9 Kejadian yang Pasti Dialami Mahasiswa Tingkat Akhir

oleh

Kalau kamu udah semester 8 keatas, selamat bero predikat mahasiswa tingkat akhir sudah disematkan kepadamu. Kalau sudah semester ‘dua digit’ kamu mendapatkan predikat plus plus ‘mahasiswa tua’.

Yang namanya mahasiswa tingkat akhir, pasti ada aja kelakukan n kejadian khas yang bakal dialami. Macem-macem.

Nah, daripada banyak basa-basi, langsung ajak simak kejadian dan kelakukan aneh bin lucu para mahasiswa tingkat akhir ini.

1. Nongkrong di Perpustakaan

perpus

Biasanya mimin jarang nih main-main ke perpustakaan, namun gara-gara yang namanya sebuah tugas ajaib bernama skripsi, mimin pun ke perpustakaan.

Sempet bingung nyari referensi di dalemnya, ini dimana ya? lho kok kesini. Dan mimin pun mirip maba yang kehilangan induknya.

2. Nyetok Tinta Printer & Kertas

catridge

Kalau yang ini pasti dilakuin oleh hampir semua mahasiswa tingkat akhir. Kamu bakalan sering revisi dan bimbingan ke dosen.

Kalau kamu ga pernah ngelakuin ini, ada dua kemungkinan, bimbingannya online atau kamu ngepet stok punya temen.

3. Nunggu Dosen

woman-670130_1920

Ini nih yang kadang bikin sebel, nungguin dosen berjam-jam sampai lumutan ni gigi, belum ada juga hiks.

Kadang nunggunya gak tanggung-tanggung, dari pagi jam 7 sampai jam 6 sore baru bisa ditemuin. Kalau dosen pembimbingnya cantik, aku rela kok nunggu berjam-jam bu *eh.

Sampe-sampe juga ada grup LINE khusus buat nanya kemanakah dosen kita berada sekarang ? Ciamik sob.

Tapi ya dimaklumin aja sih, urusan dosen kan banyak, gak cuma kita doang, selagi nunggu dosen, kamu bisa main gaplek.

4. Revisi Mulu

entrepreneur-593378_1920

Kalau kamu gak pernah revisi skripsi sama sekali, mimin kasih duit seribu! serius nih!

Kertas laporan yang dicorat-coret udah jadi makanan tiap kali bimbingan sama pak dosen. Kembali lagi ke poin nomer 2.

5. Kesana-Kemari

person-731281_1920

Kesana-kemari, ke ruang pengajaran, abis itu ke ruang dosen abis itu ke ruang pengajaran abis itu ke ruang dosen lagi.

Apalagi deket-deket wisuda, makin banyak administrasi yang kudu kamu selesaikan.

6. Kepo Temen

office-336368_1920

Kamu udah bab berapa ? kapan seminar hasil ? Ini metode penelitiannya kamu pake apa ? hasil pengujiannya gimana ? Gitu terus sampai kiamat.

Ada dua tipe orang pas nanya “kamu udah bab berapa?”. Yang pertama langsung galau sambil meratapi idupnya. Yang kedua semangat n pingin balap temennya. Kamu masuk yang tipe mana ?

7. Ditelpon Ortu Cepet Selesaikan

business-19148

Gimana kripsi-mu nak ? buruan dikerjain.

Itulah salah satu pertanyaan menohok dari orang tua, yang kadang-kadang membuat kita galau, bahkan galauin mantan jadi ga berasa sob efeknya wkwk.

Iya pak bu, ini lagi digarap (padahal lagi main DOTA2), terdengar suara backsound *triple kill*. wkwkwk.

8. Ditanyain Kapan Lulus

meerkat-406259_1280

Mulai dari pakde, bulek, tetangga, temen SD, sampai anjing peliharaan pun neror nanya kapan lulusnya.

Kalau udah gitu mimin cuma memberikan senyuman menawan sambil bilang “secepatnya..” dan dalem hati mimin nambahin “…semester depan” wkwkwk.

9. Dokumen Hilang

dictionary-1799

Pernah ga data-data yang kamu kumpulin sekian lama, tiba-tiba hilang gara-gara kamu teledor naruhnya ?

Atau mungkin lagi asyik-asyiknya ngetik skripsi atau desain diagram, laptopnya ngehang / crash. Pas mau dibuka lagi, berkasnya corrupt. Sedih.

Kalau kamu pernah ngalamin, tarik nafas dalam-dalam, ambil laptopmu, abis itu banting, sambil memaki “Memang Biadab!”.

Itulah beberapa kejadian dan kelakuan mahasiswa tingkat akhir. Mungkin kamu punya kejadian lucu lainnya ? bagikan di komentar yok.

komentar

komentar