3 Cemilan Sehat yang Bikin Otak Pintar

Hayoo siapa yang doyan ngemil guys? Ngemil emang enak banget guys, apalagi ditemani secangkir kopi atau teman-teman yang asyik buat diajakin ngobrol. Tapi tau nggak guys, ngemil itu nggak sehat buat tubuh.

Selain bikin tubuh mengalami obesitas, ngemil juga berdampak buruk pada penurunan fungsi kinerja bagian tubuh tertentu.

Nggak hanya itu aja guys, seseorang yang sering banget ngemil punya risiko besar buat terserang diabetes dan stroke karena kandungan glukosa pada jajanan yang dimakan cukup tinggi.

Tapi tenang aja guys, bagi kalian yang doyan banget ngemil mimin kasih 3 contoh cemilan yang aman buat tubuh dan bikin otak makin pinter. Penasaran? Check this out:

1. Telur & Bawang

foto a - 2

Meskipun ini masuk kategori cemilan berat atau hampir setara dengan lauk guys, telur enak banget buat disantap sambil nikmatin secangkir teh hangat.

Tau nggak guys, kandungan gizi pada telur itu cukup gede. Salah satu kandungann telur yang baik untuk otak adalah zat kolin.

Zat ini berperan penting dalam perkembangan otak terutama pada fungsi daya ingat guys. Bagus banget buat kalian para mahasiswa yang sulit banget nyerap ceramah dosen *hihi.

2. Strawberry & Yogurt

foto b

Uhh cemilan yang satu ini bikin cewek betah berlama-lama di depan mangkuknya. Kandungan gizi pada strawberry dan yogurt bagus banget buat kesehatan organ tubuh dan tentunya otak juga guys.

Strawberry memiliki kandungan seperti karbohidrat, kalsium, magnesium, fosfor, vitamin C dan A. Sangat cocok bagi kalian yang sedang dalam proses penyembuhan luka dan juga pertumbuhan otak bagi kaum remaja.

3. Keju & Roti

foto c

Roti dan keju? hmm yummy, apalagi kalau dibakar atau ditambahin selada pasti bikin mood balik normal lagi guys.

Selain enak dan bikin cepet kenyang, dua bahan makanan ini memiliki dampak yang baik buat tubuh guys. Protein dan vitamin D pada keju cukup besar. Kedua nutrisi ini bagus banget buat pertumbuhan otot dan otak seseorang lho.

Akhir Kata

Mungkin cuma 3 cemilan sehat itu sih yang mimin tau, tapi dijamin itu bakal bikin tubuh kalian makin sehat dan otak makin encer.

Tapi perlu digaris besari guys, konsumsi yang berlebihan juga berakibat butuk dikemudian hari. Jadi makan yang sewajarnya aja ya

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~