5 Kunci untuk Sukses

Siapa yang ga pingin hidupnya sukses ? Sukses disini macem-macem bisa sukses kerjaannya atau sukses percintaannya. Sukses dalam hidup.

Ada beberapa persamaan dari orang-orang sukses di luar sana yang telah saya amati bertahun-tahun. Dan saya pribadi pun sudah membuktikannya.

Apa saja kunci untuk sukses ? Langsung saja, cekidot.

1. Kerja & Lakukan

kalkulator

Seperti kata pepatah doa tanpa kerja itu ga akan berhasil. Karena kalau ditarik dari akal sehat yang namanya duit atau jodoh ga bisa tiba-tiba nongol dari atap rumah bapakmu.

Jadi yang namanya kerja itu suatu kewajiban, lakukan aja yang seharusnya kamu lakukan, jangan kebanyakan mikir karena tiap kamu mikir ngawang-ngawang, beberapa detik hidupmu ga bisa dibalikin lagi.

2. Percaya Diri

lelaki_brewok

Ketika kamu percaya diri, otakmu itu menstimulus hormon adrenalin untuk dialirkan ketubuhmu agar kamu bisa lebih semangat.

Percaya diri juga membuat kamu lebih tegas dalam melangkah kedepan. Setiap masalah yang menghalangimu kamu jadikan tantangan asyik untuk mencapai targetmu.

3. Rendah Hati

bantuan

Orang yang rendah hati dan tentunya menghargai orang lain akan lebih mudah mendapatkan relasi-relasi dalam hidupnya.

Orang yang mempunyai banyak relasi dan kawan tentunya mempunyai lebih banyak jalur menuju ‘roma’ yaitu kesuksesan.

4. Pertahankan Api Motivasi

api_korek

Ini kadang menjadi hal yang penting dalam meraih kesuksesan. Seringkali kita lupa bahwa kita terlalu asyik kerja untuk mencapai impian kita, tapi lupa mengisi bahan bakar untuk meraihnya yaitu motivasi.

Bahkan orang sukses di dunia pun butuh yang namanya motivasi agar mereka tetap fokus di jalannya dan tidak berhenti di jalan begitu saja.

5. Bantu Orang Sekitar

gendong_anak

Seperti kata pepatah lama mengatakan:

Kualitas orang disekitarmu menentukan kualitas dirimu.

Hal ini menunjukkan bahwa kita tidak akan bisa sukses jika orang-orang disekitar kita kurang berkualitas.

Cara paling mudahnya adalah kita turut membantu orang-orang disekitar kita agar lebih berkualitas. Karena semakin berkualitas mereka, kualitas diri kita juga ikut meningkat.

Akhir Kata

Hidup ini hanya sekali. Waktu kita sumberdaya yang terbatas. Detik demi detik kita lalui tanpa bisa kita raih lagi.

Manfaatkan waktu yang ada untuk kebaikan umat manusia. Agar kita lahir di dunia ini memberikan sumbangsih bagi peradaban ini.

Salam Edan!

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~