7 Cara Melupakan Seseorang

oleh

Dalam menjalin sebuah hubungan tidak akan selalu berjalan mulus. Adakalanya terjadi perselisihan atau ketidak cocokan yang dapat menyebabkan keduanya memilih untuk berpisah.

Sedih sih.. dan pasti ada salah satu pihak yang belum bisa ikhlas alias move on dari sang mantan. Jika kamu termasuk salah satunya, ikuti beberapa tips berikut ini.

1. Hindari Stalking

wanita_cantik_hp_smartphone

Jika sebelumnya kamu terbiasa stalking segala macam bentuk akun media sosial si dia. Sebaiknya kurangi sedikit demi sedikit mulai sekarang.

Karena selain akan memperlambat proses move on kamu, hal ini hanya akan menambah rasa sakit hati yang kamu rasakan. Apalagi kalau ternyata si dia sudah punya penggantimu.

Dan kamu masih saja terjebak dengan masa lalu? Kurangi mulai sekarang sebelum kamunya gantung diri dipohon cabe, karena matinya ga keren abis.

Kalau biasanya kamu stalking 3 kali sehari, rubah menjadi 3 hari sehari. Begitu seterusnya sampai lama-lama kamu akan terbiasa untuk tidak stalking akun si dia lagi.

2. Singkirkan Foto atau Barang dari Dia

anter_barang

Saat kalian masih bersama, pasti pernah saling memberikan kado atau barang sebagai bentuk apresiasi rasa sayang.

Entah foto-foto lucu alay , hingga dunia serasa milik berdua. Mulai sekarang copot itu foto mantan yang didinding, didompet, dinotebook, walpaper hape, walpaper laptop, dimana aja.

Kalau perlu dihapus skalian, kan lumayan ngurang-ngurangin ruang memori betul ga? wkwk..

3. Jangan Datang ke Tempat yang Membangkitkan Memori

pasangan_sunset_danau

Jangan datang ke tempat kenangan kalian berdua! Apalagi dateng sendirian, yang ada kamu bakal ngenes sendiri sambil nangis bombay :( .

Jika memang terpaksa datang ke tempat-tempat itu pastikan memang ada acara penting atau kamu bisa ajak teman-temanmu.

4. Hindari Melamun

sendirian

Kamu termasuk pengangguran? Mulailah mencari banyak-banyak aktivitas. Tapi ingat aktivitas yang positif ya jangan dugem atau malah mabok, ga bagus atuh.

Misalnya aktivitas positif itu seperti ikut organisasi, ikut bakti lingkungan, atau sekedar ngelakuin hobi kamu. Buatlah dirimu sesibuk mungkin hingga kamu gak punya waktu untuk melamun dan memikiran si dia lagi :)

5. Temui Orang Lain

diskusi_rekan_kerja

Meskipun kamu sedang merasa patah hati atau sedih. Jangan sampai kamu mengurung diri, menarik diri dari lingkungan sosial.

Karena hal tersebut hanya membuatmu semakin tersesat masa lalu. Mulailah buka diri, luangkan waktu sesering mungkin untuk bertemu orang lain.

Misalnya apa? nongkrong sama temen, jalan-jalan ke mall, travelling, atau apapun. Kan lumayan tuh, bisa sekalian “tebar pesona” 😆 .

6. Hindari Obrolan tentang Masa Lalu

masa_lalu

Udah nongkrong sama temen? jalan sama temen? Bagus!! Selanjutnya hindari obrolan tentang masa lalu.

Jika teman sudah mulai bertanya tentang si dia, alihkan pembicaraan ke hal yang lebih menarik. Membicarakan masa depan kita misalnya.. haha

7. Niat, Usaha dan Doa

tersenyum

Dan yang terakhir adalah niat dari dalam diri kita sendiri. Yakinkan bahwa kamu pantas untuk mendapatkan yang lebih baik.

Pantas untuk melangkah ke depan bukan kebelakang. Jangan lupa juga selalu berdoa kepada Sang Maha pembolak-balik hati ini. Ecieh.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara melupakan seseorang atau mantan yang sudah berhasil saya lakukan selama ini. Melupakan seseorang yang pernah kita cintai sebenernya mudah, asal tau caranya.

Mungkin kamu ada cerita tentang mantan pacar atau orang yang kamu kasihi ? Kamu bisa berbagi unek-unek di kolom komentar kok.

Semoga berhasil ya!

komentar

komentar