12 Kejadian yang Hanya Dialamin Pengguna Kacamata

oleh

Banyak yang pingin pake kaca mata biar terlihat kece dan keren. Tapi, sumpah yang namanya pake kaca mata itu sebenernya ga enak sob, suer tekewer-kewer.

Mimin coba paparkan, kenapa pake kacamata itu ga enak sama sekali kalau udah begini. Cekidot.

1. Lensanya Basah

air_dikacaLensa basah ini sebabnya macem-macem, mulai dari makan soto ayam yang panas dan uapnya kena lensamu. Atau bisa juga kamu pas keujanan.

Lensa yang basah ini pasti ganggu pemandangan apalagi kalau pas ada pemandangan cewek cakep di ujung gang.

2. Dipanggil Si Mata Empat

laki-laki_berkacamata

Julukan ini mimin dapatkan ketika pertama kali pakai kacamata waktu kelas 6 SD.

Mimin bingung apa salahnya sih punya mata empat, yang penting kan ga mata keranjang wkwkwk *ngacir.

3. Ada Bekas di Kulit

sumber: viralthread.com

sumber: viralthread.com

Pas kita udah kelamaan pake kacamata, pasti menimbulkan bekas tekanan di kulit. Khususnya di pangkal batang hidung mimin yang gede kayak onta arab.

Tapi ya lama-lama risih juga kalau bekasnya udah merah, bikin gatel, pingin digaruk.

4. Kulit Belang

belang_mata

Ini kita bukan lagi bahas hidung belang atau sejenisnya. Jauhkan pikiran itu sobat!

Jadi pas kita lagi di luar ruangan selama beberapa jam di siang panas yang terik,  pas di lepas kacamatanya, area mata kita bakal belang. Cius.

Kalau udah gitu, mimin berasa jadi superhero macam Panji Milenium atau Saras 008. wkwk 😀

5. Suka Melorot

kacamata_melorot

Ini biasanya kalau ukuran frame kacamata kurang pas dengan muka kita ditambah berkeringat dan berminyak abis olahraga, kacamata akan melorot.

Mana muka mimin berminyak lagi, pas sudah. Jadi pas olahraga biasanya mimin, cari tali buat ngikat kacamata, buat menghindari biar ga jatuh.

6. Pas Dilepas Jadi Orang Lain

monyet

Komentar ini biasa dilontarkan oleh orang-orang yang biasa mengenal kita memakai kacamata terus. Nah, pas dilepas mukanya jadi lucu.

Gak heran, kacamata ini memang mempengaruhi tampilan wajah seseorang, yang dari ancur jadi cakep, atau bisa juga sebaliknya, asalnya ganteng jadi culun kalau pake kacamata.

7. Mata Tambah Sipit

chinese

Kalau kamu lepas kacamata, kamu pasti ngerasa matamu tambah sipit, karena apa ?

Matamu yang terbiasa ngelihat jelas dengan kacamata, pas dilepas sekarang jadi kabur, otomatis mata berusaha memfokuskan pandangan.

Akhirnya jadi ngalah-ngalahin mata sipitnya om Lin Dan huehehe.

8. Ga Bisa Pake Kacamata Dobel

kacamata_3d

Beberapa bulan lalu, mimin pergi ke Jatim Park buat nonton filem 3D. Dikasih mbak-mbaknya kacamata khusus buat nonton ni filem. Mimin diem.

Terus gue harus gimana mbak ? Apakah inikah rasanya cinta?

Mau ga mau, mimin pake dobel akhirnya, biar bisa lihat efek 3D-nya. Kaga keren bingit, yang ada mimin mabok.

9. Bingung Nyari Kacamata

kacamata_pecah

Bangun tidur abis bobok panjang, mimin grepe-grepe kasur nyari kacamata. Kemudian mimin pun bangun sambil melihat dunia ini dengan resolusi 3GP.

Bayangin aja kita berasa main petak umpet sama si kacamata apalagi dengan keterbatasan mata ini, membuat pencarian kacamata seperti perjalanan mencari kitab suci (iya lu patkai-nya).

Eh pas udah nemu, ternyata ga sengaja keinjak di samping kasur, dan kemudian mimin berlutut mengelus kacamata yang telah menemani mimin berbulan-bulan *baper :'(

10. Kelopak Mata Hitam & Berkantong

mata_lelah

Banyak yang merasakan, setelah memakai kaca mata, terdapat perbedaan fisik yang berangsur-angsur mulai terlihat.

Mulai dari kantong mata sampai kelopak mata yang semakin gelap. Mimin jadi berasa pemakai narkoba aja, padahal aslinya cuma pemakai .

11. Dikira Pinter

professor

Emang ga sepenuhnya salah, karena ada beberapa pengguna kacamata itu pinter kayak professor atau ilmuwan diluar sana.

Tapi kacamata itu bukan faktor yang bikin ‘pinter’, suer. Yang bikin pinter itu ya belajar tong, pake nanya lagi ke mimin, duh dek.

12. Sering di Lap

kacamata_kotor

Waktu kacamata masih baru, masih disayang-sayang dibersihin pake lap baru yang masih bagus dan selembut sutra.

Makin lama bersihin seadanya, biasanya sih mimin pake kaos, kalau ga ada, pinjam kasonya mbak-mbak SPG yang lewat, bruakakak.

Akhir Kata

Itulah beberapa kejadian yang hanya dialamin pengguna kacamata kayak mimin yang ganteng ini. Kamu gimana ? Ada kejadian lain ?

Jangan malu-malu tulis komentarnya!

komentar

komentar