10 Ide Nama Untuk Anjing Peliharaan

oleh

Kali ini mimin buatkan artikel untuk para pecinta binatang yang terkenal akan kesetiaannya kepada manusia, yaitu anjing, cihuy!

Menurut mimin pribadi nama anjing itu bagusnya yang singkat dan enak dieja. Apalagi kalau kamu bakalan sering manggil dogi kalian.

Nama ini mungkin ga begitu keren, tapi cukup memberikan kalian ide atau variasi untuk penamaan anjing baru kalian.

Berikut beberapa ide nama untuk anjing peliharaan yang Indonesia banget dan mungkin bisa kalian pakai untuk dogi kalian. Cekidot.

1. Blackie

anjing_hitam

Nama ini cocok buat anjing yang warnanya utama rambutnya hitam. Kesannya nama ini agak sangar dan mungkin cocok untuk anjing-anjing penjaga.

Bayangin aja kalau ada temen yang singgah, dan si empunya rumah manggil blackie, pasti kebayang anjing item nan sangar siap menerkam, syerem.

2. Doci

border-collie_anjing

Anjingmu gaul ? Keren ? Dan mirip artis ? Mungkin nama ini lebih cocok, karena nama ini terkesan classy dan memiliki status yang sedikit tinggi.

Atau anjingnya mau diikutkan kontes-kontes ? Mungkin terlihat lebih keren kalau nama ini disebut sebagai pemenang kontes, setuju ga?

3. Mimi

anjing_pesta

Anjingmu betina ? dan butuh sedikit sentuhan nama yang feminim ? Mungkin nama mimi terlihat pas di anjing betinamu.

Nama ini juga jarang dipakai sebagai nama orang dibandingkan nama seperti “Susi” atau “Indah”, jadi menurut mimin cukup wajar kalau pakai nama ini.

4. Benjo

pug_anjing

Kalau kamu orangnya woles dan suka nama yang ga begitu keren, menurut mimin, nama Benjo ini udah cocok buat anjing kamu.

Apalagi kalau anjingmu itu termasuk bukan jenis anjing ras unggulan, atau ras biasa, maka nama ini bisa jadi pertimbanganmu, namanya juga enak dieja.

5. Bogi

german-shepherd_anjing

Untuk anjing pemburu yang kekar dan gede, nama bogi kelihatan sangar dan serem. Jenis german sheperd keliatannya cocok sama nama ini.

Anjing penyandang nama bogi terlihat sangat pas ditelinga dan dipadukan kombinasi suara gonggongan yang menggelegar, Guk Guk Grr~

6. Gondes

anjing_bulu

Gondes itu salah satu bahasa gaul untuk definisi Gondrong Ndeso. Jadi kalau anjingmu punya rambut yang cukup lebat, nama ini bisa jadi pertimbangan.

Tibetan Mastiff, Chow-Chow atau Bearded Collie sangat pas memakai nama kece ini. Kalau kamu suka nama berbau lokal, namanya Indonesia banget, ga kebarat-baratan.

7. Heli

anjing_di_hutan

Kalau kamu termasuk generasi lawas pasti tau lagu anjing “heli guk guk, kemari guk guk guk”, pasti teringat sama nama legenda ini.

Menurut mimin pribadi, nama ini bisa buat betina, bisa juga buat jantan. Fleksibel. Jadi kamu bisa sambil karaoke lagu heli guk guk, sambil ditemani anjingmu.

8. Lala

bernese_anjing

Nama ini salah satu nama mahluk berwarna kuning yang ada di serial telletubies. Tapi kalau dikasih jadi nama anjing, masih pantes kok.

Tapi hati-hati lho, pastikan di lingkungan atau kerabat ga ada yang pake nama lala, bisa jadi dianggap penghinaan wkwkwk.

9. Bobo

anjing_lawak

Anjingmu tipe-tipe suka main ? Becanda ? Kocak ? Nama bobo cocok juga buat anjing tipe-tipe kocak kayak gitu. Mungkin ras pug cocok kali ya sama nama ini.

Menurut mimin, jenis Rottweiler sangat pas sama anjing ini. Apalagi kalau anjingnya tebel dan suka senyum, wkwk.

10. Boncel

chihuahua_anjing

Ras anjing kayak pudel, chihuahua, pug, pomski atau yang anjing mini-mini gitu, nama ini cocok diberikan. Awas jangan salah kasih nama, ntar kepleset jadi Pecel wkwk.

Boncel sendiri menurut KBBI memiliki definisi arti ‘kecil’ atau mungil. Jadi kalau ga ada ide nama yang bagus, nama boncel udah lumayan kece kok menurut mimin. hehe.

Akhir Kata

Itulah beberapa ide nama anjing peliharaan yang mungkin bisa memberikan pencerahan kepada sahabat Ciepo yang bingung cari nama.

Sebenernya masih banyak, tapi nanti mimin akan tulis di artikel terpisah hehe. Mungkin sahabat Ciepo pingin nambahin nama lain ? Monggo tulis di komentar.

komentar

komentar