10 Pengguna Haki Terkuat di One Piece

Kali ini gw mau bahas haki di one piece! salah satu anime kece favorit gw. Haki itu apaan sih ? Haki adalah salah satu kekuatan misterius yang ada di setiap mahluk hidup.

Ga semua orang sadar kalau diri mereka ada Haki-nya dan itu bisa dilatih, tapi ada satu yang ga bisa dilatih dan cuma orang terpilih yang punya, yaitu Haki Raja!

Sekarang siapa aja pengguna haki terkuat di One Piece ? Berikut gw rangkum menurut versi gw. Cekidot.

10. Monkey D. Luffy

luffy_gear4

Semenjak om luffy belajar selama 2 tahun, kemampuan Haki-nya meningkat drastis. Orang ini bahkan bisa ngalahkan Haki Doflamingo yang bahkan si Law aja keteteran gitu.

Si luffy sendiri udah punya 3 macam Haki yang diajarin sama kakek Rayleigh. Jadi menurut gw udah cukup ngeri juga kekuatannya sebenernya.

9. Marco the Phoenix

marco_kizaru

Di nomor 9 ada orang nomor dua di bajak laut Shirohige yang sekarang udah bubar, Marco the Phoenix.

Hakinya ini orang, sangarnya bisa nahan lasernya om Kizaru bahkan pukulan magmanya pakde Akainu juga. Sayang dia bisa lengah juga dan kena lasernya Kizaru.

8. Dracule Mihawk

mihawk

Di nomor 8 ada si mata elang, salah satu Shicibukai yang masih bertahan. Orang inilah yang ngajarin Zoro gimana cara pake Haki yang baik dan bener.

Dia ngajarin gimana caranya ngasih Haki ke pedang mereka. Kalau dia bisa ngajarin zoro, otomatis level Haki-nya harusnya diatasnya Zoro.

7. Aokiji

kuzan

Ada sang mantan admiral yang kaga dapet posisi fleet admiral pemakan buah setan es, Aokiji! Ni orang dikonfirmais udah join sama Kurohige.

Waktu perang besar di Marineford, aokiji terlihat sama-sama 3 admiral lain berhasil menghalau serangan Shirohige ke arah eksekusi Ace dengan kombinasi haki mereka bertiga.

6. Kizaru

trio_admiral

Di nomor 6 ada si manusia cahaya yang mukanya pingin gw kaplok rasanya. Suer. Tapi gini-gini bisa duel sama Rayleigh lho. Meski dia akhirnya kalah namun kaga tau gimane.

Waktu perang besar di Marineford, Kizaru bersama 2 admiral lain berhasil menghalau serangan Shirohige ke arah eksekusi Ace dengan kombinasi haki.

5. Akainu

akainu_ace

Di nomor 5 ada pemegang komando tertinggi angkatan laut, admiral pemakan buah magma pembunuh Ace yaitu Admiral Sakazuki atau Akainu!

Lagi lagi, Waktu perang besar di Marineford, Akainu sama admiral yang lain berhasil menghalau serangan Shirohige ke arah tempat eksekusi pake haki mereka.

4. Sabo

sabo-vs-jesus

Di nomor 4 ada orang nomor 2 di pasukan revolusioner langsung dibawah komando Monkey D. Dragon! Jadi ini orang cuma modal Haki doang bisa jadi orang nomor 2 di revolusioner!

Selain itu cuma pake jari-jarinya (dragon claw) dia bisa mecahin topengnya vice admiral Bastille. Armor Burgess pun berasa jadi mainan baginya.

3. Silver Rayleigh

kizaru_rayleigh

Ini ada gurunya om luffy di nomor 3, si raja kegelapan tangan kanan dari mantan raja bajak laut Gol D. Roger!

Kakek tua ini salah satu pengguna haki raja yang bahkan setara sama admiral! Liat aja dia bisa nandingin Admiral Kizaru gitu.

2. Akagami Shanks

shanks_vs_akainu

Di nomor 2 ada pengguna haki raja idolanya luffy dan salah satu bajak laut terkuat di dunia saat ini, yoi dia akagami shanks!

Bayangin aja sob, dia bisa nahan pukulan magma akainu cuma pake pedang (satu tangan pulak!). Lu bayangin aja kekuatan orang bertangan satu yang bisa jadi yonko kaya gini gimana ngerinya.

1. Monkey D. Garp

garp_chinjao

Nomor 1 untuk sementara menurut gw ditempati kakeknya si luffy. Monkey D. Garp! Bayangin aja dia bisa numpulin kepala bornya chinjao yang konon bisa membelah daratan es!

Selain itu Garp ini salah satu pahlawan di angkatan laut yang setara dengan Gol D. Roger, lu bisa bayangin kaga tuh ? Serem kan wkwk.

Nah ada salah satu scene yang menarik di Marineford, hampir saja si Garp berencana membunuh Sakazuki kalau ga dihentikan sama Sengoku. Anjay..

Akhir Kata

Betewe lu-lu yang nanya kenapa dragon atau yonko lain kenapa kaga masuk, gw asumsi karena kekuatan mereka belum ditampilin jadi belum bisa dikira-kira. Gol D. Roger? Whitebeard ? Kan udah mati vroh 😆 .

Tapi tenang aje ntar kalau ada update baru, gw update artikel ini. Atau kalian mau nambahin ?

Monggo tulis di komentar!

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~