7 Barang yang Paling Sering Dicuri di Indonesia

oleh

Kalau bahas barang yang dicuri sama orang kampret emang ga pernah habis sob. Saya jadi teringat masa SMA saya yang kehilangan leptop dan hape kesayangan, hiks.

Selain bikin dongkol, pencuri ini tidak tau betapa pentingnya arti barang yang telah di curi. Bayangkan kamu udah capek-capek kerja atau mungkin nodong ortu buat minta dibeliin, eh di tilep gitu aja sama maling.

Namun kamu tau gak sih barang yang paling sering dicuri di Indonesia ? Daripada sebel sama maling laknat, mending simak beberapa daftar berikut ini.

7. Hewan Ternak

hen-111208_1920

Kalau pencurian hewan ternak ini biasa terjadi di perkampungan-perkampungan gitu. Aksi pencurian sembunyi-sembunyi dilakuin pas malem hari waktu yang punya lagi bobok indah.

Hewan yang dicuri juga modelnya macem-macem, dari sapi, kambing, babi, bebek sampai ayam juga diembat.

6. Jemuran

trousers-362781_1920

Pernah ngerasain ga jemuran yang baru aja dijemur, eh kok udah ilang aja. Saya penah sekali. Iya pernah.

Mending kalau yang dikepet ini baju bagus, lha sempak saya juga disikat sama si maling. Mungkin sempak saya penuh dengan daya magisnya kali ya.

5. Laptop

keyboard-550589_1920

Waktu sudah menunjukkan pukul 12. Mimin ciepo pun ketiduran tepat di samping laptopnya. Eh, bangun-bangun ini laptop raib. Ajaib, padahal ini laptop pas disamping badannya !

Inilah nekatnya orang Indonesia kalau ngepet, bahkan yang punya disebelahnya juga disikat laptopnya.

Biasanya tekape kejadian di kostan, kampus, gazebo, atau juga di warung makan. siapa yang tau ?

4. Handuk Hotel

towel-759980_1920

Coba angkat tangan siapa yang pernah masukin handuk hotel ke tas abis itu tanpa rasa bersalah ngacir keluar? Kalo saya sih ga pernah wkwk.

Tapi banyak kasus, handuk hotel yang entah raib kemana, mungkinkah penunggu kamar mencurinya untuk lap cebok? Patut dicurigai.

3. Hape

phone-603048_1920

Ibarat pasangan, hape itu sudah seperti belahan jiwa sang pemiliknya. Mulai dari foto artis pujaan, sampai borok-borok si pemilik juga ada.

Jadi sangat gawat sekali kalau hape sampai hilang. Takut kesebar skandal data penting yang ada di dalem hape.

Kalau hape hilang, praktis kita ga bisa kepoin mantan lagi. btw mimin ga curhat kok, sumpah!

2. Helm

motorbike-264220_1920

Ini nih lagi ngetren maling helm. Dimana-mana ada aja maling helm. Mulai dari mall, parkiran indumaret, sampai di kampus juga ilang.

Yang baru-baru ini di kampus saya, Brawijaya, ketangkep tuh tukang gasak helm anak SMA yang bawa mobil jazz, canggih bener. Niat banget njir.

1. Pulpen

notepad-593363_1920

Iya, juara satunya bukan helm maupun hape, tapi pulpen. Pernah ngalamin ga, kayaknya baru kemarin beli ni pulpen tau-tau ilang aja.

Bukan siapa-siapa yang ngepet, eh ternyata tukang kepetnya temen sebelah. Dengan santainya nulis pake pulpen baru kita, abis itu korek-korek upil pake pulpen kita. Satu kata, kampret.

Bonus : Korek

lighter-1_upload

Ini sesuai permintaan para pembaca setia ciepo, berhubung mimin sendiri bukan perokok, jadi kurang tahu kalau korek salah satu barang yang sering di kepet (khususnya temen sendiri).

Ternyata korek juga sering ilang, apalagi temennya minjem korek buat ngerokok, eh bukannya dibalikin tau-tau dikantongin. Kampret ga wkwk.

Nah itu beberapa barang yang sering dikepet oleh pencuri laknat di Indonesia. Jangan heran list disini agak ngasal, karena list ini berdasarkan pengamatan saya kok.

Menurutmu barang apa yang paling sering digasak maling ? Yuk bagikan komentarmu.

komentar

komentar