7 Tabiat Pengguna Internet di Indonesia

oleh

Hai para netizen aka para pengguna internet, kalian pasti tau lah ya internet di Indonesia seperti apa?

Nah, berikut adalah pengelaman mimin selama hidup di dunia maya ini. Pengalaman yang mimin rasa cuma di rasain orang-orang indo aja.

Simak berikut pancur (pancing curhat) mimin soal tabiat pengguna internet di Indonesia.

1. Tidak Sabaran

01

Ya mana bisa sabar kalo misal lagi deadline ngerjain tugas dan internetnya lelet, bawaan pengen gelitikin perutnya  yang punya ISP (Internet Service Provider) aja kan ya ._.

Asal tau saja sih, kecepatan internet di Indonesia itu urutan 122 tercepat di dunia lho. Jauh dibawah negara tetangga Malaysia yang berada di urutan 75 (sumber : tekno.kompas.com).

2. Sering Begadang Karena Kuota Malam

atnight_rebecca_a_

sumber: Rebecca A

Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya
Begadang boleh saja, kalau ada perlunya

Maaf kan kami bang haji, karena kami sering begadang karena ada perlunya huhuhu

Iya karena banyak provider yang jatah kuotanya ada jam malam, maka para pengguna internet di indonesia tak jarang yang sering bangun malam buat internetan walaupun kadang cuma buat ngecek update-an gebetan di sosmed.

3. Suka Debat Dimana – Mana

sumber: blog.debusana.com

sumber: blog.debusana.com

A : Lho kamu kok ikut itu, itu kan gini gini..

B : Yah, daripada kamu itu gini gini.

A : Ya gak lah, ini kan baik daripada itu.

B : lah, baikan ini lah, buktinya itu.

Bagitulah debat antara A dan B  di medsos atau forum-forum. Sebenarnya hal yang mereka debatkan itu bakal gak ada ujungnya. Mending liat sambil nyemil pop corn.

4. Asal Share Tanpa Lihat Isi Dulu

ngoceh

Ini sering kejadian di berbagai medsos. Sering dilihat banyak orang share berita yang belum di cek kebenarannya. Giliran dibuka link nya eh yang muncul banyak iklan, mana iklan clip on you lagi hahaha

Tapi mending sih, daripada iklan bokep yang nongol, malah seneng ane #eh 😀

5. Gila Donlot

komputer_donlot

Anak kos, udah semester akhir, lagi nunggu jadwal bimbingan, apa lagi kegiatannya kalau enggak nonton movie, drama korea, serial anime atau serial barat? Dari situ lah muncul insting gila downloadnya hehehe
Selain folder yang berisikan dokumen-dokumen skripsi, pasti ruang penyimpanan laptop-nya juga penuh dengan file-file tontonan buat ngisi waktu buntunya.. hayo ngaku !!!

6. Kebakar Jonru 

jonru_

Buat para pengguna facebook pasti sudah tau Jonru itu siapa? haha (jayus pret ah)

Gak usah mimin jelasin, mending langsung cek facebook dan search jonru, pasti pada geleng-geleng kepala 😀

7. Ke Block Internet Positif

burung_unta_ngintip

Kalau kejadian ini pasti sering kejadian buat yang sering buka situs per-anu-an, hehehehe.

Hayoo buka apa hayoo? diantara situs-situs yang berbau porno yang di block.

Sebenarnya ada situs yang eman banget juga di block seperti vimeo, soalnya isinya sebenarnya juga ada hal yang bermanfaat (ah cius ?).

Akhir Kata

Sekian pancur dari mimin, menurut kalian apa ada hal lain yang kalian alami selama jadi netizen Indonesia?

Bagikan di kolom komentar yaaa..

komentar

komentar