7 Cara Menghemat Kuota Internet Paling Ampuh

Siapa sih yang ga suka internet gratis ? semua pada angkat tangan, yeee! tapi kali ini kita bukan bahas internet gratis, tapi bahas caranya gimana biar kuota tetep hemat!

Penasaran biar kuota internet tetep awet? kalian perlu mencermati beberapa cara untuk menghemat kuota internet dibawah. Cemidot!

1. Daftar Paket Malam

kerja_tengah_malam

Hampir semua provider punya yang namanya paket malam. Jadi paket ini rata-rata berlaku cuma dari jam 12 sampai jam 6 doang.

Selain kuota yang gede, harganya juga murah banget, otomatis bikin kamu sedikit berhemat dalam urusan internet.

2. Otak Atik Pengaturan

cewek_cakep_main_hape

Ga ngerti dari jaman kapan pengaturan yang ada di hape ini nyala kayak auto update app di play store, notifikasi dll.

Kalau kamu pake smartphone, biasa di bagian pengaturan ada pilihan notifikasi, auto update atau auto sync kamu matikan aja semua.

Curiga diem-diem ini yang bikin hape kerjasama sama provider internet biar kuota cepet abis, otomatis kamu kudu isi ulang lagi wakakaka.

3. Pilih-Pilih Aplikasi

app

Doyan browsing ? kamu harus cari cara ampuh buat hemat kuota ini. Pilih aplikasi yang bisa bikin kamu hemat internetan contohnya Opera Mini.

Atau kalau di browser kamu ada pilihan nonaktifkan gambar, itu mungkin bisa kamu aktifkan biar gambar ga nongol, otomatis makin hemat kuota.

4. Cari Wi-Fi

hape_diluar

Yaiyalah pastinya kudu wajib harus pokoknya cari Wi-Fi kalau pengen kuota internetmu aman dari kebringasan pemakaianmu.

Kamu bisa aja sambil duduk-duduk di depan rumah tetangga trus tanya ke tetangga apa passwordnya demi apa ? demi internet GRATIS! ingat GRATIS!

Otomatis kalau kamu sering pake Wi-Fi itu kuota internetmu kan kagak kepake, murah meriah, yohoohohoho~

5. Atur Limit

iphone_dipake

Untuk beberapa smartphone, kamu bisa mengatur limit data internet yang kamu pake. Cukup berguna kalau kamu kelupaan dan termasuk yang bringas kalo make internet.

Fitur ini udah ada kok di smartphone jaman sekarang, tinggal kamu cek aja di pengaturan data internet, pilih batesan abis itu nyalain limitnya.

6. Matikan saat Gak Dipake

iphone

Mimin dulu sering kelupaan tuh, ditinggal tidur, pake data tetep nyala, alhasil kuota 1 GB cuma beberapa minggu udah habis aja, wanjay.

Jadi pesan dari mimin, ga cuma listrik aja yang kudu dimatikan kalau ga dipake, tapi paket data juga dimatikan ya coy.

7. Pinjem Hape Temen

hape_gelap

Ini salah satu cara paling ampuh buat menghemat kuota internetmu. Mimin jamin dah. Dengan begini, kuota internetmu kaga kesentuh sama sekali wkwk.

Kalau temenmu kaga mau minjemin, kamu getok aja kepalanya, pasti dipinjemin. Yaudah diem-diem kamu nyalain aja tetheringnya abis itu kamu konek deh ke Wi-Finya!

Masih gagal juga ? ya udah sob, jangan diania hapenya, kasian terima nasib aja jadi fakir kuota, alias beli pulsa dulu sana ke konter wkwk11.

Akhir Kata

Itulah beberapa tips dari ciepo bagaimana cara menghemat kuota internet paling ampuh yang udah mimin praktekkan selama ini. Ada yang mau nambahin lagi?

Bagikan komentarnya yok!

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~