7 Makanan yang Seharusnya Dihindari

oleh

Hai sahabat ciepo, kali ini mimin nulis tentang ciepopedia, isinya akan bahas tentang makanan yang seharusnya dihindari.

Yang tentunya tak layak kamu konsumsi secara terus menerus agar menjaga berat badanmu tetap ideal. Yuk langsung lihat makanan apa aja itu 😉 . Cekidot.

1. Minuman Bersoda

sumber: b-kazi.deviantart.com

sumber: b-kazi.deviantart.com

Ohya minuman bersoda itu kandungan gasnya tinggi lo, selain itu kandungan gulanya juga tinggi. Jika kamu masih mengkonsumsi secara terus menerus dapat menimbulkan obesitas.

Tau kan bahayanya klo kamu obesitas? serem ya..

2. Mie Instan

sumber: bidikutama.com

sumber: bidikutama.com

Udah gede harusnya tau dong kandungan dalam mie instan. Karbohidrat dari mie instan itu sangat tinggi, maka dari itu perut sangat sulit untuk mencerna.

Asam lambung akan dipaksa lebih keras untuk mencernanya, terkadang ada juga yang belum sepenuhnya tercerna, akibatnya timbul lemak-lemak tak diinginkan deh.

3. Gorengan

sumber: infokuberita.com

sumber: infokuberita.com

Selain mengandung minyak yang tinggi, gorangan mempunyai lemak yang tinggi pula dan dapat bikin candu lo, enak sih klo makan tanpa memperhatikan kesehatan.

Tapi ingat kesehatan nomor satu!

4. Pasta

sumber: cookingmatters.org

sumber: cookingmatters.org

Pasta juga memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi yang akan menghasilkan kalori tinggi pula.

Sehingga lemak-lemak akan mudah terbentuk dan membuat tubuh idealmu jadi gak enak dilihat lagi. Wah2 jangan sampai yaa sobat ciepo

5. Kafein

sumber:  ibnusyamil.com

sumber: ibnusyamil.com

Jangan sering-sering mengkonsumsi kafein ya, kafein itu akan membuat kamu untuk susah tidur, akan mengganggu pola tidur kamu.

Gak baik lo klo tidur hingga larut malam, jadi klo emang belum butuh begadang hindari minuman ini yaa

6. Es Krim

sumber: gosocio.co.id

sumber: gosocio.co.id

Haha, meskipun enak eskrim mengandung lemak yang sangat tinggi. Kalo kandungan lemak aja tinggi pastinya klo sampe perut bakalan ngerubah yang tadinya ideal menjadi tidak ideal lagi kan.

Jadi ya jangan sering-sering makan eskrim yaa, kecuali kamu mau ngasih ke mimin.

7. Junk Food

sumber: foodsafetyhelpline.com

sumber: foodsafetyhelpline.com

Mimin akui sih semua junk food atau makanan cepat saji itu enak haha, tapi ternyata junk food bener-bener gak baik buat tubuh.

Banyak penyakit yang berdatangan jika terlalu sering mengkonsumsinya seperti diabetes, kekurangan gizi, resiko penyakit jantung, gangguan ginjal dan lain-lain.

Akhir Kata

Mimin gak ngelarang lo makan makanan diatas ini. Cuman mimin ingin ingetin aja, untuk membentuk tubuh ideal ya jangan terlalu sering makan makanan diatas.

Makanan rumah aja banyak yang sehat kok, karena keluarga kita bakalan lebih memperhatikan kesehatan kita. bagaimana pendapat kamu?

Tulis dikolom komentar yuk!

komentar

komentar