10 Negara Terkaya di Dunia

Ngomongin masalah kekayaan, pasti nggak lepas dari yang namanya duit. Tapi, kalau kekayaan negara bagaimana cara ngitungnya ya?

Daripada Ciepo bingung menjelaskan dan kamu bingung memahami, kekayaan sebuah negara dihitung berdasarkan produk domestik bruto per kapita.

Apa itu? Jadi perhitungan kekayaan negara didasarkan pada produk domestik bruto (PDB) dibagi dengan jumlah penduduk pada pertengahan tahun. Lantas negara mana aja nih yang masuk top sepuluh?

10. Amerika Serikat

27vakantiedagen.nl 27vakantiedagen.nl

Di urutan kesepuluh, ada negara yang penuh dengan gemerlap dunia dan salah satu negara maju di dunia, Amerika Serikat menjadi urutan ke sepuluh dengan PDB per kapita US $ 53.143.

9. Singapura

mncrewards.com mncrewards.com

Lagi-lagi negara tetangga jadi 10 besar negara terkaya. Singapura berhasil duduk di posisi kesembilan mengalahkan Amerika Serikat dengan PDB per kapita mencapai US$ 55.182.

8. Swedia

cnnindonesia.com cnnindonesia.com

Tak terpaut jauh dengan Denmark, Negara asalnya Ibrahimovic yaitu Swedia berhasil menjadi negara terkaya kedelapan dengan PDB per kapita US$ 58.164.

7. Denmark

tripdesigners.co tripdesigners.co

Selanjutnya di urutan ketujuh, ada Denmark dengan PDB per kapita mencapai US$ 58.930. Menurut beberapa survei negara ini salah satu negara paling bahagia di dunia.

6. Australia

blogspot.com blogspot.com

Negara tetangga Indonesia yang mendapat julukan negeri kangguru ini duduk diposisi keenam dengan PDD per kapita US$ 67.468.

Negara yang konon panas ini dan banyak binatang mematikan ini terpaut cukup jauh ya dengan Swiss?

5. Swiss

worlradio.ch worlradio.ch

Di urutan kelima, Swiss hadir dengan PDB US$ 80.528 pada 2013 silam. Swiss ini terkenal akan jasa banknya yang mendunia.

4. Macau

jankliewer.net jankliewer.net

Pecinta film aksi Tiongkok pasti tak asing dengan negara yang satu ini. Namanya sering disebut-sebut dalam tiap film. Tak heran memang jika Macau terkenal dengan PDB US$ 91.376.

3. Qatar

acciona.com acciona.com

Menduduki posisi ketiga, Qatar memiliki PDB per kapita sebesar US$ 93.352. Meski belum sampai dia angka US$ 100.000 ini pencapaian yang luar biasa bukan?

2. Norwegia

norwegia

Diposisi kedua, hadir negara Norwegia dengan PDB per kapita mencapai US$ 100.819.

Dengan posisi, Norwegia memiliki selisih US$ 10.000, yang artinya mencapai Rp 150.000.000. Belum terpaut jauh ya?

1. Luksemburg

cambridgeserver.com cambridgeserver.com

Luksemburg ini bisa dibilang negara terkaya di dunia dengan PDB per kapita mencapai US $ 111.162 pada 2013 silam. Nah, kalau di rupiahkan jadi berapa ya? Ada yang bisa ngitung?

Akhir Kata

Lantas, Indonesia ada di peringkat keberapa ya? Tanah Air kita tercinta ini menduduki peringkat ke 108 dengan PDB per kapita sebesar US$ 3.475.

Meskipun sangat kecil jika dibandingkan kesepuluh besar, tapi Indonesia dipandang berpotensi sebagai kekuatan ekonomi baru lho, Sahabat Ciepo. Keren kan??

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~