8 Cara Agar Cepat Tidur

oleh

Banyak orang yang bingung gimana sih cara agar cepat tidur yang ampuh itu. Orang-orang pada nanya ke gw mulu. Mentang-mentang gue kebo.

Nah berhubung gue orangnya suka tidur, gue akan bagi-bagi tips rahasia gue tentang gimana cara agar cepat tidur yang mantap.

Langsung aja, ini caranya. Cekidot.

1. Jangan Tidur Lama Sebelumnya

wanita_tidur_siang

Jadi begini sob, kalau lu pengen biar bisa tidur cepet malemnya, ya jangan tidur siang, Simpel sob!

Pokoknya ga boleh tidur atau merem dikitpun, otomatis ntar kamu ngantuk dan bakalan tidur lebih cepet. Kalau udah terlanjur tidur siang ? baca tips lanjutan dibawah.

2. Jangan Makan/Minum Kafein

cewek_minum_kopi

Kopi itu musuh besar buat lu-lu pada yang pingin tidur cepet, pokoknya yang berbau kopi, mulai dari rotiboy (anjay) sampai permen kopiko jangan lu gasak, oke!

Jadi teorinya gini sob, ternyata kafein yang terkandung di kopi itu bisa menghalangi zat kimia yang merangsang otak untuk tidur. Iya gitu.

3. Aktivitas Berat Sampe Capek

lari

Habis lari misal 10 kilometer, badan keringetan capek lemes bikin otak berpikir ini waktunya kamu istirahat.

Kamu bakalan pegel-pegel plus rasa ngantuk yang meledak-ledak bakal bikin kamu tidur cepet langsung hilang kesadaran.

4. Lampu Dimatikan

lampu_tidur_kasur

Kondisi ruangan yang gelap membuat tubuh kita semakin rileks dan masuk ke mode istirahat. Di fase ini otak melepaskan hormon yang dapat membuat kamu perlahan-lahan ngantuk.

Kondisi ruangan yang terang benderang sangat kaga enak sama sekali dibuat tidur, entah kenapa ini otak kaga bisa dibawa tidur.

5. Melakukan Hal yang Membosankan

baca_buku_perpustakaan

Contohnya nih kalau lu pada di sekolah, ngeliatin guru ngajar depan papan tulis pasti bawaannya ngantuk.

Atau ga kamu juga bisa baca buku sejarah kelas 5 SD, atau ga buku rumus-rumus matematika yang tebel itu lho, pasti dijamin kamu ngantuk berat!

6. Dengerin Suara Relaksasi

dengar_musik_di_bus

Kalo gw ga bisa tidur-tidur, gw biasanya download lagu-lagu relaksasi misal suara burung berkicau atau suara sungai mengalir, adem rasanya sob.

Lu bisa colokin headset ke kuping lu, abis itu tinggal play dah playlist yang isinya lagu harmoni relaksasi yang ada di hapemu, nah tau-tau pasti udah pagi aje.

7. Mandi Air Anget

mandi

Buat bikin tubuh riles and ngantuk, mandi air anget buat gw salah satu cara cepet buat tidur yang lumayan ampuh.

Apalagi berendam gitu, wuih rasanya tentram dan rileks gimana gitu sob. Apalagi kalau ada yang nemenin mandi, kan asik tuh (anjay 😆 ).

8. Minum Obat Tidur

obat_pill

Ini salah satu jalan tersingkat buat tidur, yaitu minum obat tidur yang biasa dijual di apotek namanya kalau ga salah CTM.

Namun kamu harus hati-hati sama yang namanya obat-obatan, serius lho, takutnya gw sih kenapa-kenapa, mending cara yang alamin aja.

Bonus: Coli

sendiri_tengah_malam

Ini kaga disarankan sebenernya, tapi kalau cara diatas kaga mempan ya mau gimana lagi sob, dan cara ini memang salah satu cara kesukaan para lelaki.

Daripada minum obat tidur, mending ini aja lebih sehat dan cepet. Yah, anggap aja kamu olahraga gitu dah sob. Tapi gw saranin jangan sering-sering lah, ntar dengkulmu kopong gitu, atau adeknya jadi impoten *eh wkwkwk.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara agar cepat tidur yang bisa due sarain ke lu-lu pada. Mungkin lu ada cara cepet tidur lain yang lebih ekstrim dan gokil ?

Bagikan di komentar aja sob!

komentar

komentar