18 Lagu Disney Terbaik yang Bikin Kamu Nostalgia

Disney terkenal sebagai salah satu nama besar dalam dunia film animasi internasional. Yang menjadi salah satu keunggulan dari film animasi Disney yaitu soundtrack-soundtracknya yang sangat menyatu dengan film sehingga menjadikan penonton dapat lebih merasakan mood dari film tersebut.

Hebatnya lagi, lagu-lagu Disney nggak melulu tentang percintaan, bahkan ada yang mungkin terdengar bodoh sekalipun. Nah semua orang pasti punya lagu disney favoritnya (iya? masa kamu ga punya?).

Kalau kamu lupa-lupa, berikut soundtrack film Disney terbaik (urutan acak) menurut mimin ciepo yang akan membawa kamu ke dunia magisnya Disney sekaligus nostalgia masa kecil kamu.

1. Hakuna Matata (The Lion King)

“It means no worries for the rest of the day!” Yay! Siapa yang ingat dengan trio Simba, Pumba dan Timon? Mereka menanyikan lagu ini bersama-sama seperti bilang kalau ga usah khawatir lah hidup di dunia ini.

Mood lagunya yang happy serta scene yang sesuai ngebuat kita bakal joget-joget minimal humming lah ketika ngedenger lagu ini.

2. Bare Necessities (Jungle Book)

“Forget about your worries and your strife!” Salah satu lagu dari kartun tertua Disney, Bare necessities punya tone yang jazzy. Penggemar disney klasik pasti tau banget lagu ini.

3. You’ll be in My Hearts (Tarzan)

“You’ll be in my heart/no matter what they say” Masterpiece sepanjang masa dari Phil Collins yang emang mengisi kebanyakan soundtrack dari film Tarzan.

Lagunya sangat sweet dan romantis. Scene Tarzan dan Ibunya yang ada lagu ini juga bisa membuat kita tersentuh waktu menonton filmnya.

4. Be Prepared (The Lion King)

“Be prepared for the chance of the lifetime/be prepared for a sensational news” Tidak selamanya lagu Disney dinyanyikan oleh karakter protagonis, Salah satu lagu terbaik Disney dinyanyikan oleh Scar (Jeremy Iron).

Scar ini, sang antagonis paman dari Simba yang menginginkan merebut kekuasaan saudaranya, Mufasa. Mood dari lagu ini sangat dark walaupun ada sedikit kekonyolan dari para Hyena.

5. Go The Distance (Hercules)

“I’ll be there someday/I can go the distance” Dinyanyikan oleh Michael Bolton. Lagu terbaik dalam film animasi Hercules.

Lagunya yang bernuansa semangat berjuang dan penuh inspirasi dimana Hercules merasa kalau dia harusnya mempunyai kehidupan yang lebih baik bisa jadi penyemangat kamu di kala down.

6. Be Our Guest (Beauty and the Beast)

“Be our guest/be our guest/put our service to the test” Lagu yang bernuansa broadway ini dinyanyikan oleh Lumiere dan Mrs. Potts dan seluruh staff istana ketika sedang menjamu Belle di istana.

Mungkin salah satu lagu terbaik yang pernah ada dalam film Disney. Tul ga ?

7. I See The Light (Tangled)

“And at last I see the light/and it’s like the sky is new” lagu duet karakter protagonis memang menjadi andalan Disney untuk membuat soundtrack.

Scene dalam film di mana tedapat ribuan lampion terbang juga menjadikan kita terbawa suasana ketika mendegar lagu ini.

8. I’ll Make A Man Out Of You (Mulan)

“Be a man/we must be swift as the coursing river” satu lagi soundtrack yang bernuansa perjuangan dan semangat sehingga seperti anthem. Di tengah-tengah lagu terdapat ‘celetukan’ khas Disney. .

9. Part Of Your World (the Little Mermaid)

“Wanderin free/wish I could be/part of that world” Lagu yang bercerita tentang keingin seorang duyung berjalan dan melihat dunia.

Tone lagunya magical membuat lagu ini enak didengar. Lagu ini sangat pas ketika dinyanyikan ala broadway oleh Jodi Benson.

10. When You Wish Upon A Star (Pinocchio)

“When you wish upon a stars/makes no difference who you are” Satu lagi lagu dari Disney Klasik yang bernuansa magical dan gospel.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang menginginkan sesuatu lalu memintanya ke bintang. Seperti yang dilakukan paman Gepetto ketika meminta seorang anak.

11. I Just Can’t Wait To Be King (The Lion king)

“Oh i just can’t wait to be king!” Lagu yang ngga diragukan lagi pas kamu mendengar ini pasti akan terngiang-ngiang dan menular waktu.

Dengan nuansa ceria lagu ini menceritakan Simba yang tidak sabar lagi ingin menjadi seorang raja.

12. Under the Sea (the Little Mermaid)

“Under the sea/under the sea/darling is better down where it’s wetter take it from me” Lagu bernuansa pantai ini sangat asik didengarkan ketika bersantai.

Dibawakan oleh Sebastian, sang lobster sahabat Ariel yang ngga suka kalo dia mau pergi ke daratan.

13. Reflection (Mulan)

“When will my reflection show who I am inside” Dinyanyikan oleh Christina Aguilera. Liriknya yang dalem mengenai pencarian jati diri bakal bikin kamu simpatik sama si Mulan dalam film ini sambil ngais-ngais tanah.

14. A Whole New World (Aladdin)

“I can show you the world/Shining, shimmering, splendid” lagu romantis yang dinyanyikan oleh duet Lea Salonga dan Brad Kane yang pernah memenangkan Academy Award ke 65 untuk Lagu original terbaik.

Lagu ini pasti bikin cewek klepek -klepek waktu mendengarkannya.

15. Colour of the Winds (Pocahontas)

“You think the only people who are people/Are the people who look and think like you” Lagu yang pernah masuk dalam tangga lagu billboard ini merupakan salah satu lagu terbaik yang Disney pernah ada.

Dinyanyikan oleh Vanessa William, bergaya drama musikal dan nuansa lagunya yang magical khas Disney menjadikan lagu ini jadi favorit banyak orang.

16. Do You Wanna Build a A Snowman (Frozen)

“Do you wanna build a snowman/it doesn’t have to be a snowman” dengerin lagu ini pasti rasanya gemes sama si Anna kecil yang berusaha ngebujuk Elsa untuk main.

Frozen emang punya banyak lagu yang bagus-bagus dalam filmnya dan do you wanna build a snowman mungkin yang paling banyak difavoritin sama orang-orang.

17. You’ve Got A Friend in Me (Toy Story)

“You just remember what your old pal said/Boy, you’ve got a friend in me” Sebenarnya Toy Story ini termasuk film animasi kolaborasi dari Disney dan Pixar, bolehlah kita masukin dalam daftar.

Bernuansa country khas Randy Newton, lagu ini ga usah diraguin lagi kualitasnya. Dengerin lagu ini bakal ngebawa kita ke masa-masa kecil di mana mainan merupakan sahabat kita yang paling setia.

18. Let It Go (Frozen)

“Let it go/Let it go/Can’t hold it back anymore” Lagu Disney terpopuler saat ini, mungkin lagu pertama setelah Colour of the Wind yang mampu merajai tangga lagu billboard selama beberapa pekan.

Siapa sih yang ga tau lagu Let It Go sekarang gw tanya?

Akhir Kata

Nah itulah 18 soundtrack Disney yang bisa menjadi pilihan untuk menemani kamu nostalgia. Gimana, setuju ngga? Apa lagu disney favorit kamu masuk di daftar ini?

share di kolom comment yaa 😀

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~