10 Pemain Bola Terkaya di Dunia

oleh

Sebagai maniak bola, gw juga suka lah yang namanya berbau bola. Kalau kata tetangga gw, gw termasuk gibol ga tau aturan, tengah malah teriak kayak orang gila (malah curhat).

Skip…skip…, setelah mengamati dunia sepakbola akhir-akhir ini gw jadi tertarik buat nulis pemain bola yang duitnya kaga abis 7 turunan sob.

Siapa aja pemain bola terkaya di dunia ini ? yang duitnya banyak ? Penasaran ? Cekidot !

10. Thiery Henry

henry_umaxit.com

sumber: umaxit.com

Kekayaan: 57 Juta Euro

Pemain legenda arsenal ini ternyata yang berhasil menempati peringkat 10 sebagai pemain bola terkaya di dunia.

Kekayaannya berasal dari berbagai kontrak endorse dan iklan termasuk Red Bull, EA Sports, Gillette, Renault, dan Pepsi.

Gak heran dia punya beberapa mobil mewah antara lain Mercedes Benz, Aston Martin, Vanquish, dan masih banyak lainnya.

9. Gianluigi Buffon

gianluigi-buffon_sportskeeda.com

sumber: sportskeeda.com

Kekayaan: 63 Juta Euro

Sang kiper legenda kebanggan publik negeri Pizza, Italia ini ada di peringkat 9 dialah sang Gianluigi “Gigi” Buffon.

Selain kontraknya dengan Juventus, si Buffon punya kontrak endorse dengan Puma, Pepsi, Fiat dan masih banyak lainnya.

Sama kayak Henry, kiper ini punya banyak mobil mewah yang terparkir di garasi rumahnya.

8. Zlatan Ibrahimovic

ibrahimovic_usatoday.com

sumber: usatoday.com

Kekayaan: 69 Juta Euro

Penyerang beringas nan tajam asal Swedia ini ada di nomor 8 dengan kekayaan yang bikin air liur menetes. Bayangin sob, 69 juta! (tu, udah gw tebelin bahkan angkanya, masa masih ga nyadar wkwk).

Striker PSG ini mendapatkan kekayaan dari kontrak yang senilai 15 juta euro setahun. Selain itu dia juga punya kontrak endorse ama perusahaan sepatu dan alat olahraga terkenal, Nike.

Lagi-lagi bahas mobil mewah, Ga kalah sama dua orang sebelumnya, merk mobil yang dipunyai om Ibra antara lain Ferrari Enzo, Porsche Carrera GT, Audi S8 Quattro, dan masih banyak lainnya.

7. Ronaldinho

Ronaldinho_football_daily

sumber: footballdaily.com

Kekayaan: 78 Juta Euro

Si gigi unyu ini memang ga ada matinya. Siapa yang ga suka keindahan permainan bolanya ? Duit yang dihasilkan ini orang juga ga kalah indah lho.

Gelandang serang asal Brazil ini mendapatkan kekayaannnya sekarang dari berbagai kontraknya dengan AC Milan, Barcelona, dan Atlético Mineiro salah satu klub seri A Brazil.

Selain itu dia juga jadi endorse salah satu minuman ringan terkenal yaitu Pepsi, termasuk yang lain kayak Cadburry, Nike, Gatorade, EA Sports, Coca Cola (wtf?).

6. Neymar Jr

neymar_thinglink.com

sumber: thinglink.com

Kekayaan: 80 Juta Euro

Tandem Messi di lini depan FC Barcelona ini jadi pesepak bola terkaya di dunia nomor 6 dengan kekayaan ga tanggung-tanggung 80 Juta Euro.

Kekayaannya ini berasal dari kontrak dengan Barcelona, Kontrak Endorse Iklan dengan Nike, Panasonic, Heliar, VW, Red Bull, Unilever, dan lain-lain.

Si Neymar ini juga punya beberapa properti mewah di tanah asalnya Sao Paulo dan beberapa mobil mewah macam Porsche plus Audi.

5. Ricardo Kaka

kaka_youtube

sumber: youtube

Kekayaan: 82 Juta Euro

Siapa yang ga tau pemain bola ganteng ini ? Meskipun namanya udah meredup semenjak dia pindah ke liga MLS di amrik sono, ternyata kekayaannya masih gede juga.

Darimana kekayaan ini ? Yang jelas dari kontrak dari AC Milan sampai Real Madrid yang cukup buat berapa garis keturunan itu, wkwkwk.

Selain itu abang Kaka ini juga jadi model di Armani plus beberapa endorse di EA Sports, Adidas, dan Sony. Mobil mahal macam Audi jadi mainan baginya.

4. Wayne Rooney

wayne_rooney_skysports.com

sumber: skysports.com

Kekayaan: 84 Juta Euro

Striker Inggris yang meledak-ledak, Wayne Rooney ada di nomor 4 sebagai pemain bola terkaya di dunia. Kaget? gue sih kaga (kaga peduli maksudnya wkwk).

Bayangin aja dari kontrak sama MU aja dia udah dapet sekitar 300 ribu euro per minggunya dan itu kontraknya sampai 2019 lho.

Belum ditambah endorse lain dari Nike dan Samsung yang nominalnya gede bingit. Mobil mewah yang dipunya ini anak antara lain Aston Martin Vanquish dan Lamborghini Gallardo.

3. Samuel Eto’o

eto-gw5-chelsea_insidefpl.com

sumber: insidefpl.com

Kekayaan: 85 Juta Euro

Striker asal kamerun yang terkenal ketajamannya di Chelse FC ini ada di nomor 3 sebagai pesepakbola terkaya di dunia.

Dari kontrak sama Anzhi Makhachkala FC (anjir susah banget ngetiknya) dia udah dapet sekitar 20 juta euro per tahun.

Puma dan beberapa label busana menjadikan Eto’o sebagai model untuk endorse produk-produk mereka. Beberapa mobil mewah macam Aston Martin dan Bugati ada di kandangnya si Eto’o.

2. Lionel Messi

lionel-messi_latintimes.com

sumber: latintimes.com

Kekayaan: 146 Juta Euro

Sang messiah atau gw biasa nyebut doi bocah ajaib ada di nomor 2. Bingung gw mau nulis apa, soalnya kekayaan ini orang ampun banyaknya dibanding si nomor 3, Eto’o.

Memang sih kontraknya di Barcelona sebelas-dua belas nilainya sama Eto’o, tapi yang bikin duitnya banyak apalagi kalau bukan banyaknya endorse yang nyangkut didirinya.

Adidas, EA Sports, Turkish Airlines, Samsung Galaxy, Gatorade, Gillette, sampai iklan sabun mandi mungkin ada kali ini orang wkwk.

Pemain ini punya koleksi properti mewah yang terletak di Spanyol maupun di Argentina. Mobilnya pun rata-rata Audi kalau ga Ferrari.

1. Cristiano Ronaldo

sumber: mirror.co.uk (quinn rooney)

sumber: mirror.co.uk (quinn rooney)

Kekayaan: 148 Juta Euro

Sama si Messi, kekayaan Ronaldo beda tipis. Ga kaget lagi gw dua orang ini yang jadi pemuncak pemain bola terkaya di dunia. Mulai dari fans, penghargaan, prestasi pasti dua orang ini mulu yang bersaing.

Ga usah banyak disebutin lagi, gw udah capek nulisnya wakakakakak, yang pasti yang paling gw inget, ni orang ada di iklan sampo Clear. Udah itu aja. Cukup.

Akhir Kata

Itulah beberapa pemain bola terkaya di dunia yang bisa gw tulis. Ada yang nanya, kenapa si Beckham kaga dimasukin om ? Kan doi udah pensiun sob, jadi yang masih aktif aja yang gw tulis.

Mungkin ada yang kelewatan ? Gw cuma manusia biasa kadang juga bisa salah, jadi jangan dihujat yak wkwk ampun dije.

Tulis komentar lu dong coy.

komentar

komentar