8 Cara Agar Motivasi Kerja Tetap Terjaga

Dihari Senin yang indah ini, temen-temen om Mario kadang mengeluh di sosial media kenapa harus senin lagi, mana kerja lagi. Om sendiri gak bisa menyalahkan mereka.

Karena memang terkadang manusia itu dihinggapi rasa jenuh dan penat dalam pekerjaan sehari-hari. Terlebih jika pekerjaannya tidak sesuai minatnya. Om Mario pernah merasakan itu semua.

Kali ini om Mario akan memberikan sedikit tips bagaimana cara agar motivasi kerja tetap terjaga dan performa kerjamu tidak menurun. Silahkan disimak.

1. Istirahat Sejenak

pengusaha_cewek_santai

Bahkan pekerjaan yang kamu cintai ini, terkadang bisa membuatmu sedikit jenuh (serius ni!). Tak ada cara lain selain istirahat dan coba bersantai beberapa saat.

Tubuh juga perlu jeda dan hiburan, karena jika terus kamu paksakan untuk bekerja, yang ada kamu semakin benci dengan pekerjaanmu dan ujung-ujungnya gak efektif.

2. Ingat Orang Tersayang

ayah_anak_pantai

Untuk siapa dirimu bekerja sekarang ? Siapa lagi kalau bukan untuk keluarga tercinta yang sudah menunggu di rumah. Untuk anak-anak dan istrimu yang menemani dirimu selama ini.

Kalaupun kamu belum berkeluarga, bisa juga untuk orang tua yang telah membanggakanmu dihadapan teman-temannya, buktikan bahwa kamu bisa mengangkat derajat mereka.

3. Olahraga

lari

Sering gerak dan berolahraga sedikit banyak membantu kamu dimana ada ungkapan dibalik jiwa yang bugar ada mental yang sehat.

Biasanya masalah motivasi ini sepele, tubuh yang letih dan tidak bergairah mengakibatkan mental maupun motivasimu ikut menurun. Cobain deh olahraga biar tetep segar.

4. Coba Sesuatu yang Baru

pebisnis_muda_eksekutif_jalan

Motivasi kerja yang menurun bisa jadi karena anda melakukan pekerjaan yang monoton itu-itu aja tiap hari. Anak ayam juga bosen kalau disuruh joget-joget ga jelas terus.

Coba sedikit ubah kebiasaan dengan mencoba sesuatu yang baru, misal setiap pagi menyapa mbak-mbak cakep penjual roti di seberang jalan untuk meningkatkan semangatmu.

5. Berkaca Kebelakang

rapi_bisnis_malam

Coba sesekali berkaca kebelakang tentang perjuangan bagaimana anda mendapatkan pekerjaan ini. Apa saja yang sudah anda korbankan untuk memulainya.

Selain itu tidak semua orang bisa melakukan dan mendapatkan pekerjaan yang anda lakukan dan itu terkadang bisa menjadi satu motivasi tersendiri! ← pengalaman om Mario.

6.  Rekan Kerja yang Semangat

diskusi_rekan_kerja

Jika kamu berada di sekitar rekan kerja yang selalu mengeluh, efek itu juga bakal merembet ke dirimu. Coba mulai jauhi rekan kerja yang seperti itu.

Coba dekati rekan kerja yang selalu bersemangat, agar efek semangat kerja itu juga hinggap di diri kamu. Rekan kerja yang semangat juga memacumu untuk selalu bersaing.

7. Percaya Diri

dasi_rapi

Beberapa hal yang mampu menurunkan motivasi itu adalah rasa minder. Iya, minder. Terkadang menilai pekerjaan kita kurang sip dibanding rekan sejawat turut jadi andil faktor turunnya motivasi kerja.

Coba sedikit rubah rasa minder menjadi percaya diri bahwa kamu bisa dan bangga melakukan pekerjaanmu itu. Bahkan kamu bisa coba jadikan rekan kerjamu itu sebagai patokan untuk kamu tetap maju.

8. Berdoa

orang_tua_berdoa

Langkah terakhir yang bisa Om Mario sarankan untuk kesekian kalinya yaitu berdoa. Banyak dari kita yang terlalu fokus bekerja sampai lupa berdoa.

Mungkin menurunnya motivasi kerja jadi salah satu kode dari Sang Pencipta agar kita bisa mendekatkan jiwa kita ke diriNya. Dengan restuNya kamu akan mendapatkan spirit dan semangat motivasi kerja.

Akhir Kata

ruang_kerja_kantor

Itulah beberapa trik cara agar motivasi kerja bisa tetap terjaga yang selama ini Om Mario terapkan sehari-hari. Sebenernya mudah kan kalau ingin menjaga motivasi kerja ?

Oke semoga tulisan Om Mario di atas bisa membuat rekan-rekan tetap semangat kerja di Senin Pagi yang cerah ini.

Salam Edan!

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~