8 Peluang Usaha Modal Kecil

Kembali lagi bersama saya oom Mario Tegar yang akan memberikan beberapa ide peluang usaha modal kecil yang mungkin bermanfaat untukmu.

Kali ini om Mario ingin memberikan beberapa peluang usaha yang cukup potensial dan masih banyak peminatnya. Hal ini terbukti dari teman-teman Om Mario yang cukup sukses meski bermodal kecil.

Berikut ide peluang usaha dengan modal minim yang bisa kamu coba.

1. Jualan Gorengan

keripik.co.id keripik.co.id

Siapa yang ga suka gorengan ? Ngaku! Kecuali emang kamu diet atau lagi sakit, semua orang pasti doyan yang namanya gorengan, apalagi harganya terjangkau.

Modal yang dibutuhkan penjual gorengan pun tidak begitu banyak, karena peralatan utamanya tentunya wajan besar dengan kompornya.

2. Jualan Cilok/Pentol

cilok_abusyamil2004 sumber: abusyamil2004.wordpress.com

Salah satu makanan ringan yang murah meriah dan biasanya nongol di ujung gang, depan sekolah, bahkan di pinggir jalan.

Jualan cilok ini cuma modal sepeda yang bisa kamu dapet murah plus bahan bakunya yang murah harganya. Berminat jualan cilok?

3. Jualan Jus Buah

jus_buah

Nah kalau ini pastikan lokasinya yang padat rame sama cuacanya panas, dijamin standmu ini bakalan banyak yang nyari-nyari.

Biasanya trik pedagang jus buah itu perbanyak es batunya tapi kurangi buahnya, untuk membuat jus yang banyak dan menyegarkan.

4. Buka Laundry

laundry_cuci_baju_mesin

Kamu juga bisa buka jasa laundry. Tempatnya ga harus luas, yang penting posisinya deket tempat tinggal anak muda yang biasanya males-males kayak mimin ciepo disini.

Cukup modal mesin cuci sama deterjen kamu udah bisa buka jasa laundry dan pastikan survei terlebih dahulu harga normal usaha laundry di daerah sekitar situ ya.

5. Usaha Konter Pulsa

smartphone-593348_1920

Kalau yang ini tidak perlu lokasi fisik juga udah bisa jualan. Cukup bermodalkan hp kamu udah bisa jalankan bisnis jualan pulsa.

Selain itu dengan saldo sekian ratus ribu kamu sudah bisa jualan pulsa keliling (misalnya) dan semakin kamu aktif menjajakan pulsa semakin banyak pula peluang besarnya penghasilan ini.

6. Buka Online Shop

laptop-731904_1920

Kalau yang ini bener-bener salah satu peluang usaha modal kecil yang cukup populer jaman sekarang. Bayangkan aja tanpa toko fisik kamu sudah bisa berjualan.

Kamu bisa berjualan apa aja beli murah barang di beberapa tempat grosir lokal dan menjualnya online dengan sedikit keaktifan promosi di beberapa media sosial maupun forum.

7. Jualan Roti Bakar

roti_bakar

Roti bakar cukup menjamur karena jajanan ini selain murah (dibanding terang bulan yang makin mahal) juga ga kalah enak.

Dengan modal beberapa ratus ribu, kamu sudah siap untuk memutar usaha roti bakarmu ini. Pastikan lokasi pasar dekat dengan kos atau kontrakan anak muda, karena mereka bakalan jadi konsumen setiamu.

8. Usaha Toko Kelontong

toko_kelontong_udikhangeblog sumber: udikhaneblog.wordpress.com

Posisi menentukan prestasi. Entah sejak jaman kapan ini berlaku. Bagi saya usaha toko kelontong belum mati meskipun banyaknya Indomlarat bertebaran!

Pastikan cari posisi yang cukup strategis namun masih sedikit toko-toko modern seperti alfamlarat disekitarnya. Model gerobak gitu juga oke kok, asal tau pasarnya.

Akhir Kata

Itulah beberapa ide peluang usaha yang tidak begitu banyak membutuhkan modal yang bisa dimulai kecil-kecilan untuk anda.

Seperti biasa, saya akan memberikan pepatah terakhir untuk anda, seperti berikut “Selama ada kemauan, pasti ada jalannya“. Jangan menyerah, tetap berusaha.

Salam Edan!

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~