8 Kejadian yang Pasti Dialamin Pengguna Windows Phone

Selama beberapa tahun terakhir memakai Windows Phone, banyak suka duka yang mimin alamin, macem-macem pokoknya sob.

Ejekan sampai remehan akan pilihan ini sempat mewarnai hidup mimin (sedih amat min wkwk).

Apa aja kejadian yang pasti dialamin pengguna Windows Phone. Cekidot.

1. Susah Nyari Aksesoris

nokia_bluetooth_stereo_headset

Ini yang mimin rasakan waktu muter-muter di mall Matos & MOG dulu, ini aksesoris buat Lumia 720 ane mana yak.

Akhirnya mimin terpaksa beli online untuk memuaskan hasrat mimin (halah). Di kota Malang aja susah, apalagi daerah terpencil ya wkwk.

2. Ga Bisa Nimbrung

anak_kecil

Menjadi minoritas di suatu lingkungan itu sebenernya ga enak sob. Serius. Apalagi kalau minoritasnya karena berbeda pilihan, ceileh.

Kita kalau mau nimbrung sama temen kita jadi ga nyambung, karena yang satu bicara root-lah atau bicara jailbreak kita cuma bisa mingkem sambil senyum-senyum mesum gitu 😳 .

3. Ga Bisa Coba App yang Lagi Ngetren

tinder_app

Inilah mungkin salah satu yang bikin mimin sedikit iri sama pengguna OS sebelah. Disaat lagi rame-ramenya aplikasi yang permak wajah apa itu, lupa mimin wkwkwk.

Eh mimin mau cobain, ternyata appnya ga ada di WP Store. Meskipun ada, itu biasanya app abal-abal yang dibikin publisher ga jelas, waduh dek.

4. Lebih Produktif

lumia_at_work

Meskipun ini sedikit subjektif, namun mimin rasakan pengalaman jika memakai Windows Phone, pekerjaan jadi cepat selesai karena perangkat yang lancar jalannya.

Mungkin juga karena faktor game atau aplikasi hiburan yang kurang menarik bagi mimin, membuat perangkat ini cocok untuk orang yang serius.

5. Sensasi Beli App

sumber: WindowsCentral sumber: WindowsCentral

Awalnya dulu mimin terbiasa download apk bajakan yang ada di internet waktu mimin masih pake hape Android kira-kira sekitar 2011.

Lalu semuanya berubah ketika Windows Phone hadir. Mimin pun dimudahkan untuk beli aplikasi melalui pulsa, ternyata ada sensasi yang berbeda ketika kita membeli aplikasi asli via app store.

Kita jadi menghargai yang namanya aplikasi, terlebih harganya kaga lebih dari satu porsi nasi goreng yang tentunya ga sebanding sama keringat developernya 😥 .

6. Dipinjem Terus

lumia-525

Nah, karena Windows Phone ini minoritas dan unik tentunya membuat beberapa orang penasaran Windows Phone ini gimana sih.

Akibatnya hapemu jadi korban dipinjem sama temenmu yang penasaran gimana sih rasanya Windows Phone.

7. Jadi Pake Produk Microsoft

onenote

Jangan dianggap negatif dulu yak, tapi ini beneran, semakin kamu lama memakai Windows Phone, akhirnya kamu mau ga mau pakai layanan Microsoft yang lain.

Contohnya apa om ? ya itu kamu akhirnya pakai OneDrive buat nyimpen tugas kuliah, atau OneNote buat nyatet tagihan belanja bulan lalu. Bener ga ?

8. Di Bully

sumber: huffingtonpost sumber: huffingtonpost

Wkwk, oke ini salah satu poin terakhir yang pasti dialamin rekan-rekan, sering dibully, ga ada appnya lah, susah makenya lah, pasti sering ngalamin gitu.

Tapi tahukah kamu waktu jamannya blackberry berjaya bahwa pengguna Android (mimin dulu pake Android juga) dibully habis-habisan, ga ada BBM-lah, ga rame lah.

Tapi akhirnya waktu berubah, dan sekarang blackberry tinggal kenangan. Good bye~

Akhir Kata

Itulah beberapa pengalaman mimin selama memakai hape Windows Phone beberapa tahun terakhir ini, kamu gimana ? Ada yang ketinggalan ga ya ?

**Tuliskan pengalamanmu juga coegs! 😆 **

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~