9 Jajanan yang Lagi Populer di Malang

oleh

zastavki.com

Ngomongin masalah kuliner emang nggak ada habisnya. Kali ini, Ciepo bakal kasih tahu kamu kuliner-kuliner populer di malang.

Mulai dari yang murah bingit dan ramah di kantong, sampai kuliner yang lumayan morotin kantong. Berikut beberapa jajanan yang lagi populer banget di Malang, Simak yuk!

1. Kue Cubit

papasemar.com

papasemar.com

Entah bagaimana ceritanya, makanan yang adonan dan cara memasaknya sangat sederhana ini booming di kota-kota besar, termasuk Malang.

Rasanya sih mirip kue lumpur khas Indonesia, tapi karena penasaran, tak sedikit yang akhirnya mencoba dan membuat kue cubit booming.

2. Risoles

c2.juzdeal.com

c2.juzdeal.com

Renyah di luar, lembut di dalam. Itulah sedikit gambaran tentang risoles yang kini jadi makanan populer di Malang.

Kalau dulu isian risoles hanya ayam dan beberapa jenis sayur, saat ini isiannya mulai beragam, mulai dari coklat yang lumer, sosis, hingga saus mayo yang mantap.

3. Mochi

rainbowdelicious.com

rainbowdelicious.com

Es krim berbalut adonan tipis ini juga cukup digemari di Malang. Dengan berbagai varian rasa seperti coklat, green tea, oreo, hingga rasa buah, mochi yang berasal dari negeri Tirai Bambu ini punya tempat tersendiri di hati pemuda Malang.

Nyarinya dimana ? Buanyak salah satu Mochi Macho wkwk, idaman para wanita.

4. Pizza Homemade

hotcooking.co.uk

hotcooking.co.uk

Pizza Homemade adalah pelarian paling pas untuk kamu yang lagi bokek, padahal lagi pengen menikmati pizza. Tukang jajan pasti doyan.

Dipatok dengan harga mulai dari 20 ribuaan aja, kamu udah bisa menikmati pizza dengan bermacam toping.

5. Blablabla in Jar

flickr.com

flickr.com

Kenapa blablabla in Jar? Karena hampir semua makanan dengan embel-embel in Jar lagi booming di Malang. Salah satu contohnya adalah cake in jar dan pudding in jar.

Nggak heran kalau makanan yang satu ini booming karena emang idenya cukup kreatif dan bikin penasaran. Iya nggak?

6. Terang Bulan

henasatya.com

henasatya.com

Bukan terang bulan biasa, terang bulan yang populer di Malang, memiliki berbagai macam toping. Biasanya sih, ada keju, coklat, kacang, nutella, choco chip dan Cha Cha, dalam sepiring terang bulan.

Kuliner yang satu ini, sepertinya terinspirasi dari MARKOBAR yang populer ketika Pak Jokowi mantu.

7. Aneka Minuman

drink

Selain makanan, minuman juga cukup populer di Kota Malang. Kamu dapat dengan mudah menemukan minuman favoritmu di sepanjang jalan.

Mulai dari teh rasa-rasa, cappucino dengan campuran cincau hitam, hingga milkshake, bisa kamu dapatkan dengan mudah hanya seharga 7000 rupiah.

8. Cilok

playradiob.com

playradiob.com

Bokek? Belum dapet kiriman duit? Tenang aja, kamu masih bisa kok menikmati kuliner yang populer di Malang.

Yap, cilok adalah jawabannya, mulai dari cilok daging hingga cilok bakar, mulai dari yang bersaus hingga berbumbu kacang, bisa kamu nikmati hanya dengan harga 3000 rupiah aja. Murah dan enak kan?

9. Apapun yang DO

cbsnews1.com

cbsnews1.com

Mungkin karena Malang yang semakin macet karena mahasiswa baru yang semakin membludak dan mahasiswa basi yang nggak cepetan lulus, makanan dengan embel-embel Delivery Order alias DO cukup booming di Malang.

Tak hanya makanan mahal seperti pizza dan schotel, kini onde-onde pun ada yang DO dengan sampai ketempat tujuan dengan aman.

Akhir Kata

Dari sembilan kuliner favorit tadi, mana nih yang jadi favorit Sahabat Ciepo? Kalo saya mah suka semuanya, apalagi yang gratis.

Oia, yang ngerasa mahasiswa basi skripsinya cepet dikelarin yaaaaahhhh, Cemungudh eaa Kakak!

komentar

komentar