7 Pengganti IPK yang Pas-pasan

Guys, jika kamu memiliki IPK yang pas-pasan jangan sampai berkecil hati yaa, di negeri kita ini IPK cuman sebagai syarat saja, tidak terlalu membantu guys. Asalkan kamu memiliki hal dibawah ini, IPK bukan masalah lagi, jadi jangan pernah berkecil hati ya. Yuk intip apa aja itu 😉

1. Memiliki jiwa kepeminpinan

tie

Tenang saja jika kamu memiliki IPK yang pas-pasan, asalkan kamu memiliki pengalaman baik seorang peminpim di suatu organisasi kamu tak perlu ragu untuk pengalaman kerjamu. Karena sesosok pemimpin emang yang paling laris dicari. So, bertanggungjawablah atas kepeminpinanmu.

2. Memiliki Chanel yang luas

friend

Jangan cuman berkeliaran difakultasmu aja, dunia itu luas guys. Mumpung masih muda, carilah chanel sebanyak mungkin. Bisa lewat sebuah komunitas universitas, atau bahkan komunitas diluar kampus, banyak banget! tinggal kamu pilih yang sesuai bidang kamu saja, secara otomatis kamu akan bertambah pengetahuan dan juga kamu akan menemukan minat sejati kamu 😉

3. Kejujuran kunci utama kesuksesan

honest

Percayalah jika kamu memiliki IPK tinggi tetapi itu adalah hasil Plagiasi atau tidak jujur, maka akan menghancurkan hidup kamu. Jujur, kunci utama kesuksesan, banggalah dengan IPK kamu yang pas-pasan asalkan itu diraih dengan cara yang jujur dan dengan kerja kerasmu. Suatu saat kejujuranmu akan dihargai, kamu akan menemukan jawabannya ketika sudah kerja nanti

4. Sudah tahu kemana harus melangkah

way2

Banyak mahasiswa yang tidak merencanakan masa depannya, dia terlalu fokus dengan kuliah dan hanya berpikiran mencari pekerjaan setelah lulus saja. Itu kesalahan fatal! Pastikan kamu tau setelah kuliah nanti kamu akan melangkah kemana, sehingga kamu bisa mempersiapkan ilmu apa aja yang harus dimiliki.

5. Pengalaman kerja lainnya yang tak bisa dipandang sebelah mata

freelance

IPK pas-pasan bukanlah akhir segalanya. Asalkan kamu mempunyai pengalaman kerja dibidangmu, kamu santai saja ketika mau cari kerja, karena pengalaman kerja itu utama guys. IPK mah cuman syarat masuk saja, pengalaman kerja? susah buat didapatkan. Tetaplah optimis dijalanmu.

6. Kesungguhan dan kredibilitas menjadi kunci kesuksesan utama

sungguh

Stop guys, gak usah frustasi gitu jika IPK kamu pas-pasan. Kamu cukup membuktikan dengan kesungguhan dan kredibilitas yang kamu miliki. Pegang teguh 2 kunci itu. Kamu hanya yakin jalan kamu bisa kamu capai dengan kunci itu. Maka tidak ada yang tidak mungkin apabila kita sudah berusaha.

7. Memiliki jiwa entrepreneurship

leader

Kalo emang benar-benar susah mencari pekerjaan, kini saatnya kamu membuat sebuah pekerjaan. Bukalah usaha kamu sendiri, kamu adalah seorang mahasiswa yang memiliki jiwa entrepreneurship yang tinggi. Indonesia butuh kamu-kamu yang memiliki jiwa ini guys.

Akhir Kata

Tidak ada orang bodoh di dunia ini, yang menentukan dia bodoh adalah diri sendiri. Sadarlah akan kemampuan lain yang kamu miliki, bersungguh-sungguhlah dengan tujuanmu.

 

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~