8 Makanan yang Lagi Populer Saat Ini

oleh

Tiap orang butuh makan. Makan ga harus makan nasi atau makanan berat. Orang juga suka jajan kok, mulai dari gorengan, cilok, cimol, batagor dan lain-lain.

Akhir-akhir ini banyak makanan aneh-aneh muncul mulai dari terang bulan & kue cubit yang pake toping aneh-aneh sampai sosis jumbo yang mulai berjamuran.

Berikut beberapa makanan yang lagi populer saat ini yang bisa kamu cobain.

1. Sosis Jumbo

sausage-364582_1920

Yang satu ini ngetren karena mungkin kapasitas perut orang Indonesia meningkat kali yak, jadi gak cukup makan sosis yang ukurannya biasa gitu.

Toppingnya juga macem-macem, mulai saus barbekyu sampai mayonaise ada semua sob. Tinggal pilih ukuran jumbo atau ekstra jumbo, weleh-weleh.

2. Es Krim Mochi

mochi-ice-cream-617732_1920

Jepang memang kaya akan jajanan yang bikin anak gahul Indonesia penasaran. Siapa sangka jajanan yang ini asalnya dari Jepang. Jajanan ini gak cuma populer di Indonesia, tapi di Amerika Utara, Eropa sama Afrika.

Jajanan ini terdiri dari kue mochi yang lembut dan kenyal yang di dalamnya berisi es krim legit dan manis. Siapa coba yang ga suka ?

3. Es Roti

Es krim roti ini sebenernya udah lama ada, namun entah kenapa baru akhir-akhir ini populer. Renyahnya roti sama legitnya es krim memang kombinasi yang mantap.

Dulu kalau orang mau beli, kudu ke Singapore, namun jajanan ginian di Indonesia juga udah banyak kok. Di mall-mall besar biasanya udah ada yang jual.

4. Makanan Jepang

sumber: tab2_dawa

sumber: tab2_dawa

Jajanan pinggir jalan khas jepang macam takoyaki atau okonomiyaki juga semakin menjamur dimana-mana.

Kalau dulu jajanan ini cuma bisa ditemuin di beberapa tempat, sekarang hampir di tiap sudut jalan di Malang kamu bisa nemuin jajanan jepang ini.

5. Kue Cubit

sumber: http://www.myfunfoodiary.com/

sumber: myfunfoodiary.com

Kue cubit udah ada dari jaman saya SD. Dulu saya suka ngemil ini di kantin, yang kalau ga salah harganya sekitar 100-200 rupiah.

Kalau jaman dulu topingnya cuma coklat meses, sekarang makin aneh-aneh mulai dari varian green tea sampai red velvet.

6. Terang Bulan

sumber: linktogame.blogspot.com

sumber: linktogame.blogspot.com

Khusus jajanan yang satu ini memang ga pernah matinya dari jaman dulu. Semua orang suka terang bulan. Kalau dulu toppingnya standar antara kacang, coklat sama keju.

Sekarang makin aneh sob, mulai dari green tea, cokelat impor premium macem toblerone, nutella dll. Yang penting inget jangan makan banyak-banyak, kalori sama manisnya ga baik buat kesehatan.

7. Black Burger

blacburger

Awalnya saya mikir, apa sih enaknya makan burger item gosong gini ? ternyata saya salah terlalu terpaku dengan tampilannya.

Selain rasanya enak, ternyata harga burger ini ga beda jauh sama harga burger biasa. Ya meskipun tampilannya ga keren banget, lumayanlah buat ngisi perut.

8. Beras Plastik

rice-498688_1920

Oke makanan populer ini ga perlu kamu makan, cukup buat pengetahuan aja. Berhubung beras plastik lagi populer akhir-akhir ini, akhirnya saya masukkan aja ke dalam daftar.

Kamu perlu hati-hati, jangan gara-gara kelaparan, beras plastik juga disikat. Ciri khas beras plastik ini juga bisa dibedakan kok dari beras biasa.

Itulah beberapa makanan populer akhir-akhir ini. Kalau kamu anak gahul, mungkin bisa mencari info-info lokasi penjualan jajanan tersebut di kotamu.

komentar

komentar