5 Role Hero Dota 2 yang Harus Kalian Tau

oleh

Kalian pasti tau dong game Dota 2? Ya, game keren keluaran Valve yang mulai melegenda sejak tahun 2011 ini sekarang banyak yang minatin guys.

Banyak banget gamer yang beralih dari game lamanya ke game ini. Keseruan dari game ini beda banget sama yang lain, contohnya aja game ini harus kerja sama dengan semua anggota tim untuk menang.

Di Dota 2 ada 104 hero dan masih ada beberapa hero lagi yang belum dirilis sampai sekarang. Masing-masing hero terbagi menjadi beberapa role yang sangat berperan penting dalam keseimbangan sebuah tim saat clash dalam sebuah game.

Bagi kalian yang belum tau masing-masing role dari hero ini, simak ulasannya.

1. Disabler

foto a

Disabler adalah sebuah role bertugas buat “ngutuk” musuh biar dia gak bisa gerak dan kabur kemana-mana.

Beberapa hero yang biasa menjadi disabler dalam sebuah tim adalah Crystal Maiden, Lion, atau Shadow Shaman.

Skill-skill yang mereka miliki sangat membantu saat “ngeroyok” lawan dan kesempatan buat lolos lebih kecil karena adanya hero ini.

2. Initiator

earthshaker

Yang doyan “yolo” atau “ngerambo” cocok banget buat pick hero dengan role initiator. Seperti namanya, initiator bertugas mengawali sebuah clash besar 3 vs 3 atau 5 vs 5.

Alasan kuat mengapa initiator bisa menjadi hero pembuka perang adalah skillnya yang memiliki jangkauan besar dan cukup buat bikin lawan kaget karenanya.

Contoh hero initiator adalah Magnus, Earthshaker, dan Sandking.

3. Carry

antimage

Orang yang paling sabar nomor dua adalah hero dengan role carry. Carry di awal game mungkin terlihat lemah dan gampang banget buat dibunuh.

Tapi kalau udah masuk akhir game, hero dengan role carry ganas banget bahkan nggak kenal ampun. Carry adalah hero yang sangat bergantung dengan item dan damage.

Saat semua keperluannya terpenuhi, hero role carry bisa menghajar 5 orang sekaligus di saat yang bersamaan. Anti-mage, Phantom assassin, Riki, dan Phantom Lancer adalah contoh dari jenis role ini

4. Support

Omniknight_dota2
Hampir sebagian besar player dota 2 di server manapun meremehkan role yang satu ini. Ya, hero yang cenderung lemah dari awal sampai akhir ini memang gak begitu mencolok dalam sebuah clash.

Tapi tahu nggak? support berperan penting untuk menjaga carry survive saat farm atau laning. Skill-skillnya mampu menolong teman dan membuat lawan terpaksa pulang dengan tangan hampa.

Contoh hero role ini adalah Omniknight, Dazzle, Oracle.

5. Nuker

tinker
Menurut mimin, ini role yang paling menyebalkan di dota 2. Ya, hero dengan damage IMBA yang sanggup membunuh lawannya dengan 3-4 tombol aja.

Nuker adalah sebuah role yang sangat berperan penting dalam clash dan juga menyibukkan para carry saat farm. Dengan skill-skill damage besar dan mana cost yang kecil, nuker mampu menghabisi 1 lane tak tersisa.

Contoh hero role ini adalah Queen Of Pain, Skywrath Mage, dan Tinker.

Akhir Kata

Kelima role hero dota 2 itu harus kalian tau guys, biar nanti waktu picking hero kalian bisa mengira-ngira role apa yang pas untuk mengimbangi tim kalian. Selamat bermain!

Yuk bagikan komentarmu!

komentar

komentar