10 Film Kartun Sepanjang Masa

Hai, kali ini mau bahas tentang film nih. Coba di sini siapa yang gak pernah nonton film? Pasti gak ada kan, biasanya pas hari libur gitu kita suka tuh nongkrongin televisi di rumah dari pagi sampe sore bahkan.

Dulu tuh suka gitu apalagi hari minggu, banyak banget film kartun yang ditayangkan televisi dari mata mulai buka sampe gak kerasa udah siang gitu.

Ya gak? Nah ngomongin film kartun nih, gimana kalau bahas film kartun sepanjang masa. Maksudnya? Ya film kartun yang sebenernya udah ada sejak dulu tapi masih awet hingga tahun ini di mata penggemarnya.

Mau tau apa aja film kartunnya? Cekidot.

10. Crayon Shinchan

sumber: www.gtaforum.nl sumber: www.gtaforum.nl

Film kartun yang menceritakan bocah nakal nan lucu ini sebenarnya udah ada dari tahun 1990 loh, dia diciptakan oleh Futubasha.

Pertama banget muncul dari majalah mingguan Weekly Manga Action, dua tahun kemudian film bocah ini mulai ditayangkan di televisi-televisi.

Termasuk televisi di Indonesia yaitu RCTI yang menayangkan serial animasi kocak ini, “ Pahlawan Bertopeng “ salah satu kalimat favorit yang gak akan dilupakan dari kartun ini.

9. Scooby Doo

sumber: bbc.co.uk sumber: bbc.co.uk

Nah ini adalah film kartun yang diciptakan oleh Joe Ruby Ken Spears dari Hanna Barbera Production, ceritanya tentang kisah petualangan seekor anjing yang bisa berbicara dan lucu banget serta temannya yang tergabung dalam kelompok Mystery Inc.

Mereka semua ( Scooby- Si anjing, Freddie, Daphne, Velma, Shaggy) berpetualang keliling dunia dengan mobil khasnya untuk memecahkan misteri dunia.

Jangan dikira mereka pemberani karena sebenarnya mereka semua penakut loh, tapi yang menarik di kartun ini adalah penjelasan dari hal-hal gaib yang ada di setiap akhir episodenya jadinya penonton gak mikir aneh-aneh lagi. Hahaha

8. Hunter x Hunter

sumber: iamjonperez.com sumber: iamjonperez.com

Untuk pecinta manga pasti udah tau kan ini, yups ini adalah serial manga dari Yoshiro Togashi. Ceritanya tentang anak berusia 12 tahun bernama Gon Freecss yang sedang mencari ayahnya si Ging Freecss.

Nah si Ging ini adalah seorang Hunter, sedangkan Hunter x Hunter adalah sekelompok geng elit yang bebas melakukan apapun. Sampai sekarang belum habis nih serialnya.

7. Tom and Jerry

sumber: play.google.com sumber: play.google.com

Kisah seekor kucing dan tikus yang gak pernah akur ini pasti udah gak asing di telinga kita, ya kan? Jauh sebelum kita tau nih ya, serial ini diciptakan dari tahun 1940 loh di MGM Cartoon Studio di Hollywood dengan dua orang animatornya yaitu William Hanna dan Joseph barbera.

Serial kartun ini sangat diminati di pasaran dengan bukti berhasilnya meraih penghargaan bergengsi yaitu, Academy Award atau dikenal dengan Piala Oscar. Namun di balik kesuksesan tersebut ada yang perlu kita tahu nih, tahun 1957 serial ini terpaksa berhenti karena studionya ditutup.

Tapi tahun 1960 serial ini diproduksi lagi dengan studio baru yaitu Rembrandt Films.

6. One Piece

sumber: angkotgame.com sumber: angkotgame.com

Film kartun yang diangkat dari manga Jepang ini pun gak akan dilupakan, ya gimana dilupakan sejak pertama muncul di layar televisi hingga detik ini belum tamat.

Ya, anime tentang sekelompok bajak laut dengan pemeran utamanya Monkey D Luffy yang mencari harta karun bernama One Piece.

Serial ini diciptakan oleh Eiichiro Oda dimulai tahun 1997, hingga kini sudah mencapai 312 lebih episode di Jepang. Di Indonesia kartun ini ditayangkan oleh RCTI yang kemudian ditayangkan oleh Global TV.

5. Spongebob Square Pants

sumber: nick.com sumber: nick.com

Serial kartun dengan tokoh unik yaitu sebuak spons berbentuk kotak ini diciptakan oleh seorang ahli biologi loh, dia adalah Stephen Hillenburg dari Amerika Serikat.

Tokoh Spongebob ini diceritakan tinggal di bawah laut Pasifik bernama Bikini Bottom, di dalam kota tersebut digambarkan seperti layaknya kota ada pusat kota, pinggir kota, kawasan pantai, lapangan terbang, rangkaian bunga laut dan bahkan taman hiburan yang idenya dari kota Seattle.

Kelucuan kartun ini hingga sekarang sudah mencapai di 170 negara loh, dan masih dalam penyiaran.

4. Naruto

sumber: plusgoogle.com sumber: plusgoogle.com

Film Naruto banyak digemari nih terutama para lelaki khususnya, yang bercerita tentang perjalanan seorang ninja bernama Naruto untuk mendapatkan gelar Hokage atau ninja terkuat di masanya.

Sama seperti film kartun sebelumnya, Naruto ini juga diangkat dari manga dari Jepang yang dibuat ileh Shueisha di tahun 1999.

Naruto dibuat oleh studio Pierrot dan Aniplex, seri pertamanya ditayangkan pada Oktober 2002 dan hingga kini perjalanan cerita Naruto masih berlanjut.

3. Detektif Conan

sumber: narutobleachlover.net sumber: narutobleachlover.net

Berawal dari komik karya Gosho Aoyama tahun 1994, mempopulerkan tokoh detektif bernama Shinichi Kudo yang tubuhnya mengecil karena racun oleh karena itu Shinichi harus menjalani kehidupan sehari-harinya menyelesaikan kasus dengan tubuh baru dan nama baru yaitu Conan Edogawa.

Lalu cerita ini diadaptasi oleh TMS Entertainment dan Yomiuri Telecasting Corporation Jepang menjadi sebuah serial animasi TV, hingga sekarang film Conan ini masih ditayangkan bahkan gak cuma itu aja sih production house tersebut merambah ke permainan video, barang-barang yang berkaitan dengan Conan ini.

Hayo siapa yang pengen punya jam si Conan yang bisa bius orang? Haha.

2. Doraemon

sumber: bacajuga.com sumber: bacajuga.com

Siapa yang gak kenal dengan robot kucing ini? pasti udah kenal semua kan, yup Doraemon adalah film dimana menceritakan robot kucing dari masa depan yang dikirim untuk membantu seorang bocah bodoh bernama Nobita agar bisa sukses.

Tingkah lucu dari Doraemon ini sudah dimulai sejak tahun 1969 loh, dibuat oleh Fujiko F Fujio. Nah Doraemon ini sangat khas, diantaranya alat-alat canggih yang dimilikinya seperti pintu kemana saja, baling-baling bambu dan masih banyak lagi yang sukses bikin kita pengen punya alat tersebut. Ya gak?

1. Dragon Ball

sumber: lifeasadagger.com sumber: lifeasadagger.com

Film kartun atau animasi yang terakhir adalah, Dragon Ball. Ya kartun ini bercerita tentang seorang anak bernama Goku bertemu dengan seorang gadis bernama Bulma yang sedang mencari 7 bola ajaib, bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.

Dragon ball itu sendiri tersebar di berbagai belahan dunia, oleh karena itu Goku dan Bulma harus melewati berbagai rintangan untuk mendapatkan seluruh Dragon Ballnya.

Sebuah karya dari Akira Toriyama tahun 1984 yang dimulai dari manga kemudian diangkat ke serial TV mendapatkan sorotan banyak dari penggemarnya, ini bisa dibuktikan dengan hingga sekarang serial TV nya masih tayang.

Akhir Kata

Itu dia guys, film-film animasi yang sepanjang masa versi Ciepo. Karena film-film tersebut udah ada sejak penulis ini masih kecil hingga sekarang yang sudah kuliah dan umurnya kepala 2.

Hahaha ketauan udah tua ya, semoga film-film ini bisa membawa kalian yang sedang rindu masa-masa nonton kartun ya. Selamat menikmati!

Jangan lupa tulis komentarnya yah!

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~