21 Anime Nostalgia di Hari Minggu

oleh

Jauh sebelum acara sinetron atau acara musik live yeye lala muncul di tipi, hari minggu itu harinya bocah-bocah di Indonesia.

Hari minggu itu seakan surga buat bocah-bocah unyu kayak mimin jaman dulu. Gimana kagak surga, hampir seharian hari minggu itu kartun dan anime gak ada habisnya.

Biasanya pagi-pagi udah nyetel tipi gonta ganti channel kalau ga Indosiar, RCTI, atau SCTV buat liat anime-anime yang lagi ngetop jaman itu.

Berikut anime nostalgia di hari minggu, pas bikin kamu teringat masa kecilmu yang bahagia. Cekidot.

1. Crayon Shincan

crayon-shin-chan

Siapa yang kagak inget bocah laknat dengan rambut cepak yang bandelnya bikin gondok emaknya, yaitu Shincan!

Anime ini menceritakan kehidupan sehari-hari seorang anak TK kocak yang kaga pernah naik kelas wkwk.

2. Hamtaro

Hamtaro

“Apa yang paling dia senangi, biji bunga matahari”, itu salah satu lirik anime ini yang masih-terngiang-ngiang dikepala mimin.

Setiap hari hamtaro ini pergi keluar dari rumah dan kandangnya untuk main sama temennya di luar sana.

3. Sailor Moon

sailormoon

Anime ini salah satu anime yang terkenal di masanya, sampai mimin suka niruin waktu mereka pada berubah. Bayangin sob! harga diri mimin sebagai cowok macho dimana! 😆 .

Inilah pertama kalinya seorang bocah tak berdosa pada jaman dahulu kala melihat lekuk-lekuk keindahan wanita, eciee.

4. Pokemon

pokemon

Ini salah satu anime yang meledak di jamannya. Bayangin aja dulu ini anime bikin mimin sampai mimpi punya pokeball n nangkepin pokemon atu-atu.

Dulu sukanya koleksi tazos-tazos pokemon abis itu digacoin (apalah bahasanya, lupa ane wkwk). Kadang beli chiki 10, kaga dimakan cuma buat diambil tazosnya.

5. Digimon

digimon-adventure

Anjay, jadi inget lagi ini anime kece masa kecil yang bikin mimin ngerengek minta dibeliin tamagotchi versi digimon. Masa kecil yang indah 😥 .

Anime ini sendiri bercerita, ada beberapa anak yang terlempar ke dunia digital dana masing-masing mendapatkan satu pokemon yang selalu mengikuti mereka.

Apalagi evolusi-evolusi digimon ini kece-kece yang bikin kita penasaran duduk manis di hari Minggu, huehehe.

6. Dragon Ball

dragonball_z_by_goddessmechanic2

by: goddessmechanic2

Awalnya anime ini berangkat dari manga yang menceritakan petualangan seorang anak yang bernama Son Goku, namun makin akhir, ceritanya makin ngeri.

Wuis, dulu pas liat super saiya gitu, kece badai, sampai terobsesi buat gambar-gambar goku sama bejita di buku gambar, rambutnya lancip-lancip gitu.

7. Bayblade

beyblade

Kali ini ada lagi salah satu anime yang bikin penjualan mainan bayblade ini laris manis bak kacang goreng, dulu mimin koleksi beberapa bayblade.

Abis itu bawa wajan dari dapur, diadu deh sama temen, siapa yang berhenti muter, dia yang kalah. Bedanya di Anime, ini bayblade bisa keluar naganya, bruakakakak.

8. Doraemon

Doraemon

Wanjer, keterlaluan kalau kaga pernah nonton anime satu ini yaitu Doraemon. Masa kecilmu kurang bahagia wkwk, karena disinilah semua imajinasi kita di masa depan ditampilkan.

Tiap minggu bakal penasaran, barang ajaib apa yang bakal dikeluarin sama Doraemon kali ini, dan lucunya ini Nobita masih anak SD kagak pernah naek kelas dari mimin SD sampai sekarang udah lulus kuliah 😆 .

9. Lets & Go

letsngo

Para pecinta tamiya mana suaranya ? Pasti secara ga langsung, anime ini mempengaruhi kalian untuk beli dan ngerakit tamiya, betul ga ?

Apalagi kalau magnumnya udah muter-muter ngeluarin jurus buat motong trek, mata kita cuma bisa melongo berbinar-binar melihat kerennya itu tamiya.

10. Nintama Rantarou

rantomarou

Sebelum Naruto meledak, ada salah satu anime kocak yang bertema ninja, yaitu Ninja Rantarou.

Cerita di anime ini mengisahkan tentang sekelompok temen yang lagi belajar di sekolah ninja.

11. Wedding Peach

wedding_peach

Dulu mimin kaga ngerti ini judul animenya apaan, tapi model-modelnya mirip Sailor Moon gitu bisa berubah jadi cewek perkasa.

Bayangin aja modal makup kayak lipstik atau tempat bedak, mereka jadi berubah jadi keren gitu, mungkin inilah yang mendoktrin para wanita sekarang untuk rajin pake make-up, bruakakak.

12. Chibi Maruko Chan

Chibi-Maruko-chan

Awalnya anime ini berasal dari manga dengan judul yang sama. Bercerita tentang seorang anak kelas 3 SD yang hidup dengan keluarganya yang kurang mampu.

Cerita yang bikin nostalgia, kocak sama penuh inspirasi membuat anime ini menjadi salah satu anime yang membekas di hati para penikmatnya.

13. Detektif Conan

detective-conan

Di anime ini kamu disuguhi analisa-analisa berat tentang berbagai peristiwa pembunuhan yang membuat kudu berpikir agak keras.

Ntah ibunya Conan ini hamilnya Conan mungkin makan sagu kali ya, Conan bisa jadi detektif ajaib gitu, hampir semua kasus bisa dipecahkannya.

14. Kobo Chan

kobo_chan

Kali ini ada yang temanya mirip-mirip chibi maruko chan, yaitu kobo chan yang menceritakan kehidupan sehari-hari seorang anak dengan keluarganya.

Yang paling ditakuti sama si kobo chan itu dokter gigi sama dokter THT dan satu rumah itu macem-macem mulai dari bapak ibu sampai kakek nenek juga ada.

15. Crush Gear

crushgear

Selain bayblade sama tamiya, kali ini ada anime crush gear yang bikin penjualan mainannya ikut terkerek naik dijamannya.

Dulu seinget mimin belinya 40-50 ribuan, lumayan mahal untuk kantong anak SD jaman segitu. Jaman segitu, efek-efek percikan api akibat gesekan crush gear udah cukup kece dilihat.

16. Yugi-Oh

yugi_oh

Nah kali ini ada satu anime yang cukup membekas di beberapa penggemar yang bahkan sampai sekarang penggemar fanatiknya kaga ada habisnya.

Cerita yang menarik dibungkus efek battle monster-monster di kartu, bikin bocah dan orang dewasa terbang imajinasinya.

Mimin jadi teringat, dulu punya satu kantong plastik gede yang isinya kartu-kartu Yugi bajakan, dibeli di abang-abang jual mainan waktu SD.

17. Kapten Tsubasa

tsubasa

Kaga seperti nobita yang ga pernah naek kelas, kalau si kapten tsubasa ini dia ceritanya tumbuh mulai dari dia bocah sampai dia jadi pemain professional di liga-liga.

Yang bikin mimin terngingang-ngiang di otak itu tendangan macam Hyuga kalau ga tendangan rajawali si Tsubasa.

Yang ajaib, ini anime bisa gitu ya sambil melayang di udara sambil ngoceh-ngoceh di beberapa episode lamanya, sambil nostalgia masa lalu lagi, gile.

18. Ninja Hatori

ninja_hatori

Ini salah satu anime tema ninja lain yang populer sebelum wabah Naruto meledak. Ceritanya tentang seorang anak SD (lagi-lagi) pemales yang punya temen ninja namanya Hatori.

Yang mimin ingat dari jaman dulu, anime-anime kayak gini ini pasti ada pesan moral yang bagus untuk disimak di akhir cerita.

19. Cardcaptor Sakura

cardcaptor_sakura

Kali ini ceritanya ada anak cewek SD namanya Sakura yang kaga sengaja bebasin mahluk-mahluk didalem kartu dari set buku.

Nah tugasnya ini orang kumpulin lagi kartu-kartu itu untuk menghindari bencana akibat kartu-kartu itu tadi. Menurut mimin ini salah satu anime yang kece di jamannya.

20. Inuyasha

Inuyasha_Kagome

Awalnya dari manga yang judulnya sama, Inuyasha ini menceritakan tentang Kagome, siswi SMA manusia setengah siluman yang teleport ke jaman Sengoku setelah jatuh ke sumur.

Menurut mimin pribadi ini salah satu anime legenda yang menampilkan cerita petualangan yang ciamik dan komedi yang mantap.

21. Samurai X

Samuraix

Ini anime di beberapa episode agak vulgar, tapi entah kenapa jaman dulu kaga di sensor. Tapi mimin sebagai bocah polos jaman dulu, ya nonton aje.

Jagoan mimin dulu battosai, sambil nyoret tanda X pake spidol di pipi, mimin pun memeragakan jurus kenshin pake sapu yang ada di dapur.

Akhir Kata

Itulah beberapa anime masa kecil mimin (mungkin kamu juga ?) di era akhir 90-an sampai awal 2000-an yang berhasil membuat masa kecil mimin bahagia.

Mungkin ada yang terlewat ? Tulis di komentar gaes!

komentar

komentar