo-won seorang CEO department store.

2. My Love from Another Star

girlfriend_from_another_star

Drama ini merupakan salah satu drama baru yang berhasil memikat para penikmat dan pecinta drama korea. Drama ini mengudara pada akhir tahun 2013.

Drama ini bercerita tentang alien yang mendarat di bumi di dinasti Joseon dan akhirnya 400 tahun kemudian jatuh cinta pada aktris top di era modern.

1. Boys Over Flower

BoysOverFlowers

Oke, mungkin kalian sudah bisa menebak nomor 1-nya drama apa, yups Boys Over Flower atau sering juga disebut Boys Before Flower.

Drama ini populer di era mimin SMA atau tahun 2009-an yang menjadikan salah satu pemicu era boomingnya drama korea.

Drama ini mungkin mirip-mirip F4 Meteor Garden kali ya, dimana ada 4 orang lelaki ganteng tajir yang mengincar satu wanita yang kurang mampu.

Akhir Kata

Itulah beberapa drama korea terbaik dan banyak dipilih penggemar berdasarkan referensi dari thetoptens. Ngomong-ngomong drama korea favoritmu masuk top ten kagak ?

Yuk bagikan komentarmu!

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~