12 Makanan Terenak di Dunia

oleh

Setiap orang suka makan. Kamu suka makan. Mimin juga suka makan. Topik makanan ini ga bakalan ada habisnya sob. Namanya juga kebutuhan primer.

Beda daerah, beda pula makanannya. Beda pula citarasanya. Nah sekarang yang jadi pertanyaan itu apa aja makanan terenak di dunia ?

Langsung aja kita simak makanan terenak di dunia berikut. Cekidot.

12. Sushi

sushi

Asal: Jepang

Salah satu makan dari jepang yang mendunia dan mudah kita temui dimana-mana. Mulai dari restoran sampai kaki lima, ada aja yang jualan ini makanan.

Sushi ini kombinasi antara nasi sama makanan laut macem ikan atau bisa juga udang dan sayuran. Kadang-kadang juga ditambahin buah, jadi macem-macem dah bentuk variasinya.

11. Sate

sate

Asal: Indonesia

Di nomor 11 ada makanan favorit kita bersama, yoi Sate! kalau bahasa inggrisnya orang bule manggil ini makanan Satay.

Sate ini seperti kita tahu terdiri dari potongan daging (ayam, kambing atau sapi) yang dibakar diatas arang, abis itu dikasih bumbu kacang yang sedap, njir jadi laper mimin.

10. Dim Sum

dimsum

Asal: China

Kali ini ada makanan yang berasal dari China namun juga populer di Hongkong yaitu Dimsum yang sering kita temui di Indonesia juga.

Dim sum sendiri terkadang berupa macem-macem namun yang pasti ukurannya sedikit kecil ditaruh di keranjang gitu sob.

9. Tacos

tacos_

Asal: Mexico

Kali ini ada salah satu kuliner dari benua amerika sana, yaitu meksiko. Tacos ini terbuat dari tortilla yang dilipet diisi macem-macem sob. Mulai dari daging, seafood sampe keju.

Di Indonesia makanan ini juga udah mulai banyak yang jual biasanya yang ada di gerobak-gerobak penjual kebab gitu kalau ga salah hehe.

8. Kari Massaman

sumber: partial-ingredients.com

sumber: partial-ingredients.com

Asal:  Thailand

Salah satu kari terenak di dunia ini masuk nomor 10 di dunia, tapi kalau di ciepo masuk nomer 8 sob karena mimin sendiri termasuk suka makanan ini.

Bayangin aja rasa kuah creammy dari santan, kentang, bawang, garam, kacang dll yang lumer di lidahmu. Bikin nagih! Apalagi dimakan sama nasi, mantaf!

7. Currywurst

currywurst

Asal: Jerman

Nah ini ada salah satu jajan yang bisa bikin perutmu kenyang, gimana ngga porsinya naudjubile sob, guede kaya porsinya orang bule.

Rasa sosisnya plus bumbunya ga bisa diungkapin kata-kata. Kamu harus cobain sendiri nih makanan yang populer di Jerman.

6. Doner Kebab

sumber: foxcrawl

sumber: foxcrawl

Asal: Turki

Kalau yang ini salah satu masakan turki yang sedikit unik, kenapa mimin bilang ini unik ? karena terbuat dari daging yang dipanggang dengan rotiserrie vertikal.

Itu lho yang biasanya manggang kambing guling pake tiang diputer-puter, nah konsepnya sama, bedanya ini vertikal sob, gitu.

5. Lasagna

sumber: espressoandcream.com

sumber: espressoandcream.com

Asal: Italia

Nah ini ada makanan yang jadi saingannya pizza, dua-duanya sama-sama populer. Cuma menurut mimin mungkin orang lebih familiar pizza kali ya.

Lasagna ini makanan yang terdiri dari beberapa lapis pasta yang diisi saus ragù, bechamel, dan Parmigiano-Reggiano. Kadang juga ada yang buat dari keju mozarella, daging atau ricota.

4. Neapolitan Pizza

pizza

Asal: Italia

Nah kali ini dedengkotnya makanan italia yang udah menjamur dimana-mana mulai dari restoran besar sampai kafe kecil nyediakan pizza.

Tapi yang satu ini sedikit unik bukan sembarang pizza biasa, tapi pizza yang dibuat dari tomat sama keju mozarella. Bayangin aja enaknya mozarella yang bisa ditarik gitu, sedap!

3. Bulgogi

sumber: westridgebeef.com

sumber: westridgebeef.com

Asal: Korea

Salah satu makan terkenal di korea selain Kimchi dan asal kamu tau Bulgogi ini juga ada ada di salah satu di produk mie intan sebagai salah satu rasa premium.

Bulgogi sendiri sebenernya berupa daging yang dimarinasi abis itu dipanggang. Apa itu dimarinasi ? suatu proses perendaman di dalam bumbu biar daging ini sendiri empuk dan bumbunya meresap.

2. Bebek Peking

peking_bebek_wisegeek

Asal: China

Oke di nomor 2 ada salah satu masakan yang mimin suka waktu pertama kali coba. Rasanya top abis, gurih sob, suer. Kamu harus coba.

Ternyata bebeknya sendiri berasal dari bebek peking asal Nanjing biar greget. Bumbunya sedikit tajam tapi mantap.

Gak heran makanan ini salah satu makanan yang populer di restoran-restoran mahal, elit soalnya wkwkwk.

1. Rendang

sumber: Robin

sumber: Robin

Asal: Indonesia

Nomor satu tetep rendang di hati. Setuju ga ? Bayangin aja sob, dari jaman mimin SD, rendang itu salah satu makanan yang ikut di mimpi mimin saking enaknya.

Proses bikinnya yang lama plus rempah-rempah yang bervariasi membuat masakan ini cukup sulit dibikin bagi orang awam (yaiyalah).

Akhir Kata

Itulah beberapa masakan terenak di Dunia versi Ciepo yang adaptasi dari berbagai sumber. Gimana menurutmu ? kamu setuju ga kalau diatas tadi makanan terenak di dunia ?

Bagikan komentarmu yok!

komentar

komentar