10 Batu Mulia Termahal di Dunia

oleh

Kepopuleran batu mulia atau bisa disebut juga akik dari jaman kerajaan sampai jaman modern gak pernah habis-habis.

Kalau jaman dulu yang bisa pake cuma para bangsawan, jaman sekarang yang punya duit bisa pake.

Batu-batu mulia ini biasa dipakai sebagai bahan dari cincin batu akik, kalung maupun aksesoris lain. Harganya dari tahun ke tahun makin gile aja.Gak heran beberapa orang memakai cincin batu akik dari batu mulia ini untuk menunjukan status sosialnya.

Pingin tau 10 batu mulia paling mahal di dunia ? Yuk simak daftar berikut ini.

10. Jeremejevite

Harga: Rp. 20 jutaan per karat

Batu yang satu ini ditemukan pada tahun 1883 di pegunungan siberia. Batu ini lumayan langka didapatkan. Ga heran harganya cukup bikin ngiler.

9. Black Opal

blcak

Harga: Rp. 26 jutaan per karat

Black Opal merupakan salah satu batu langka yang banyak diburu karena keindahan motifnya. Batu ini banyak ditemukan di benua sebelah yaitu Australia.

Meskipun begitu, di Indonesia juga bisa ditemukan kok.

8. Red Beryl Emerald

redberyl

Harga: Rp. 130 jutaan per karat

Saat ini Red Beryl Emerald cuma bisa ditemukan di New Mexico dan Utah. Batu mulia ini ditemukan ga sengaja sama salah seorang yang sedang mencari Uranium.

7. Musgravite

213999918_1280x720

Harga: Rp. 400 jutaan per karat

Biasanya nama batu itu didapat dari nama penemunya, kalau batu mulia ini didapat dari nama daerah pertama kali dia ditemukan, yaitu Musgrave di Australia.

Beberapa sumber batu ini telah ditemukan, namun tetep aja ini batu langka.

6. Painite

painite

Harga: Rp. 600 jutaan per karat

Batu mulia ini berasal dari nama seseorang yaitu Arthur C. Pain, mempunyai warna merah oranye atau kecoklatan.

Bentuk umum dari batu mulia ini heksagon. Sebenernya batu ini lebih mahal lho, namun berhubung persediaan di Burma meningkat membuat harga batu ini menurun.

5. Grandidierite

grandidite

Harga: Rp. 1 milyar per karat

Nama batu mulia ini berasal dari nama orang yang menemukannya yaitu Alfred Grandidier.

Batu langka ini berasal dari Srilanka. Warnanya yang cantik membuat batu ini menjadi salah satu termahal di dunia.

4. Blue Garnet

blue_garnet

Harga: 19 milyar per karat

Warna dari batu garnet, namun yang paling mahal yang warna biru. Pada awalnya batu ini cuma bisa ditemukan di madagaskar, namun sekarang di US, Turki dan Rusia juga ada kok.

3. Serendibite

serendite

Harga: Rp. 23 milyar per karat

Kalau kamu belum pernah denger nama batu ini, berarti kita sama. Gak heran batu ini jarang dikenal, karena batu ini cuma bisa ditemukan di Burma dan Stri Lanka.

Warna dari batu ini bisa biru keabuan, biru hijau, atau kuning pucat.

2. Red Diamond

HT_red_diamonds_jef_140814_3x2_1600

Harga: Rp. 32 milyar per karat

Mungkin kamu mengira harga berlian putih sudah cukup mahal. Namun kamu salah mengira, harga berlian merahlah yang paling mahal dan mampu menempati posisi dua.

Sampai saat ini batu ini hanya bisa ditemukan di tambang Australia.

1. Jadeite

giok

Harga: Rp. 39 milyar per karat

Batu berwarna hijau ini merupakan salah satu batu terlangka di dunia. Selain itu batu ini memiliki sejarah panjang di peradaban bangsa manusia.

Semakin pekat warna hijau di batu ini, semakin mahal pula batu mulia ini dapat dijual.

Itulah 10 batu mulia termahal di dunia, kalau kamu punya dompet tebel mungkin bisa jadi referensi kamu buat membelinya satu-satu. Kalau saya sih mending saya belikan bakpao *lho*

Gimana ? Niat membelinya ?

komentar

komentar