7 Obat penghilang rasa jenuh dalam pekerjaan

Hai sabahat ciepo, pernah gak sih kamu merasa jenuh sama kerjaanmu? Wih sering ya? iya mimin juga sama nih kadang juga jenuh nulis terus :”

Eits, tapi jangan khawatir ya, mimin punya tips untuk menghilangkan rasa jenuh dalam pekerjaan kita. Apa aja sih, yuk tengok 😉

1. Sesekali keluar dari pekerjaanmu dan lakukanlah hobimu

hobby

Nah, ini yang biasanya mimin lakuin klo udah jenuh. yaitu maen game. karena hobi mimin nge game guys, iya gpp lo sekali-kali kamu keluar dari pekerjaanmu, dengan melakukan hobi yang kamu miliki, otak kamu akan kembali fresh dan siap untuk melakukan pekerjaanmu kembali.

2. Buang semua urusan kerjamu sejenak

guitar2

Selain melakukan hobi kamu bisa benar-benar membuang pekerjaanmu sejenak, lakukan hal yang tidak ada hubungannya dengan kerjaanmu, entah kamu keluar kantor atau kamu mau menyendiri kayak orang jomblo ke Mall sendiri gtu, haha

3. Liburan menjadi alternatif penghilang rasa jenuh

beach

Aduh, kangen gak sih masa-masa liburan. Dengan liburan otak kita udah fresh dan hati kita jadi berwarna, klo mimin sih liburannya cuman ke kolam renang mungkin mainan air, haha.

Apapun liburannya, asalkan itu bisa membuatmu mengalihkan perhatian kepekerjaanmu itu fine-fine aja guys. jadi jangan ragu untuk melakukan liburan usai gajian yaa.

4. Kerjakan project cadangan yang kamu miliki

draw

Jika kamu bosan dengan pekerjaanmu kamu bisa move on ke pekerjaan lainnya, misal nih ya, kamu punya freelance lain untuk mengerjakan sebuah web, nah jangan ragu untuk move on. karena dengan begitu kan otak kita kerjanya tidak monoton. Atau jika kamu udah berkeluarga kamu bisa sekali-kali bermain bersama keluarga looo.

5. Hangout bersama rekan kerja tidaklah buruk

fun

Hubungan yang baik antar rekan kerja itu juga perlu guys, secara tidak langsung akan menguatkan kita untuk pekerjaan kita. Bayangkan kita mempunyai rekan kerja yang ceria, maka pekerjaan kita juga pastinya bisa dibikin ceria.

6. Minta project lain ke atasan

boss2

Nah, bagi kamu-kamu yang demen banget tantangan nih, bilang aja ke boss kamu soal kejenuhan kamu tentang pekerjaan yang sekarang, mintalah untuk project lain yang lebih menantang, maka kamu akan merasa tentantang oleh pekerjaan yang baru.

7. Orang tua penyemangat kita

parent

Ini alasan terakhir ya, ingatlah mengapa kita butuh kerja, salah satunya pasti ingin membahagiakan orang tua kita kan. nah maka dari itu, bosen yang sementara jangan sampai membuat kita down terlalu lama ya guys. banyak orang disekitar kita yang ingin kita bahagiakan. Yosh semangat guys!

Akhir Kata

Persoalan jenuh pasti ada, tapi ingat itu hanya sementara, Pertahankan semangat kerjamu, jangan samapi melemah, pasti jenuh bisa teratasi.

Nah itu tadi obat penghilang rasa jenuh guys, kamu ada ide lain tidak? tulis ya di kolom komentar.

Terbaru

Ciee Kepoo

Tempat buat baca artikel santai, cocok buat nongkrong orang yang kurang kerjaan seperti mimin dan kamu, iya kamu ~