10 Mata Sharingan Terkuat di Anime Series: Naruto Shippuden

Anime Series Naruto udah selesai, sekarang yang jadi pertanyaan, dari sekian banyak mata sharingan di anime, siapa yang paling kuat ?

Berbagai macam sharingan punya keistimewaan masing-masing tergantung penggunanya lho, dan jurusnya itu gak main-main.

Apa aja mata sharingan terkuat versi Ciepo ? Cekidot.

10. Baru

baru

Di tempat 10 ada mangekyou sharingan milik Baru Uchiha, salah satu dari beberapa anggota clan Uchiha yang berhasil membangkitkan Mangekyou.

Dia berhasil membunuh Rai Uchiha dengan jurus Izanagi dari mata Mangekyou miliknya.

9. Naka

naka

Selain itu ada lagi shinboi Uchiha lainyang berhasil membangkitkan mangekyou sharingan yaitu Naka dan akhirnya menjadi terobsesi dengan teknik Izanagi.

Di anime, si Naka ini berhasil membunuh beberapa orang di klan Uchiha berkat teknik Izanagi ini.

8. Naori

naori

Kalau yang ini salah satu kunoichi dari klan Uchiha yang juga temen deketnya si Naka diatas tadi. Bentuk mata mangekyou yang berhasil dibangkitkan mirip kelopak bunga.

Karena si Naka tadi ini terobsesi dengan kekuatan Izanagi, Naori berusaha menyadarkannya dengan teknik kuat lainnya yaitu Izanami kepada si Naka.

7. Indra

indra

Di nomer 7 ada bapaknya klan Uchiha yaitu Indra Ōtsutsuki‎, yang menjadi salah satu orang yang pertama kali membangkitkan mata mangekyou sharingan.

Dengan mangekyou sharingan, dia berhasil memakai jurus Susanoo miliknya untuk bertarung melawan avatar dari Asura.

6. Izuna

izuna

Di nomor 6 ada mata terkuat mangekyou sharingan dari sodaranya Madara yaitu Izuna Uchiha. Si Izuna ini membangkitkan mangekyou setelah kakaknya punya mangekyou.

Sebelum Izuna mati, dia mempercayakan mata miliknya kepada Madara yang banyak orang ngira kalau Madara ngambil mata adeknya secara paksa.

5. Itachi

itachi

Nah yang ini kita masuk nomor 5, salah satu pengguna mangekyou sharingan yang banyak fansnya, yaitu si Itachi Uchiha.

Si Itachi membangkitkan mata sharingannya waktu temennya Shisui mati bunuh diri dengan menjatuhkan diri di tebing.

Kemampuan mata mangekyou sharingannya gak diragukan lagi, yang kiri bisa bisa keluarkan jurus Tsukuyomi, yang kanan bisa ngeluarin amaterasu, api hitam yang gak bisa padam.

4. Shisui

shisui

Di tempat ke 4 ada mata mangekyou sharingan punya Shishui yang bisa pake jurus Kotoamatsukami, genjutsu mantap yang bisa manipulasi target.

Danzo sempet nyuri satu mata Shisui karena ga percaya sama Uchiha satu ini, dan dia akhirnya pake mata ini untuk mengendalikan pikiran orang lain.

3. Sasuke Eternal

sasuke_eternal

Ditempat ke 3 ada mata eternal mangekyou sharingan kepunyaan si Sasuke yang didapat dari transplantasi mata Itachi ke dirinya.

Dengan mata ini, Sasuke memiliki kekuatan yang memberikan dirinya kelincahan waktu bertarung ditambah dia bisa memakai Susanoo plus Amaterasu yang dikombinasikan jadi pedang Amaterasu.

2. Obito & Kakashi

kakashi_obito

Di nomor dua ada mata mangekyou sharingan yang jadi milik bersama antara dua sahabat karib Obito dan Kakashi.

Jurus yang dimiliki mata ini lumayan keren yaitu Kamui kemampuan teleportasi ke dimensi Kamui. Mata kanan dipake buat Kamui jarak pendek sedangkan yang kiri buat jarak jauh.

Waktu akhir-akhir, si Kakashi dikasih matanya Obito yang akhirnya membuat kakashi bisa menggunakan jurus Susanoo dan memakai Kamui Shuriken.

1. Madara Eternal

madara_eternal

Di nomor satu ada mata eternal mangekyou sharingan milik Madara Uchiha yang bangkit akibat transplantasi mata milik Izuna ke dirinya.

Waktu duel sama Hashirama, madara menggunakan jurusnya untuk mengendalikan Bijuu ekor sembilan yaitu Kyuubi dengan armor Susanoo untuk melawan Hashirama.

Akhir Kata

Itulah ke 10 mata sharingan terkuat versi Ciepo yang umumnya dipunyai oleh anggota klan Uchiha yang bisa membangkitkan mangekyou maupun eternal mangekyou.

Ada yang kurang/ketinggalan ? tulis di komentar gan!

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~