7 Kejadian yang Kamu Alamin Ketika Temanmu Wisuda

Oke, ini akhir-akhir lagi musim-musimnya wisuda di berbagai universitas di Indonesia. Miminpun merasakan yang namanya temen-temen ninggalin kita.

Banyak kejadian-kejadian yang kamu alamin ketika temanmu wisuda, apa aja itu ? Langsung aja simak beberapa kejadian itu, cekidot.

1. Foto Bareng

sumber: rofiqoh sumber: rofiqoh

Foto bareng itu udah jadi hal wajib kalau temenmu wisuda, yang katanya sih buat kenang-kenangan, pret! padahal buat ganti foto profil facebook.

Biasanya para cewek-cewek cakep yang wisuda seperti diatas seakan jadi air ditengah padang paser jadi bahan rebutan temen laki-lakinya untuk foto bareng (ngaku ga loe pade! wkwk).

2. Ngasih Selamat

wisuda

Ngasih selamat ke temen wisuda sudah jadi kewajiban, kalau cewek biasanya cipika cipiki sambil ngerumpi macem-macem.

Nah yang cowok juga dalem hati minta cipika cipiki (ngarep woy) akhirnya pun ngasih selamat cuma salaman doang. Kalau yang ga bisa dateng ya paling banter ngucapin di sosmed/chat.

Tapi waktu jabat tangan sama wisudawan/wati, kamu jangan ngarep tanganmo diisi amplop sob, karena mereka masih punya jiwa anak kost, bruakakak.

3. Nyari Hadiah

bunga

Biasanya kalau yang wisuda itu temen deket atau temen se-geng kamu, pasti kamu sehari semalam mumet mikirin hadiah apaan ya.

Bagi jiwa-jiwa kost yang ga tau diri kaya mimin, mungkin sepotong pisang goreng anget udah jadi hadiah terindah yang pernah dia berikan (wajyur).

4. Ikut Seneng

tertawa_wisuda sumber: rofiqoh

Kalau ini pastilah, kalau ga ikut seneng ada dua kemungkinan, dia itu temen tapi belum bayar utang ke kamu (takut dia ngilang), atau dia itu temen yang ternyata mantan dari pacarmu , waseek.

Jadi ketawa-ketiwi sambil ketawa ngakak itu udah biasa di acara wisuda ini, karena ini suatu pertanda bahwa ini menjadi ngakak terakhir sebelum masuk kerja, bruakakakak 😆 .

5. Termotivasi

tersenyum

Melihat temen memakai toga, kamu yang masih garap bab 2 aja kaga kelar-kelar jadi merasa bersemangat kembali.

Kamupun beranjak untuk mengerjakan onggokan naskah laknat yang udah nganggur 7 bulan. Pak dosen, ayam cumming ! 😎 .

6. Ditanyain

kapan_nyusul_monyet

Ini salah satu bagian paling nyebelin kadang yaitu ketika ditanyain oleh orang sekitar sampai rasanya pengen ngemil itu kepala lontong.

Kamu kapan nyusul ? Gimana Skripsi ? Masih suka lontong ?

Kamu pun cuma tersenyum kecut diselingi tertawa kecil tanpa bisa membalas pertanyaan tadi dan dalam hati “tunggu pulang, tak gosok kepala baksomu.

7. Meratapi Nasib

kelam_sedih

Meski kaga semua, poin ini biasanya terjadi sesudah kalian dapat kabar kalau temenmu itu mau wisuda.

Ada pertanyaan di otak, Kenapa dia yang baru ngajuin proposal beberapa bulan lalu, udah lulus duluan ?

Kamupun guling-guling depresi di pojokan kamar sambil muter lagu “Semangat Nggarap Skripsi” dibawah. Tissu dipojokan kamar sudah disiapkan kalau kamu mau mewek.

Akhir Kata + Bonus Video

Itulah beberapa kejadian yang harusnya kamu alamin ketika temenmu wisuda. Ada perasaan campur aduk antara bahagia, sedih, sampai semangat untuk garap skripsi yang belum selesai (buat yang masih garap).

Mungkin kamu pingin nambahin kejadian lainnya yang terlewat oleh mimin ?

Tulis aja di komentar!

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~